“Karena yang terjadi adalah, Kamu cuma hapus kontak dan fotonya, bukan hapus perasaan padanya.”
-Fall In You-
Karya Nadia Pratama
Laras berdiri di depan toko buku, gadis itu ingin masuk dan membeli salah satu buku tentang materi di semester yang tengah dia jalani. Laras mendapat info dari temannya, jika buku itu harganya lumayan mahal.
Laras sadar betul jika saat ini segala kebutuhannya ditanggung oleh Bagus, dan Laras juga sadar jika Bagus pun membutuhkan uang untuk membeli buku kuliahnya sendiri.
“Coba aja deh, siapa tahu ada diskon kan,” ucap Laras seorang diri.
Laras bersyukur atas kehidupannya saat ini, jika tidak ada Bagus, dia tidak akan tumbuh menjadi sosok yang bisa menerima segala ujian yang diberikan pencipta. Sejak perusahaan Ayahnya bangkrut, Laras harus rela hidup sederhana tanpa kemewahan.
Awalnya sulit untuk dijalani karena sejak dini dia memang gadis yang selalu di manja oleh kedua orangtuanya, tapi sekali lagi Laras bersyukur atas didikan Bagus. Kakaknya itu mendidik dengan sangat baik meski Laras tahu jika Bagus memiliki rasa sakit dan beban tersendiri dalam hidupnya.
Laras tidak akan bisa hidup tanpa Kakaknya, dia sangat sayang dan bergantung pada Kakaknya, maka dari itu. Laras berjanji pada dirinya sendiri jika dia akan selalu ada di sisi kakaknya.
Laras menghela napas pelan, kemudian menaruh kembali buku yang dia pegang. “Nanti aja deh belinya.” Dia berbalik tapi kedua matanya membulat saat kepalanya menabrak dada bidang seseorang.
Laras mengangkat wajah. “Kak Alif?” kemudian gadis itu bergegas menyingkir.
Alif menaruh kedua tangan di dalam saku.
“Maaf kak, tadi aku gak lihat ada Kakak di belakang aku,” ucap Laras.
“Hmm…” balas Alif dengan wajah dinginnya.
“Kalau gitu aku permisi dulu.”
“Gak jadi beli bukunya?” tanya Alif.
Laras menggeleng. “Cuma lihat-lihat aja kok Kak.”
Alif menatap Laras tajam, Laras merunduk.
“Tadi niatnya mau beli sih, Cuma uangnya gak cukup.”
Alif langsung mengambil buku tersebut dan menarik tas yang Laras kenakan, membuat gadis itu berjalan di sampingnya. Alif membawa Laras ke kasir.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fall In You [Sudah Terbit]
Teen Fiction📌 Lapaknya Alif "Harta, tahta, tampan gak burik seujung kuku pun, kemewahan, gak pernah kekurangan, lahir dari keluarga baik-baik, satu iman," jeda sekian detik. "Apa yang buat kamu susah nerima aku? Semuanya udah jelas, kamu bakal bahagia kalau ni...