19― bulan sweet chaos

28 8 13
                                    

Inilah percakapan yang terjadi saat Kevin dan Sunwoo ngobrol sama Pak Roma. Juga sebelum Juyeon dan mama Velin dateng.

"Kak, jadi bang Juyeon beneran mantan kakak?"

Eric nanya sampe mata kebuka lebar. Mulut emak-emak bener dia mah.

"Kepo banget sih lo?" tukas Hyunjae. Lalu berbisik, "kan udah pernah gue bahas."

"Yeuh dasar berdua mulut ember! Nanti Elan-nya risih loh," Sangyeon ngebela.

Velin mah senyumin aja. Cuma nyimak orang-orang ganteng di kelilingnya. Beuh.

Changmin menyela, "Lo udah tengokin mama lu belum?"

"Malah mama gua lebih bawel dari gua. Makanya gua di sini dah, walopun harus rela hidup susah sama kalian," kata Eric sambil gadoin remahan rengginang pake boba.

"Lu syukur-syukur di sini juga masih bisa makan!" Si Jacob mah sensi banget kalo ada orang ngeluh.

Eric cengengesan.
"Hehe mangap atuhlah."

"Ngomong maap aja typo."

Tiba-tiba ada aja yang manggil sambil nyolek.

"ELAN!!!"

"Ehh kaget gue!"

Chanhee tiba-tiba nongol dan duduk di samping Velin. Dia abis ritualan, makanya kulitnya glowing banget. Kayak ada efek cahaya surgawi di mukanya gitu deh.

"Kamu kapan magang nih?" tanyanya.

"Jangan pake aku-kamu, bang. Ntar si onoh ngamuk," kata Eric nunjuk ke Kevin yang masih berdiri di pintu bareng Pak Roma.

"Lu-gua aja, lebih nyaman kok," kata Velin. Diangguki semuanya.

"Lo masuk jurusan apa sih? Lupa gue," tanya ulang Chanhee.

"Jurusan gizi. Lagi sibuk-sibuknya nih disuruh presentasi mulu kalo ngga ya tugas masak," jawab Velin.

"Serius disuruh masak? Kalo gitu gua ambil gizi juga dah."

"Yakin, mau? Gue sampe ditugasin masak makanan Spanyol loh."

Sebagian mereka shock.

Sangyeon langsung bilang, "Ya gapapa, nanti kan kerjanya ngga ada masak-masakan kayak Chef."

"Iya sih, daripada nganggur kaga kuliah kaga kerja," sambung Changmin langsung ngelirik yang disebut 'nganggur'.

"Apa lo?!" Sunwoo diem-diem nguping padahal lagi ditagih uang kos.

"Untung gue gak dilirik," sadar diri kalo Eric juga bisa disebut nganggur. Cuma kebantu aja sama wajahnya jadi model. Padahal kurang tinggi loh.

"Muka lo burik."

"Ih bang Changmin mah!"

"Kalo bang Jacob..." seketika Velin ngomong semua cogan langsung nengok, "kerjanya apa?"

"Dia mah apa aja dikerjain," ucap Hyunjae.

"Semuanyaaaaa bisa," timpa Eric.

"Kerjanya berubah mulu tergantung mood," jawab Jacob. Berarti kerja apaan dong sesuai mood?

"Ohh..."

"Jujur aja nih ya," ekspresi Sangyeon mendadak serius, "gua masih berpikir skeptis sama Sunwoo."

"Skeptis gimana?" Serentak semua ngomong pelan. Mumpung si buah bibir masih sibuk ngobrol sama bapak kosan.

Aman.

[✔] 𝗪𝗵𝗲𝗻 𝗧𝗵𝗶𝘀 𝗥𝗮𝗶𝗻 𝗦𝘁𝗼𝗽𝘀Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang