18.

185 19 0
                                    

Happy Reading

.

.

.

Hari ini cuaca sedikit mendung, Senja berjalan dengan riang menuju supermarket, ia ingin membeli beberapa camilan. Setelah sampai Senja langsung masuk ke dalam dan memilih-milih makanan, tak lupa ia juga mengambil susu kotak kesukaannya. Setelah selesai Senja berjalan ke kasir untuk membayar, selesai membayar Senja membawa belanjaannya keluar. Namun langkahnya terhenti di depan pintu supermarket karna tiba-tiba turun hujan dan Senja tidak membawa payung. Senja mengehela nafasnya lalu meletakkan belanjaannya. Ia merogoh kantongnya tapi ternyata ia juga tidak membawa ponselnya. Dengan terpaksa ia harus menunggu sampai hujan reda. Senja menggosok-nggosokkan telapak tangannya karna kedinginan.

Jeandra menyipitkan matanya saat melihat seseorang yang ia kenal sedang berdiri sendiri di depan supermarket. Jeandra pun berniat untuk menghampiri orang itu. Satu tangannya ia gunakan untuk menggerakkan kursi rodanya dan satunya untuk menutupi kepalanya. 

"Senja" yang dipanggilpun menoleh.

"Loh ndra kamu di sini?" 

"Iya tadi kebetulan aku ada di toko sebelah, terus liat kamu" Jawab Jeandra. Senja menganggukkan kepalanya paham.

"Kalau kamu sedang apa di sini?"

"Ah tadi aku habis beli cemilan terus pas mau pulang malah hujan, aku juga ga bawa payung" jelas Senja.

Jeandra sedari tadi memperhatikan Senja yang menggosok-nggosokkan telapak tangannya, ia tahu jika Senja sedang kedinginan. Jeandra melepaskan jaketnya lalu memberikannya pada Senja.

"Pakai" ucap Jeandra.

"Tapi nanti kamu kedinginan ndra" 

"Tidak apa-apa" ucap Jeandra sambil tersenyum.

Senja mengambil jaket itu lalu memakainya. Jeandra mengambil kedua tangan Senja lalu mengenggamnya. Senja sedikit terkejut saat Jeandra menggenggam tangannya.

"Sudah hangat?" Senja tersenyum lalu mengangguk.

Setelah lama menunggu akhirnya hujan pun reda. Saat Senja ingin melepas jaketnya tangannya di tahan oleh Jeandra.

"Kenapa di lepas? ini masih dingin" ucap Jeandra lembut.

"Aku mau ngembaliin ke kamu"

"Tidak usah, kamu pakai saja dulu ini masih dingin"

"Berarti aku bawa pulang?" Jeandra mengangguk. 

"Ya udah, aku kembaliinnya besok ya" Jeandra tersenyum.

"Aku pulang ya ndra" pamit Senja sambil membawa belanjaannya. 

"Iya hati-hati Senja" Jeandra sebenarnya ingin mengantar Senja tapi dia masih ada urusan sebentar.

Setelah melihat bayangan Senja yang sudah menghilang dari pandangannya, Jeandra pun ikut pergi dari tempat itu.

~

Senja berjalan dengan riang menuju kelasnya. Ia melihat Jeandra yang sudah duduk di bangkunya dan tersenyum ke arahnya. Senja membalas senyuman Jeandra lalu berjalan ke bangkunya. Setelah sampai di bangkunya tiba-tiba ia teringat sesuatu, Senja membuka tasnya lalu mencari barang itu tapi ternyata ia tidak membawanya.

"Ndra" panggil Senja. Jeandra yang merasa terpanggil menoleh ke belakang.

"Ndra maaf ya, aku lupa bawa jaketnya"

Jeandra | Lee Jeno ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang