"kamu bilang kalian saling cinta, kamu juga ngotot mau nikah sama dia karena yakin dia bakal jadi yang terbaik buat kamu. Terus ini apa Arin?"
"itu, cuma bercanda bang. Waktu itu aku marahan sama dia terus iseng buat itu." Elak Arin pas Dikta nunjukin surat perjanjian nikah yang ketuker sama susunan acara yang harusnya diterima Dikta buat gladi resik.
"udah batalin aja semuanya, abang gak mau kamu cuma dimanfaatin sama dia karena kamu mahasiswinya." putus Dikta nggak mau dibantah.
"ayo rin, udah–"
"nggak ada pernikahan, kalau tau ini lebih awal saya nggak bakal setuju Arin nikah sama bapak. Ganti baju kita pulang." Titah Dikta sementara Arin masih nunduk.
"maaf ya pak, saya janji bakal bujukin abang." Arin nggak enak sendiri sama dosennya itu.
"gapapa, saya juga yang salah. Abang kamu cuma takut adeknya dijahatin orang." sahut Sobin kalem.
"nenek gimana–"
"masalah nenek biar saya yang jelasin. Saya bakal bilang kalau semuanya nggak sesuai rencana. Kamu nggak perlu khawatir, dari awal emang saya yang ngelibatin kamu sama rencana ini. Jadi biar saya yang selesaiin." Sobin kembali berujar yakin.
"Arin!"
"iya, saya pulang pak sekali lagi maaf." Pamit Arin sebelum akhirnya pergi.
Di mobil baik Arin atau Dikta milih sibuk sama pikiran masing-masing. Arin masih mikirin gimana caranya dia buat bujuk abangnya supaya ngelupain surat perjanjian itu. Salahnya juga sih asal narik kertas dimejanya. Arin juga mikirin perasaan nenek Mikaela kalau semisal tau Arin nggak jadi nikah sama Sobin.
"abang, itukan cuma candaan jangan marah ya..." ucap Arin pas mereka sampai di hotel yang disewa Dikta.
"jujur sama abang, itu rumah siapa?"
"rumah pak Sobin, aku numpang disana dengan syarat bantuin dia dirumah. Pak Sobin baik sama aku bang, dia bantuin aku cuci baju, kadang juga bantuin masak." bela Arin.
"kamu nggak beneran suka sama dia kan?" Selidik Dikta.
"aku suka sama dia bang, tapi itu biar jadi urusan aku. Biar aku aja yang suka dia nggak perlu tau." Pasrah Arin.
.
.
."sayangku, lo ngapain disini? Nggak tinggal lagi sama pak dosen ganteng?" Jiho bertanya pas disuruh Arin nyamperin dia di taman rumah sakit.
"Jihooo, bang Dikta tetiba kumat sengkleknya mendadak nggak setuju gue nikah sama pak Sobin." rengek Arin.
"loh katanya kemarin pak Sobin sampai nunggu 3 jam buat restu abang lo." heran Jiho.
"dia nemuin perjanjian iseng gue sama pak Sobin." Aku Arin meski nggak sepenuhnya bener.
"perjanjian apa?"
"gue pernah marah sama dia kan, terus iseng aja bikin surat perjanjian nikah. Eh ketuker dong sama susunan acara buat gladi resik bang Dikta." Arin berusaha ngeyakinin Jiho kalau yang dia omongin itu beneran.
"elo sih pake acara begituan, sekarang lo pulang minta maaf buruan. Turutin dulu omongan abang lo." saran Jiho.
"iyadeh..." sahut Arin lesu.
"darimana?" tegur Dikta pas ngeliat Arin masuk.
"ketemuan sama Jiho. Abang punya kenalan yang bisa ngasih aku kerjaan nggak?" Arin mengalihkan pembicaraan.
"ada tapi pengacara juga, emang kamu mau?" sahut Dikta.
"ya kira-kira apa kek, masa aku pengangguran. Hidup aku tuh kayaknya hopeless bang, udah sidang nggak lulus, nikah batal, kerjaan nggak punya." ratap Arin.
