Sekitar 10 orang tim relawan berangkat pergi ke bogor sesuai rencana, buat bakti sosial ke salah satu pesantren di sana.
Seperti biasa wendy jadi leader buat team perempuan dan chanyeol leader dari team laki-laki.
Sampai di titik tujuan sekitar jam 2 siang karna ya biasalah ada aja halangan kaya nyasar, salah alamat, kebelet pipis di tengah jalan, dikit-dikit laper, udah mana yang nyetir chanyeol yang tingkat sotoy nya udah akar pangkat diagonal, berasa udah tau banget jalan situ ngelebihi warga asli nya, alhasil bukannya sampe malah muter-muter berkeliling tamasya ria.
Wendy turun dari mobil travel nya, terus langsung nemuin petugas pesantren disana.
"Permisi pak, apa benar ini alamat pesantren Al-kahfi?"
"Kalo diliat dari nama nya sih bener mba, nih liat aja tulisannya, bener kan?", mas-mas itu nunjuk ke arah plang tulisan besar di atas gerbang masuk.
Wendy ngangguk kikuk sambil senyum-senyum manis, karna baru dateng yakan gaboleh ngegas harus sabar walaupun yang di hadapi pertama modelan manusia dengan tampang yang halal banget buat di ngegasin, lagi juga kok bodoh dia gak liat ada tulisan segede itu di atas gerbang masuk nya.
"Cari siapa mba nya rame-rame?, apa sponsor dari beng-beng ya?"
"Hmm, bukan mas kita mau ketemu sama pak ustadz syahnazulfikar jibran al ghazzal"
"Yaudah biar saya tuntun ya mba, ikutin saya aja"
Abis itu rombongan nya wendy ikutinlah itu mas-mas sampe akhirnya mereka di dalem ruangan, ruangan kecil di dalem ruang kantor guru.
"Assalamuallaikum mas zul, ada tamu"
"Eh waalaikumsallam dam, oh ya suruh masuk aja sini", begitu jawab laki-laki yang sedang duduk di bangku kerja nya sambil membuka lembaran buku pelajaran para santri nya.
"Permisi pak ustadz, perkenalkan saya wendy, ini ada celvin, dan tim kami yang kemarin sudah kirim email ke bapak untuk bakti sosial pesantren ini", jelas wendy sambil mengulurkan tangannya ke taeil
Taeil membalas dengan senyum dan menyatukan tangannya di depan dada pengganti untuk bersalaman. (🙏)
Wendy yang peka langsung narik tangannya, lagi-lagi dia lupa harus jaga jarak.
"Santai aja ya mba wendy, mas celvin, panggil saja saya pak zul, santri atau guru-guru lain sih panggil saya ustadz jibran, salam kenal ya", ucap taeil seraya meraih tangan chanyeol untuk bersalaman.
"Kecuali saya, saya mah panggil nya mas zul", kata mas-mas yang tadi nganter mereka keruang pak taeil
"Ohya ini dia sepupu saya nama nya sadamar dzakwan bin ghazzal panggil saja sadam atau damar, dia mengajar untuk anak-anak Sekolah Dasar kelas 1 sampai 3, ya itung-itung buat asisten saya juga"
Yup, sadam a.k.a doyoung ini langsung dadah-dadah ganteng ke semua rombobgan nya wendy sambil nyengir pepsodent.
*****
Wendy mulai mejelaskan jadwal kegiatan yang di buat.
Semua mata tertuju ke arah wendy, emang tampang doang perempuan, tapi leadership nya bisa dibilang menyamai laki-laki.
Toktoktok
"Assalamuallikum abi", lulu salah satu murid SD masuk keruangan taeil
Kerudung panjang, baju panjang, rok merah khas SD panjang, bikin penampilan lulu si murid kesayangan taeil ini bikin gemes setiap kali orang melihatnya.
"Waalaikumsalkam, kenapa lulu?", jawab taeil. Fyi, emang murid SD kelas 1-3 manggil taeil sama doyoung dengan sebutan abi.
"Lulu mau minta obat, di UKS gak ada ustadzah halimah"
KAMU SEDANG MEMBACA
BACKSTREET •|• MARKHYUCK
FanficBro,ayo balik. Aku tunggu di parkiran ya sayang.