"waaah gila Arin beruntung banget bisa nikah begini." monolog Jiho pas dia dateng di acara nikahan Arin.
Sementara itu, Arin beneran deg-degan karena bentar lagi dia bakal nikah beneran sama Sobin. Sayangnya Dikta belum juga muncul padahal Arin berharap abangnya itu bisa gandeng tangan dia di altar nanti. Masalah tempat nikah Sobin akhirnya mau dengerin permintaan Arin yang pengen nikah di gereja tempat dia pernah pura-pura nikah sama ayahnya pas kecil.
"Arin..." Sobin mendadak bengong.
"iya pak, kenapa? Ada yg salah sama tampilan saya?"
"gapapa, kamu cantik." ucap Sobin canggung.
"haaah coba abang disini, pasti dia yang bakal jalan bareng aku sampai ke altar." Ada nada sedih di ucapan gadis itu.
"ya kalau bukan abang emang siapa? Punya adek kok ngeyel nya minta ampun, mana asal trobos aja kelakuannya." dengus sebuah suara.
"abang..."
"apa? Gak usah sok melow, gak cocok sama image yang biasanya bar-bar." Dikta menghampiri adiknya yang keliatan cantik.
"aku kira abang nggak dateng." Arin lalu cemberut.
"mana bisa, abang kan gantinya ayah jadi harus abang yang jalan sama kamu ke altar." Jelas Dikta sesekali membelai kepala gadis itu.
"sayang deh sama abang."
"lebih dari kamu sayang sama pak Sobin?" Goda Dikta.
"apaan sih, beda kalau itu." ada semburat di pipi Arin. Sobin juga diam-diam senyum pas ngeliat manjanya Arin ke Dikta.
"kamu buruan siap-siap abang mau ngobrol dulu sama calon adik ipar atau kakak ipar?" Dikta beralih ke Sobin yang langsung berubah serius.
"mau bicara apa?"
"nggak perlu tegang, saya cuma pengen bapak jagain Arin. Dia itu cengeng aslinya, jangan dibentak, semisal jalan bareng jangan ditinggalin kalau bisa digandeng suka gampang ilang soalnya. Saya titip Arin, setelah ini bapak harus jadi kakak, dosen, suami, temen, sekaligus ayah buat Arin." Dikta berusaha nahan tangis karena beneran rasanya kayak nglepasin anak perempuannya nikah.
"saya janji bakal jagain Arin sebaik mungkin, saya bakal jagain dia kayak kamu jagain dia selama ini. Kamu bisa pegang janji saya." ucap Sobin yakin entahlah rasanya Sobin seneng aja denger kalimat itu dari Dikta.
.
.
."Ariiinn wuhuuu sayangku, cintaku, sahabat sejatiku." heboh Jiho pas acara udah selesai.
"kenapa sih? Biasa aja dong malu tau." tegur Arin.
"heleh sok malu mentang-mentang sekarang berpawang. Biasanya juga kita setipe." cibir Jiho pada Arin yang jaim.
"lah harus dong kabur nanti dia kalau gue se bar-bar elo."
"pak, jangan percaya kalau Arin tetiba anteng. Itu kedok pak, percaya deh sama saya dia aslinya lebih bar-bar dari saya." adu Jiho yang cuma ditanggapi Senyum sama Sobin.
"heh elo, nggak sopan sama gue ya. Sungkem dulu sini." Dikta melambai pada Jiho yang sekarang cemberut.
"abang... Adek lo rese mentang-mentang udah ada suami." Adu Jiho.
"gapapa, elo kapan? Mau satu dekade pacaran?" sindir Dino.
"si Malika lagi fokus kerja bang, besok semisal dia ngajak nikah elo juga ya yang dampingin." Pinta Jiho.
"apa sih yang enggak buat Jihan cantik. Bilang ke gue semisal kedelai hitam itu buat lo potek. Biar gue potekin juga kakinya." Ancam Dino.
"abang kok gitu? Sama aku kemarin enggak begitu." Arin merajuk.
"lah mau begitu ke pak Sobin ya abang dong yang kalah. Abang emang pengacara tapi kan pak Sobin lebih tua jadi nggak boleh lancang." ucapan Dikta diikuti tawa canggung.
"abang pilih kasih." Arin mencembik lucu yang bikin Sobin ketawa gemas.
"tuh diketawain suami apa nggak malu. Kemarin aja ngebet mau nikah giliran abang begini sama sahabat sendiri kamunya ngambek." tukas Dikta.
"pak karena Arin itu udah kek saudara saya, jadi bisalah pak saya dapet kompensasi biar sidangnya dicepetin." bujuk Jiho.
"nggak boleh, gue aja nggak dilulusin cuma gara-gara 2 menit telat elo mau minta dicepetin enak aja." tolak Arin.
"minta jadwal sidang doang rin dicepetin, nggak lagi berusaha jadi pelakor gue gusti nu agung." Jiho kaget sendiri sama sifat posesif Arin.
"pokoknya kalau bapak sampe nurutin Jiho, aku ngambek." Ancam Arin.
"iya enggak..." baru ini Sobin ngeliat manjanya Arin.
"adek lo udah cengeng, manja, sekarang posesif juga ya bang." Adu Jiho yang cuma ditanggapin kekehan geli Dikta.
.
.
."bapak dulu apa saya dulu yang mandi?" tanya Arin pas mereka udah ganti baju rumahan.
"saya dulu deh ya." Sobin langsung ngacir ke kamar mandi.
"hufftt... Kenapa jadi canggung sih? Perasaan tadi nggak begini deh." Arin berujar lega.
Gimana nggak canggung? Mereka akhirnya tadi kissing beneran di depan keluarga pas disuruh sama fotografernya. Emang sih pas di altar kissing mereka bohongan karena emang nggak begitu keliatan dari sudut tamu. Tapi kan ini cuma diambil dari depan jadi mereka beneran kissing disaksiin banyak orang. Apalagi yang cium duluan itu Sobin, makin kek jeli lah kaki Arin pas itu. Mimpi apa Arin dicium depan banyak orang sama crush? Pengen ngilang aja Arin. Sialnya pas nyalain tv channel animal world isinya para binatang itu juga couple an mana kebanyakan ngelakuin lovey dovey lagi. Duh Arin kan jadi pengen, tapi malu.
"Arin kamu kenapa? Mukamu merah, kamu sakit?" Sobin negur pas ngeliat Arin yang nutup wajahnya padahal siaran tv bukan film horor.
Hayooo Arin pikirannya kemana?
Tambahan cast!!!
Mahendra Insani Geovan Yusuf (24)
-pacar Jiho tapi lagi ldr, jangan tanya dia kemana lagi jadi perantau di kebon orang.
-anak pertanian nih, mau tanya apa? Bibit, pupuk, masa tanam, tau semua asal jangan tanya kapan pulang karena dia juga sebenernya udah bosen kerja lapangan tapi tuntutan sesuap nasi mengharuskan.
-malika itu panggilan sayang Jiho ke dia karena kulitnya yang jadi buluk semenjak kerja mulu di kebonan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Secret Bride
Fanfiction"yass rumah baru hidup baru." "lo tinggal sendirian disitu rin? semisal gue nginep bolehkan?" "aarrrghh pencuri!!" "kamu yang pencuri ngapain dirumah saya?" "rumah bapak? ini rumah saya bapak nggak usah ngarang." . . . "jadi pacar saya ya..." "lho h...