"kamu secara nggak langsung nyalahin abang?" Dikta memicing nggak terima.
"nggak usah bahas itu dulu, cariin aku kerjaan aja udah. Lagian aku nggak bakal ngeluh kalau 1 aja yang aku sebutin ngilang bang. Harusnya emang aku jangan pernah ketemu si Shailendra Orca Bintara itu, nggak kuliah disana juga, ngikut abang kayaknya hidup aku lebih tertata."
"rin..."
"aku nggak nyalahin abang/siapapun. Seandainya waktu itu aku nggak ditipu sama sepupu kita mungkin aku nggak harus numpang ke pak Sobin, nggak perlu juga jadi suka sama dia." Arin nerusin ratapannya.
"haaah abang percaya kamu udah bisa bedain mana yang baik/enggak buat kamu. Semuanya abang serahin ke kamu." Dikta akhirnya nyerah.
.
.
."loh kok kamu sendirian? Mana Aretha?" Mikaela celingukan nyari cewek yang dimaksud.
"Arin hari ini..."
"nenek sayang!" seruan Arin bikin Sobin senyum.
"nenek kirain kamu nggak kesini." Mikaela terdengar lega.
"aku tadi ada urusan bentar jadi ngaret hehehe... Nggak mungkin dong aku nggak kesini. Kan nenek selalu ada dihati dan pikiran aku." Guraunya.
"oh iya kalian besok beneran nikah kan? Nenek udah nyiapin gaun biar besok tampil cantik."
"nek masalah pernikahan..."
"kenapa, ada masalah? Kalian nggak suka sama konsepnya?"
"enggak kita suka kok, tapi nenek jangan terlalu cantik. Nanti dikira nenek yang mau nikah." Sanggah Arin.
"kamu bisa aja, nenek jadi nggak sabar deh liat kamu nikah sama Shailendra." Mikaela terdengar sangat senang.
.
.
."makasih kamu udah dateng, saya janji nggak bakal ada yang tau tentang surat itu." ucap Sobin pas mereka diluar rumah sakit.
"gapapa pak, kalau nggak ada yang mau dibicarain saya duluan." pamit Arin.
"mau kemana? Saya anter kamu ya."
"gak perlu pak, deket kok saya udah dapet kerjaan makanya tadi telat kesini." tolak Arin.
"gapapa, bukannya kalau saya anter kamu jadi lebih cepet sampe? Ayo makin kamu nolak makin mundur kamu berangkat." Sobin udah jalan lebih dulu ke parkiran.
"abang maafin gue, pesona pak Sobin tetep lebih dahsyat dari ngambeknya elo bang." sesal Arin kemudian ngikutin Sobin.
Arin beneran kerja sambilan di supermarket jadi spg tapi sayangnya Dikta nggak tau dan Arin juga ngelarang Sobin buat ngaduin ini ke abangnya. Arin sebenernya ditawarin jadi asisten Dikta semalem pas dia ngeluh tentang kerjaan tapi Arin nolak karena mikir dia dapet kerjaan bukan dari usaha sendiri.
"lain kali cari kerjaan lain." Sobin natap Arin dari atas sampai bawah.
"hehehe kan spg emang harus begini pak, jangan diliatin gitu malu pak." Arin berusaha nurunin rok yang emang pendek banget.
"kenapa nggak bilang kalau kerjaanya begini?" Sobin sesekali menatap tajam beberapa lelaki yang ngelirik Arin.
"yang penting kan kerja, udah bapak pulang aja." Arin beneran canggung karena kalau begini berasa jerja ditungguin pacar yang posesif.
Posesif tapi lo suka kan neng meh sok nggak mau ngaku
KAMU SEDANG MEMBACA
Secret Bride
Fanfic"yass rumah baru hidup baru." "lo tinggal sendirian disitu rin? semisal gue nginep bolehkan?" "aarrrghh pencuri!!" "kamu yang pencuri ngapain dirumah saya?" "rumah bapak? ini rumah saya bapak nggak usah ngarang." . . . "jadi pacar saya ya..." "lho h...