Memilih untuk ngga kelamaan dan ngga mau ngerepotin, akhirnya mama Velin balik lagi ke rumah sakit pakai ojol. Dengan alasan kasihan nak Juyeon kecapekan, terus biar nak Kevin anter pulang Velin aja, dan segala macam rupa alasan sampai kesebelas cogan ini ditolak buat nganter.
Keadaan mereka sekarang?
Mati kekenyangan di karpet. Ada juga yang kelar makan langsung naik ranjang, itu si Haknyeon sama Eric.
Sementara yang lain masih ada yang beresin bekas makan tadi, sama temenin Velin―tamu kosan terhormat―di ruang tamu.
"Ju, lo kenapa jadi pake mobil mulu dah?" tanya Kevin yang senderin kepalanya ke bahu Velin sambil ndusel-ndusel kayak kucing.
"Juliet gua modyarr!"
"Terus udah dibenerin?"
"Baru tadi pagi keluar dari bengkel."
"Yaudah, mana koncinya?"
"Mau kemana lu?"
"Anter Velin pulanglah."
Juyeon ngebug.
"Oh..."
"Mana kuncinya?"
"Di... bufet tv tuh."
"Oke. Pinjem ya Ju, sepaket helm-nya."
Juyeon cuma ngangguk.
Jam 8 malam. Velin bersiap untuk pulang dan mereka bersiap untuk dadah-dadah.
"Coba sering-sering ada yang lamaran, makan-makan mulu kita," kata Hyunjae di depan para penghuni nolep.
Anak-anak kos langsung ngeliat ke Sangyeon. "Jangan ngarep dari gue. Calonnya aja belom lahir kayanya."
________________
"Sorry ya," ungkap Velin pas udah di depan rumah.
Kevin turun dari motor. "Kenapa said sorry?"
"Sorry aja kalo hari ini mama bikin kamu ngga nyaman."
"DIHH GAK ADA AKU MIKIR GITU?!"
"Ngga usah ngegas juga kali."
"Lagian pikiranmu aneh aja. Aku juga gak mau dipecat jadi calon mantu tau!"
"Yaudah... Kalo gitu makasih ya Bulan, untuk hari ini."
"Makasih juga ya."
"Buat?"
"Kalo gak ada kamu, hari ini pasti gak ada."
"Apaan sih ngga ngerti?!"
"Oh iya!" Tiba-tiba Kevin keinget sesuatu yang mau dia ceritain.
"Semalem aku udah seneng-seneng mimpi pegangan tangan sama kamu, eh gak taunya pegangan tangan sambil lari-lari dikejar Nanno."
Perkataan Kevin malah bikin Velin ketawa. "HAHA APASIHH!! BISA-BISANYA NANNO JADI CAMEO."
"Ihh kok ketawa?? Jangan bilang kamu gak pernah mimpiin aku ya!?" tanya Kevin manggut.
"Hehe, ketauan."
Kevin sebel. Dia mendengus. "Katanya kalo kita mimpiin orang, itu karena alam bawah sadar kita selalu mikirin orang itu."
"Terus kamu mau bilang kalo aku ngga pernah pikirin kamu?" tanya Velin.
Akhirnya Kevin bertekad,
"Aku bakal buat kamu mikirin aku terus.""Gimana?"
Cup!
Velin? Dia membatu.
DIA GAK SIAP BUAT INI!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔] 𝗪𝗵𝗲𝗻 𝗧𝗵𝗶𝘀 𝗥𝗮𝗶𝗻 𝗦𝘁𝗼𝗽𝘀
Fanfiction❝Semoga hujan malam ini tak sekedar menciptakan genangan, tapi juga kenangan.❞ Perihal kebucinan Kevin, yang entah jadi hobi atau tabiatnya. Bertemu gadis di antara hujan, yang entah hobi atau ngga punya uang buat beli payung. Perkara hujanlah, mere...