09. Pembelaan

52 19 0
                                    

Saat ini Yerin tengah berada di kantin, sendirian? Iya sendirian, maksudnya ga sama Yuju, Hoseok, Jimin.

Mereka bertiga kemana? Bantu guru pindahin bola ke ruang olahraga.

Iya, kelas mereka baru selesai olahraga. Dan sekarang jamnya istirahat.

Sebenarnya Yerin tidak ingin ke kantin, tapi kalau demi perutnya ya harus gimana lagi. Kenapa ga bareng tiga temennya? Kelamaan.

Yerin sudah memesan makanannya dan duduk di meja yang hampir paling belakang, dan tentu saja sendiri, tidak ada yang menemani. Bahkan saat Yerin masuk pun semua pandagan murid lain langsung tertuju pada Yerin.

Yerin makan dengan tenang, mengabaikan tatapan tatapan yang terus dilayangkan pada Yerin.

Tapi, acara makan Yerin terasa terusik kala ada seseorang yang duduk didepannya.

"Ga masalah kan gue duduk disini?" Seseorang itu bertanya. Namun Yerin hanya menjawab dengan anggukan singkat dan kembali fokus pada makanannya.

"Gue belum pernah ngeliat lo? Lo murid baru?" Seseorang itu kembali bertanya.

Mungkin seseorang itu belum pernah melihat Yerin, tapi Yerin pernah melihat seseorang itu.

Seseorang yang dimarahi Yuri ssaem karena datang terlambat.

"Iya," jawab singkat Yerin.

"Siapa nama lo?"

Mendengar pertanyaan itu, Yerin menatap orang itu.

"Kim Taehyung, sering bolos sekolah, anaknya bar-bar, panggilan di sekolahnya adalah ... alien?"

Yerin terdiam, tak sengaja membaca sifat orang yang didepannya itu.

"Kelas ... 2-1?!".

Yerin terkejut, orang didepannya ini satu kelas dengannya? Namun Yerin segera sadar dan langsung menjawab pertanyaan orang didepannya itu.

"J–"

"Woy, Tae!"

Belum sempat Yerin menjawab, seseorang dari tempat duduk sebelah meneriaki orang didepannya dengan sebutan.

"Naon?"

"Ga usah ngomong bahasa alien bisa kan?" Orang yang ada di bangku sebelah terlihat kesal.

Yerin bingung, bahasa alien? Memang Yerin tidak paham dengan yang dikatakan oleh orang di depannya itu, tapi itu terdengar bukan bahasa alien. Dan memangnya alien itu beneran ada?

"Yeuuu ari manéh. Ieu téh basa Sunda." 

...

...

...

"Lo ngomong apa sih?!"

"Ck, ada apa manggil gue?" Tanya Taehyung dengan bahasa yang benar kalo kata orang lain.

"Lo kenapa duduk disana?"

Taehyung bingung, Yerin diam, sudah tau bagaimana selanjutnya nanti.

"Lah? Lo ngatur?" Protes Taehyung

"Ya kan lo bisa duduk disini?" Orang itu berucap sambil menunjuk meja yang ditempatinya.

"Lo bisa ngeliat kan? Meja nya udah penuh ditempatin sama lo dan temen-temen lo. Nah kalo gue ke meja itu, gue harus duduk dimana? Di atas meja gitu? Yakali gue makanannya." Cerocos Taehyung.

"Lo kenapa mau duduk sama dia?" Orang itu menunjuk Yerin yang sedari tadi melanjutkan makan.

Taehyung bingung, lalu ikut menunjuk Yerin. "Dia?"

My Happiness [Back July]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang