[32] Kapal Kayla
Jangan lupa vote and komen!
🍁
Seorang gadis SMP melangkahkan kakinya menuruni anak tangga dari lantai dua. Wajah sumringannya tercetak jelas kala melihat kehadiran seorang perempuan berhijab di ruang tamu.
"Hai, Kak Aisyah." Gadis SMP yang telah menginjak kelas sembilan itu langsung menghambur ke dalam pelukan Aisyah.
"Kayla, seneng banget ya Kakak ke sini?" tanya Aisyah dengan senyum manisnya yang tak pernah luntur.
Yang disebut Kayla itu hanya mengangguk. Ia kemudian melepaskan pelukan itu lalu duduk di sofa bersama Aisyah.
"Tumben banget Kak Aisyah mau datang ke sini." Kayla memicingkan matanya melihat Aisyah dengan tatapan menggoda. "Pengen ketemu Kak Kevin, ya?" lanjutnya membuat Aisyah tersenyum malu-malu.
"Kayla, udah ah. Jangan digodain gitu Aisyah-nya." Seorang wanita paru baya datang dari dapur membawa nampan berisikan minuman dan camilan.
"Bunda yang undang Aisyah ke sini. Soalnya Bunda liat kamu itu udah males banget belajarnya, " sambung Ibu dari Kevin itu.
Kayla tersenyum cengengesan. Memang benar adanya omongan Bundanya. Dirinya sangat malas belajar akhir-akhir ini. Sementara ini adalah masa-masanya harus lebih giat belajar. Sekarang ia sudah kelas sembilan. Ulangan, try out, ujian sekolah, ujian nasional, semuanya sudah di depan mata.
Aisyah adalah guru lesnya dalam bidang matematika. Kayla akui, dirinya memang sangat bodoh di pelajaran hitung-menghitung itu. Untungnya ada Aisyah, seorang gadis yang kini menduduki bangku perkuliahan semester dua. Dia hidup hanya sebatang kara, otomatis dia juga harus banting tulang untuk membiayai hidupnya sendiri serta biaya kuliahnya. Olehnya itu, ia mencari pekerjaan sampingan di sela-sela jadwal kuliahnya. Salah satunya adalah membuka les matematika.
Kayla belajar les di Aisyah memang sudah beberapa bulan yang lalu. Namun, dulu sempat berhenti karena Aisyah cukup sibuk dengan kuliahnya waktu itu. Dan sekarang sudah berjalan normal, ia kini telah kembali di pekerjaan sampingannya.
"Kak Aisyah mau ajarin Kayla les lagi?" tanya Kayla dengan semangat. Ia berharap Aisyah ingin mengajarinya kembali.
Aisyah mengangguk pelan. Bibirnya tertarik menciptakan senyum senang kala melihat Kayla yang sepertinya sangat bersemangat.
"Asik!" Gadis SMP itu melompat girang. Dirinya sangat senang dengan fakta ini. Selain untuk belajar, ia kini bisa mencomblangkan kembali Aisyah dengan Kakaknya.
Suara pintu terbuka mengalihkan atensi ketiga orang yang berada di ruang tamu. Seorang cowok memasuki rumah bergaya Eropa itu dengan tak lupa mengucapkan salam. "Assalamualaikum."
"Waalaikumsalam," jawab Vina, Aisyah, dan juga Kayla bersamaan.
Kevin melangkahkan kakinya menuju sofa ruang tamu. Ia mencium tangan Bundanya sejenak, lalu ikut duduk di samping Vina.
KAMU SEDANG MEMBACA
Freak Couple : Nikah SMA [TAMAT]
RandomHanya sebuah kisah klasik yang menceritakan bagaimana kehidupan Kevin dan Kayra setelah menikah di umur yang masih terbilang muda. Tidak ada drama penolakan, justru adanya hanya rasa penasaran. Bagaimana rasanya nikah muda? "Mau tau gimana? Yuk, c...