07. Siapa?

50 20 0
                                    

Jam pulang sekolah, semua murid langsung membereskan alat tulis mereka, termasuk Yerin dan Yuju saat ini.

"Yerin-a."

Yerin menghadapkan kepalanya ke arah Yuju, orang yang memanggilnya tadi.

"Apa?"

"Mau pulang bersama?" Yuju menawarkan.

"Dimana rumahmu Yuju?" Bukannya menjawab, Yerin malah balik bertanya.

"Aku dan keluargaku tinggal di apartemen." Jawab Yuju.

"Apartemen? Aku juga disana."

"Benarkah?"

"Iya. Di lantai 6, nomor 356."

"356? Itu ada di depan apartemen keluargaku."

Yerin mengalihkan pandangan ke arah Yuju, mereka sekarang sedang ada di koridor.

"Berarti yang kemarin bertemu denganku adalah ibumu, sangat kebetulan."

"Ibuku? Kamu sudah bertemu dengannya?"

"Iya, ibumu bilang untuk mempir ke apartemennya kapan-kapan, ibumu juga bilang dia punya anak perempuan seumuranku, dan ternyata itu dirimu," jelas Yerin.

"Benar-benar sangat kebetulan."

Yerin mengangguk sebagai tanda setuju.

"Jika begitu, kamu bisa datang ke apartemen ku hari ini dan kamu juga bisa bertemu dengan kedua adikku."

"Kamu punya adik?" Tanya Yerin.

"Iya, aku anak pertama dalam keluargaku."

Yerin terdiam, entah kenapa dia jadi teringat dengan kakaknya, Irene.

"Jadi? Kamu bisa kan ke apartemen ku hari ini?"

Pertanyaan Yuju menyadarkan Yerin dari lamunannya.

"Ak–"

"Yuju-ya."

Yuju berhenti karena mendengar suara yang memanggil namanya. Kemudian mengalihkan memutar kepalanya ke arah belakang yang diikuti oleh Yerin.

"Sowon eonnie?"

Sowon yang sudah sampai di depan Yuju dan Yerin langsung berkacak pinggang, dan menatap Yuju kesal.

"Mau kemana?"

"Hah?"

Sowon menurunkan tangannya "kamu mau kemana, Yuju?" Tanya Sowon sekali lagi.

"Aku mau pulang." Yuju memberitahu.

"Jangan pulang dulu."

"Hah?"

"Kita harus kumpul di perpustakaan lagi."

"Hah?"

Sowon tersenyum, berusaha sabar.

Sedangkan Yerin yang terus menatap wajah Sowon.

"Kim Sojung, kelas 3-1. Bijaksana, baik hati, rendah hati, kalau marah bisa membuat semua orang takut. Punya adik bernama Kim Yewon yang biasa dipanggil Umji, kelas 1-1. Sowon eonnie punya pacar bernama Kim Seokjin, satu kelas dengannya."

"Ssaem menyuruh kita kembali berkumpul di perpustakaan, begitu Yuju."

Suara Sowon membuat Yerin tersadar, Yerin kemudian mengalihkan pandangan ke arah Yuju yang raut wajahnya sudah kaget sepertinya.

"T–tapi eonnie, aku ingin pulang." Protes Yuju.

"Ya! Kamu kira cuma kamu saja yang ingin pulang, aku juga ingin pulang, bahkan tadi Umji terus memintaku untuk bicara pada ssaem agar perkumpulannya dibatalkan, kalau bukan karena ancamanku yang akan memberitahu Suga kalau umji menyukainya, dia juga tidak ingin ikut berkumpul." Sowon mengomel.

My Happiness [Back July]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang