"udah lo tinggal aja dulu disini, biarin Sobin itu peka dulu." Jiho menyambut Arin di asramanya.
"padahal nggak perlu begini juga gapapa lho. Aku nggak masalah kok." Arin mengelak.
"heleh sok nggak sedih. Kalau mau mewek tuh mewek aja, tuh pundak pacar gue nganggur sandaran sono nggak usah sok kuat." cibir Jiho sambil menunjuk Mingyu yang tadi bertugas jemput Arin dengan alasan tugas revisian.
"sini dedeknya kakak Mingyu, ulululu Sobinnya nakal iya..." Mingyu mulai bertingkah konyol.
"huweeee kakak..." Arin beneran mewek pas udah duduk disebelah Mingyu.
"udah dibilang, gue itu gantinya abang lo kalau dia lagi nggak disini. Jadi curhat aja gapapa, lagian Jiho gak bakal marah kalau lo jadiin gue tempat curhat." Mingyu menepuk bahu Arin menenangkan.
"pas gini aja lo bijak banget. Kemarin gue ngambek lo anggurin" sungut Jiho keinget sama Mingyu yang ketemuan sama temen kerjanya dulu tanpa bilang ke Jiho. Minta maaf sama dijelasin sih, tapi namanya cewek kan udah minta maaf dan udah dimaafin juga tapi kalau ke trigger kan tetep dibahas lagi.
"ya masa orang galau gue bobrok kan nggak jadi solusi dong sayang. Kalau elo beda, udah dijelasin udah minta maaf juga jadi tolong jangan dibahas." sahut Mingyu nggak mau salah paham sama temennya diungkit lagi.
"pak Sobin ada nyariin nggak?" tanya Jiho.
"mungkin, soalnya kan tadi pamit perginya emang cuma ngerjain revisi nggak tau kalau gue balik lagi ambil koper Arin." iya seniat itu Jiho nyuruh Mingyu jemput Arin biar tinggal bareng dia, cewek bernama belakang Oryza itu cuma kesel aja sama Sobin waktu dengan santainya ngobrol sama mantan padahal ada Arin disana.
Nyampe malem Arin beneran nggak pulang, Sobin? Bingung pasti apalagi koper yang biasanya ada disudut ruangan tetiba ilang. Udah coba telpon ponsel Arin nggak aktif, mau nelpon Mingyu juga nggak tau nomornya. Pilihan terakhir ada di Dikta tapi Sobin takutnya malah dia yang kena semprot.
"kemana sih Arin? Apa ngambek terus kabur, tapi ngambek kenapa?" Sobin masih nggak ngerti kenapa Arin kabur.
"halo..."
"Dikta saya mau tanya Arin lagi sama kamu?" Sobin udah dagdigdug.
"enggak? Emang pamitnya kemana?"
"ngerjain revisi tadi pagi dijemput Mingyu, saya mau nanya Mingyu nggak ada nomornya." Lapor Sobin.
"belum balik sampe sekarang?"
"belum, saya kira ketempat kamu soalnya koper juga nggak ada." Sobin mijit pangkal hidungnya kepalang pusing.
"nanti saya tanyain ke Mingyu pak, sekarang coba telfon aja Arinnya tanya dia dimana."
"kalau bisa saya nggak akan nelfon kamu. Ponsel Arin nggak aktif." Sobin makin khawatir.
"bapak ada salah apa sama adek saya?" Nada suara Dikta berubah tegas.
"salah apa? Nggak ada kemarin saya masih pulang bareng dia dari kampus." ketidak pekaan Sobin kambuh.
"saya udah tau Arin dimana, bapak coba deh inget-inget lagi ada salah apa sama Arin." ucap Dikta.
"dimana? Biar saya jemput sekarang." Sobin udah siap-siap mau jemput Arin.
"besok aja, Arin masih ngambek ke bapak. Sekarang bapak inget lagi aja ada salah apa ke Arin. Udah saya bilang kan dulu, Arin itu cengeng dan ngambekan. Jadi selamat merenungi nasib adik iparku." tutur Dikta sebelum memutus panggilan sepihak.
Sobin akhirnya nurutin Dikta untuk nggak nyari Arin. Lelaki itu memilih tidur lebih awal saja, siapa tau jadi inget apa penyebab Arin ngambek ke dia. Pagi harinya Sobin bangun dan berharap Arin udah pulang tapi pas keluar kamar nyatanya zonk. Kamar Arin masih kosong dan rumahnya masih sepi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Secret Bride
Fanfiction"yass rumah baru hidup baru." "lo tinggal sendirian disitu rin? semisal gue nginep bolehkan?" "aarrrghh pencuri!!" "kamu yang pencuri ngapain dirumah saya?" "rumah bapak? ini rumah saya bapak nggak usah ngarang." . . . "jadi pacar saya ya..." "lho h...