Moment Spesial

2.2K 48 0
                                    

Moment spesial apakah yang sangat spesial bagimu? Nah, ada moment yang spesial bagi keluarga Dithra dan kak Putra yang terjadi setiap di akhir bulan Mei. Moment apakah itu? Moment itu adalah hari ulang tahun kak Putra. 

Tanggal 28 Mei tahun ini kak Putra yang memiliki nama lengkap Putra Candra Gunadi berulang tahun yang ke 12. 

Biasanya di keluarga ini kalau ada yang ulang tahun mereka akan pergi ke restoran favorit orang yang sedang berulang tahun tersebut. Restoran favorit kak Putra adalah restoran cepat saji khas Jepang, sedangkan restoran favorit Dithra adalah restoran cepat saji bergaya barat yang menjual fried chicken.

Hari itu tepat tanggal 28 Mei, kebetulan hari Sabtu. Kak Putra sudah bangun dari tidurnya dan  sudah mandi. Mamah dan papah memberi selamat dan doa terbaiknya untuk kak Putra.

"Tumben jam 7 kak Putra udah bangun. Biasanya bangun jam 8." mamah agak heran melihatnya.

"Iya dong mah. Aku ngerasa lebih bahagia hari ini." kata kak Putra yang sedang duduk sambil membaca komik di meja makan. Dihadapannya papah sedang menyeruput kopi sambil membaca koran.

"Kalo bisa, kebiasaan rajin kaya gini dipertahankan ya kak. Kakak kan udah 12 tahun." kata papah.

"Iya pah, aku pengennya sih bisa makin rajin. Soalnya aku kan panutannya Dithra."

"Bagus kalo kakak punya pemikiran kaya gitu." mamah menyerahkan sarapan nasi kuning untuk kak Putra dan papah.

"Oh iya Dithra masih tidur kak?" tanya papah.

"Iya pah. Tadi aku bangunin tapi masih rewel."

"Nah itu dia baru turun." mamah melihat Dithra turun dari tangga. Dalam keadaan belum mandi dan mukanya masih kusut, Dithra berjalan menuju ruang makan, mendorong kursi berdekatan dengan kak Putra, lalu duduk menyenderkan kepalanya ke lengan kak Putra, matanya terpejam.

"Duh, belum mandi udah lengket aja sama kakak." kata mamah.

"Iya nih, masih bau asem kamu dek." kata kak Putra sambil mencium rambut Dithra.

"Dek, mandi dulu gih. Nanti sarapan nasi kuning ulang tahun kak Putra." kata papah

"Hoahm. Kak Putra wangi, selamat ulang tahun yah." kata Dithra sambil menguap lalu memeluk kak Putra.

"Iyaa makasih dek Dithra yang belum mandi." kata kak Putra

"Iya dek mandi dulu sana. Ini nasi kuning beli tadi sih, soalnya repot kalo masak." kata mamah sambil menyiapkan minuman hangat untuk mereka.

Setelah mandi, Dithra kembali bergabung dengan anggota keluarga lain di meja makan untuk sarapan. Mereka membicarakan renacana mereka hari itu untuk makan siang di restoran cepat saji khas Jepang kesukaan kak Putra. Setelah itu papah menyerahkan hadiah ulang tahun untuk kak Putra.

"Kak Putra, ini hadiah dari papah dan mamah." kata papah.

"Wah apa ini?" senyum kak Putra melebar.

"Coba deh buka." kata mamah. Kak Putra pun membuka bungkusan yang membungkus kotak kecil berbentuk persegi panjang.

"Wah! Smartwatch!" kak Putra kegirangan.

"Makasih ya papah mamah." kak Putra pun mencium tangan kedua orangtuanya,

"Iya kak. Semoga bermanfaat. Smartwatch ini berguna untuk menghitung kalori kalo kakak lagi olahraga lho." kata papah.

"Wow keren ya. Aku mau nyobain ah sambil main basket."

"Jangan lama-lama ya kak mainnya. Nanti jam 11 siang kita pergi makan." mamah mengingatkan.

"Iya siap!" kak Putra pun bergegas menuju lapangan basket.

Sementara itu di akhir bulan Juni tepatnya di tanggal 28 juga, Dithra Cahya Gunadi alias Dithra si anak bungsu berulang tahun yang ke 6 dan akan masuk SD di sekolah yang sama dengan kak Putra. Alasannya karena jaraknya dekat dengan rumah, juga agar kak Putra bisa memantau dan melindungi Dithra selama di sekolah. Dithra sangat senang bersekolah di SD yang sama dengan kak Putra. Begitu juga dengan kak Putra, dia tidak merasa terganggu dengan adiknya yang satu sekolah dengannya. Apalagi Dithra dikenal sebagai anak bungsu yang manja. Tapi itu tidak menghalangi kak Putra untuk selalu sayang dan perhatian terhadapnya.

Summer HeatTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang