8. GWS, Dam!!

232 57 8
                                    

- Hai, selamat baca

" Na... Gue gak masuk hari ini. Gak enak badan, sorry. "

Anna mendapat telpon dari Sadam pas baru banget mau berangkat sekolah. Sadam gak masuk sakit katanya. Ya sudahlah, biarkan cowok itu beristirahat.

" Kenapa, Na? " tanya Jenna dari samping.

" Oh ini nanti kelas tambahannya sendiri, Sadam gak masuk. Gak enak badan katanya, " jawab Anna.

" Walah sakno e... Yawes semangat, nanti kalo Sadam sembuh kamu jelasin materi yang ketinggalan, " ucap Jenna.

Anna cuman membalas dengan helaan nafas. Ia kemuadian memasang earphonenya dan berusaha untuk tidur walau sebentar. Setidaknya mengembalikan sedikit waktu tidurnya tadi malam akibat memperbaiki tugasnya sebelum dikumpulkan.

Jenna melirik sekilas putrinya itu. Ia tau bagaimana anak satu-satunya itu dalam hal akademik. Berbeda dengan dirinya masa SMA dulu.

Mobil sampai di gerbang sekolah Anna. Anna juga sudah bangun dari tidur singkatnya. Setelah berpamitan, ia langsung turun dari mobil dan melesat menuju kelasnya.

" YANG PUNYA TOPI DUA, MINJEM!!! "

Hiruk-pikuk hari Senin pagi. Baru masuk kelas sudah ramai para murid yang mencari topi atau kaos kaki untuk upacara.

" Selamat pagi, Anna... " Salah satu anak cowok mendekat ke arahnya.

" Iya Daren... Topi? Maaf banget cuman bawa satu, " ucap Anna sambil menunjukkan topi miliknya.

Jam tujuh kurang sedikit guru-guru sudah menggiring siswanya ke lapangan. Jam tujuh lewat sepuluh menit upacara dimulai dengam khidmat.

Sedikit mendung tapi belum menandakan akan hujan. Angin pagi ini sedikit kencang.

" Hadoh si Yanto ceramahnya lama amat..., " ucap Chika yang ada di depan Anna.

" Tau ih, kalimatnya gak efektif, diulang-ulang, " jawab Anna.

Tiga puluh menit berlalu upacara selesai. Semuanya langsung berhamburan meninggalkan lapangan. Ada yang langsung ke kelas ada juga yang melipir ke kantin.

" Na, udah lo kirim belom tugasnya? " tanya teman sekelasnya yang namanya Yona.

" Udah semalem. Lo tau bagian gue salah semua, ini aja baru tidur jam setengah tiga, " jawab Anna.

" Gue juga. Bingung kek gina. Anyway... Thanks, ya, " ujar Yona.

Setelah itu guru pelajaran pertama masuk.

+×÷

Di depan sana guru sedang menerangkan salah satu bab pelajaran Sejarah. Dari mejanya, Anna tampak kehilangan sedikit fokusnya. Dari tadi ia membuka-buka asal bukunya. Kadangnya membuka sosial media di ponselnya.

Ting!

sadam 🦋 send a pict to you

Anna penasaran dengan notif barusan. Cewek itu lalu membuka notif tersebut.

" Jancok! " Ia mengumpat pelan.

sadam 🦋

BUAT APA GUE TANYA?!!!|

|hehe...
|kali aja kangen hampir seminggu gak ketemu gw

Sudah hampir seminggu semenjak Sadam gak masuk sekolah. Dari yang Anna dengar, cowok itu salah makan jadi keracunan deh. Saat ini juga Sadam lagi dirawat di rumah sakit.

[✓] Sin Cos Tan Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang