Masih inget kan janji Dikta yang bilang kalau dia ada kerjaan buat Arin? Hari ini Arin dianter Sobin ke tempat dia bisa dapet kerja. Ternyata itu semacam perusahaan yang biasa memproduksi komik secara online. Atau jaman sekarang disebutnya webtoon. Arin emang punya hobi gambar kartun dan mungkin Dikta berpikir hobi Arin bisa menghasilkan.
Pic © pinterest
"doain saya ya pak biar keterima." pinta Arin pas mau masuk ke gedung.
"iya... Kan emang kata Dikta dia nyaranin kamu kerja disini karena hobi kamu itu." Sobin coba memberi semangat.
"yaudah kalau gitu saya masuk dulu, jangan pergi ya tungguin sampe saya selesai." yang diangguki sama Sobin.
Sekitar 30 menit Arin keluar dengan lesu dan itu bikin Sobin khawatir. Lelaki itu langsung nanyain hasilnya sama Arin tapi Arin tetep cemberut yang bikin Sobin nggak tega terus meluk cewek 23 tahun itu.
"udah gapapa, besok bisa coba lagi. Nggak usah sedih." Sobin mengusap kepala Arin sayang.
Sementara itu Arin justru berusaha nahan ketawanya tapi gagal. "hahaha bapak sekhawatir itu sama saya? Saya gapapa pak." ucapnya.
"maksud kamu gimana? Jadi kamu diterima atau enggak?" Sobin mengernyit heran.
"diterima dong hehehe... Tapi statusnya masih magang kalau semisal besok masuk kerja." sahut Arin ceria.
"yaampun kamu bikin saya khawatir aja, selamat ya kamu akhirnya bisa kerja." Sobin kembali meluk Arin erat.
"makasih ya pak udah mau nganterin saya kesini. Saya tau bapak pasti sibuk kan." Arin membalas pelukan Sobin.
"gapapa, saya juga nggak terlalu sibuk kok. Kamu udah kabarin Dikta? Pasti dia seneng denger kamu diterima kerja." Sobin berujar dan melepaskan pelukan mereka.
"nanti aja deh, bapak sekarang mau kerja atau libur?" Arin udah gelendotin lengan Sobin.
"kalau saya libur memang kenapa?"
"jalan yuk pak, saya bosen dirumah terus. Siapa tau bisa dapet inspirasi buat materi sidang." Arin cari alasan supaya bisa ajak Sobin berduaan.
"kamu memang bosen atau cuma alasan supaya bisa berduaan sama saya?" tebak Sobin.
"ya kapan lagi kan bisa jalan sama suami sendiri. Emang bapak nggak mau? Sekali-kali pak kencan, katanya mau jadi pacar idaman saya. Jadi mau ya date sama saya sekarang." bujuk Arin.
"iya, emang saya bilang nggak mau? Yaudah mau jalan kemana? Saya ikut kamu aja." pasrah Sobin.
"kita cari makan aja yuk pak, saya laper hehehe..." pas berangkat emang Sobin dan Arin cuma sarapan sandwich aja.
"oke ayo." Sobin jalan bareng Arin ke parkiran mobil mereka. Lelaki itu juga nggak protes walaupun lengannya digelendotin Arin kayak koala ke pohon.
Nggak jauh-jauh mereka milih balik ke kafe depan kampus dan mesen makan disana. Jangan lupain dessert kesukaan Arin yaitu cheese cake sama es krim. Sementara untuk makannya mereka sama-sama pesen spageti sama jus buah.
"kamu itu nggak baik lho kebanyakan eskrim. Jus kan udah manis eskrim juga manis jadi harus salah satu." tegur Sobin.
"gapapa pak, kan biar seimbang. Jus sehat eskrim bikin mood saya naik." Arin cari alibi.
"iyakah? Emang mood kamu turun kenapa? Karena jalan sama saya?"
"eh enggak pak, ya kan bapak tau sendiri saya baru ngerjain materi buat sidang. Saya tuh stress pak, awas aja sampe besok bapak nggak lulusin saya lagi." tuding Arin pada Sobin.
"kalau itu saya nggak janji, kan tergantung materi kamu gimana. Lagipula dosen kamu bukan cuma saya, gampang buat saya lulusin kamu karena thesis kamu emang udah bagus tapi dosen lain belum tentu kan." Sobin berujar cuek.
"ya besok pas saya sidang bapak bujukin lah mereka biar kasih nilai bagus ke saya." mohon Arin karena jujur dia stress banget nyusun materi thesis dari awal.
"kalau kamu butuh bantuan saya bakal bantuin kok." Janji Sobin.
"beneran ya, jangan kayak kemarin bukannya bantuin bapak malah bikin saya buyar." Arin emang pernah minta bantuan ke Sobin buat nyusun thesis sekitar 2 hari setelah kejadian Arin yang nggak sengaja nampar Sobin, tapi karena udah malem jadi waktu itu Sobin nolak. Mana nyuruh tidurnya pake segala nyium kening lagi ya Arin mana bisa digituin.
"karena waktu itu emang udah malem dan saya tau kamu capek." Sobin nggak ngerasa perlakuannya tempo hari ke Arin itu ada efek sampingnya.
"tuh kan bapak mah gitu, ngakunya aja nggak romantis. Katanya nggak berpengalaman terus kuno lah segala macem. Bapak tau nggak sih menurut saya sikap bapak ke saya tuh udah termasuk romantis pak. Kalau boleh jujur saya digituin aja tuh udah luber pak. Mental saya tuh kek yupi pak lembek banget kalau digituin. Bapak nggak pernah tau kan sikap manis bapak ke saya tuh kadang lebih dari ekspektasi standar cowok impian saya dan saya suka." Arin keterusan curcol.
"jadi kamu lebih suka saya yang dulu apa yang sekarang?" pancing Sobin.
"yang dulu saya suka, tapi yang sekarang saya lebih suka." ucap Arin bahagia.
"saya juga suka kamu." balas Sobin.
"jelas dong bapak- eh bapak apa?" bukannya dapet jawaban Arin justru dapet ciuman singkat dari Sobin. "pak..." giliran Arin yang kena mental.
"udah habisin eskrimnya, saya mau bayar dulu." Sobin berlalu ke kasir ninggalin Arin yang udah senyum nggak jelas sambil makan eskrimnya.
"manis"
"ayo kamu mau disini terus apa pulang bareng saya?" celetuk Sobin bikin Arin sadar dari fantasinya.
"ya pulang dong pak masa saya ditinggal." Arin segera berdiri terus ngikutin Sobin keluar kafe.
Woohhoooo udah berani ya pak sekarang. Biasanya harus dipancing dulu baru peka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Secret Bride
Фанфик"yass rumah baru hidup baru." "lo tinggal sendirian disitu rin? semisal gue nginep bolehkan?" "aarrrghh pencuri!!" "kamu yang pencuri ngapain dirumah saya?" "rumah bapak? ini rumah saya bapak nggak usah ngarang." . . . "jadi pacar saya ya..." "lho h...