nenek pulang

74 12 41
                                    

"besok saya mau jemput nenek, kamu ikut kan?"

"boleh? Saya kan masih harus kuliah pak." Arin ragu.

"bolehlah kan yang dibutuhin nenek itu kamu." jawab Sobin yakin. "udah ayo turun kamu mau bolos kelas?" Lanjut Sobin karena mereka emang udah nyampe kampus.

"ehm... Bapak duluan aja deh." entahlah Arin merasa canggung aja.

"kamu kenapa sih?"

"gapapa pak, atau bapak kasih tau aja kelas bapak diruangan yang mana." Arin makin nempel ke kursinya.

"ck... Lantai 2 ruang ke tiga." sahut Sobin akhirnya pergi duluan.

"huft... Kenapa mendadak begini sih? Kemarin frontal bilang mau go public, sekarang ngajak berangkat bareng, dia kerasukan gue rasa. Biasanya juga gue harus naik taksi dia berangkat duluan." monolog Arin merasa ada yang aneh dari Sobin. "atau dia udah baper juga kek gue? Huhuhu mama anakmu dibaperin orang ganteng." Lanjutnya.
.
.
.

"permisi gue boleh duduk disini?" tanya Arin sama sekelompok cewek di meja paling depan.

"sorry udah keiisi." sahutnya ketus terus mindahin tasnya ke kursi itu.

Terpaksa Arin yang nggak mau ribut dipagi hari jalan kebelakang terus duduk diantara 2 mahasiswa lain. Nggak lama Sobin muncul dia nyapa mahasiswanya seperti biasa pas ketemu pandang sama Arin, cewek itu cuma ngelambai kecil terus senyum sedikit cuma biar Sobin sadar posisi Arin lagi nggak menguntungkan buat akrab sama dosennya itu. Awalnya sih Sobin biasa aja karena dipikir mungkin semua kursi udah penuh. Jadi pas dia jelasin selama 5 menit Sobin beneran fokus sama apa yang dia jelasin.

"ekhem... Tasnya bagus ya?" Sobin mendekati cewek yang tadi bikin Arin harus duduk belakang.

"hehehe makasih pak." sahutnya malu, berasa 'kapan lagi kan ditegur dosen ganteng'

"gunanya ditaruh kursi biar apa? Ukurannya kecil saya yakin nggak bakal ganggu kamu kalau nulis kan? Pindahin, kamu menghambat temen kamu yang mau duduk disini cuma karena tas." sarkas Sobin.

"isshh apaan sih." gerutu mahasiswi itu.

"Arin duduk disini." titah Sobin yang dibalas gelengan sama silangan tangan Arin.

"nggak usah pak, saya-"

"duduk disini sekarang." Sobin mode dosen adalah mode yang jarang mau dibantah. "bagus perhatikan pelajaran saya." Lanjutnya pas Arin udah anteng dikursi depan.

"mereka pasti ada sesuatu nih." bisikan itu tentu diabaikan oleh Arin yang udah fokus ke Sobin di depan kelas.

"Arin kesini." Lambai Sobin pas kelasnya selesai.

"tuh kan gue yakin mereka pasti ada hubungan." celetuk mahasiswi tadi.

"kenapa pak?" tanya Arin pas udah deket.

"lain kali fokus ke pelajaran saya, jangan fokus ngeliat saya aja. Bersihkan papan tulisnya, saya tunggu diparkiran." Sobin nggak lupa nepuk kepala Arin sebelum keluar meski dengan wajah datar.

"gusti, beneran bipolar nih orang. Tapi gapapa gue suka elo begini pak." Arin kemudian pegang kepalanya yang ditepuk sama Sobin tadi sambil bersemu malu.
.
.
.
.

"nenek!" Sapa ceria Arin pas masuk ruangan tapi ternyata si wanita paruh baya justru tidur dengan ranjang tertutup tirai dan sapaan Arin dibalas anggukan kaku dari beberapa orang disana.

"eh Aretha, nenek seneng deh kamu dateng. Sobin mana? Kalian dateng jemput nenek kan?" Mikaela langsung menanggapi Arin ceria.

"nenek, mereka siapa?" Arin menanyakan beberapa orang yang duduk menunggu diruangan itu.

Secret BrideTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang