17― terserah bulan aja

25 7 17
                                    

Kevin bangun pas matahari udah tinggi. Kemarin dia sama Velin habis jenguk ayah, terus dia inget hari ini bakal dinner bareng keluarganya.

Kebiasaan paginya itu langsung ngecek hp. Dan senyumnya ngembang waktu liat notif dari Velin.

Velinlovewithvelin❤
Kirain bakal anter ke kampus.
Capek banget ya?
Istirahat aja, aku bisa berangkat sendiri.
07.30

"OH IYAAA HARUSNYA GUA ANTER MBAK PACAR?!" Kevin teriak dari kamar. Kaget sendiri udah jam 10 kirain masih pagi.

"KOK ALARM GUA GA BUNYI SIH?!!" Nah, yang disalahin malah alarmnya. Padahal dia sendiri yang mati tidur.

"Alarm lu berisik jir, jadi gua matiin, orang lu aja kaga bangun bangun," sahut Chanhee dari luar.

"Lu gak kuliah?"

"Kelas gua diundur."

"Oh..."

Kevin beranjak ke meja makan. Buat minum air putih terus makan makanan yang udah dibikin Chanhee. Yang lain mah udah pada pergi, tinggal sisa para pengangguran.

Udah pulang kuliah?|
10.49

Velinlovewithvelin❤
Belomlahhhh.
Lan baru bangun?
Jangan lupa sarapan. Jangan lupa mandi juga.
10.55

Sunwoo juga baru bangun. Makanya dia heran waktu lihat Kevin nyiumin layar hpnya, "Blegug sia."

"Eh, ini kenapa sih si chucky duduk di meja makan?!" Sunwoo yang mau duduk malah ngga jadi gegara boneka milik Changmin kayak ngawasin mereka di kursi depannya.

"Ya pindahinlah," titah Kevin santai sambil makan.

"Gak ah. Gua makan di sofa aja."

"Yeuu suara doang gede. Nyali ciut."

Padahal Kevin juga takut. Makanya dia sarapan sambil fokus ke layar hp aja. Mana si chucky dikepang gitu lagi, kan makin serem kayak annabelle.

__________________

Usai kuliah, Velin bukannya langsung pulang, malah jenguk ayahnya ke rumah sakit. Saking gugup buat dinner nanti, Velin sampai tanya ke orangtuanya harus pakai dresscode seperti apa. Ya wajar sih, pengalaman pertama.

Setelah diperbincangkan, mama Velin bilang buat pakai dress simple yang sopan sama sepatu kets aja. Soalnya Velin sendiri ngga terbiasa sama high heels.

Oke, noted.

Velin baru aja keluar dari kamar, langsung dikejutkan oleh kehadiran Juyeon. Begitupun sebaliknya.

"El? Lo ngapain? Jenguk ayah?"

"Mau beli baju."

"Yeee."

"Ya jelas-jelas gua berdiri di sini buat jenguk ayah. Masa mau beli baju?"

"Kali aja lu nungguin gue."

"Halah." Kening Velin mengerut. "Terus lu? Masih magang di sini?"

"Iya. Baru mau pulang nih. Lo udah selesai jenguk ayah?" tanya Juyeon sambil ngelipet jas putih yang tadi dia pakai. Beuhh. Damage dokternya ngga maen-maen.

"Kok lu jadi ikut-ikutan bilang 'ayah' sih?" Velin ketawa, soalnya lucu aja gitu.

"Eh sorry. Kebiasaan hehe."

[✔] 𝗪𝗵𝗲𝗻 𝗧𝗵𝗶𝘀 𝗥𝗮𝗶𝗻 𝗦𝘁𝗼𝗽𝘀Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang