"ih bapak mah gitu, saya kan udah bilang jangan bocor ke bang Dikta." Rajuk Arin.
"lah kok salah saya? Emang saya ada hak buat ngelarang Dikta ke supermarket tempat kamu kerja?" Sobin bingung pas diamuk Arin.
"ya harusnya pas bapak kesana nyerahin tugas buat saya bapak bantuin saya dong. Ini malah kabur dasar nyebelin." Arin masih nggak terima dimarahin Dino karena ketahuan kerja.
"korelasinya apa ke saya? Saya udah pernah ngomong kan buat cari kerja lain tapi kamu ngeyel katanya bonus disana gedhe kalau tembus omset." Sobin juga gak terima disalahkan.
"bapak bantuin kek nyariin saya kerja lainnya. Sekarang saya harus ngapain dong pak, udah terlanjur dipecat nih." rengek Arin.
"kamu kuliah aja yang bener, lagian nggak kerja kamu juga makan kenyang." ucapan Sobin ada benernya karena kerjaan Arin emang nggak sehebat itu. Lagian tugas Arin kalau nggak kerja juga lebih ringan, bebersih rumah sama masak buat Sobin.
"kalau gitu saya mau ke supermarket, belanja bahan makanan." Arin sebel sendiri kalau udah kalah debat.
"sendiri apa sama saya?" Sobin aslinya nanya baik-baik tapi karena mood Arin lagi anjlok jadi dia dapat sendal sebagai balasan.
"hiiihh sendiri aja! Sindiri ipi simi siyi peka dong ya gusti heran gue pantes nggak punya pacar lo." gerutu Arin pas masuk kamarnya.
"kan saya nanya kenapa dilempar sendal." pinternya nggak kepake keknya dosen 1 ini.
Mereka akhirnya belanja bareng, perlu loading beberapa saat buat Sobin ngikutin Arin. Sobin baru nyadar kalau Arin nggak minta uang/ bawa dompet jadi pas Arin turun Sobin buru-buru nyusulin. Dijalan ke supermarket juga Arin masih ngambek dan nyuruh Sobin pulang, tapi untungnya kali ini Sobin peka jadi pak dosen itu tetep ngintilin Arin dari belakang.
"totalnya 250 kak." kasir disana nyebutin nominal dan pas Arin nyari donpetnya dia baru sadar dia nggak bawa.
"pak..." rengek Arin pas balik badan dan ketemu pandang sama Sobin.
"makanya jangan ngambek sama saya, nih buruan bayar." Sobin nyodorin card ke Arin.
"pinnya?"
"tanggal kita nikah." sahut Sobin enteng.
"eh?" Arin kaget bukan karena nggak inget kapan mereka nikah tapi kaget karena Sobin ngomong gitu di tempat umum.
"kenapa? Nggak inget?" Sobin naikin alisnya heran pas ngeliat Arin justru bengong ngeliatin dia.
"e-enggak kok pak, inget kok." Arin senyum malu.
.
.
.Bukan tanpa alasan Sobin begitu tadi. Dia sempet denger bisikan julid dari beberapa cewek seusia Arin yang juga ngantri di belakang mereka, ada yang bilang Arin itu Sugar baby nya Sobin atau sebaliknya Sobin Sugar daddy nya Arin. Usia mereka nggak terpaut jauh buat bisa disebut begitu jadi Sobin tegasin aja sekalian kalau mereka emang udah nikah. Kali ini Sobin juga nggak langsung ajak Arin pulang kayak biasanya tapi jalan dulu.
"pak tumbenan ngajak jalan dulu, bapak mabuk kerjaan ya?" Arin ngedongak ngeliat Sobin.
"enggak, kenapa gitu? Kamu nggak mau saya ajak jalan?"
"enggak, mau kok hehehe..." Arin menggeleng cepat takut Sobin berubah pikiran.
"memangnya saya keliatan tua ya?"
"eh kenapa nanya gitu? Tumben, enggak bapak nggak keliatan tua. Bapak tuh kalau nggak kaku pasti makin famous pak."
"emang saya kaku?"
"bapak kenapa sih? Nenek aja bilang bapak kek triplek sama karpet masih aja nanya bapak kaku apa enggak." Arin gemas sendiri. Mana muka Sobin keliatan polos banget.
"kakaknya ganteng mbak."
"emang kakaknya kok nggak mirip?"
"kalau pacarnya kok kayaknya dewasa cowoknya."
"masa iya cantik gitu mau jadi sugar baby."
"kenalin gue istrinya, iri kan mbaknya suami gue lebih ganteng dari pacar lo." Arin berhenti jalan sementara tangannya bergelayut manja di lengan Sobin.
"udah nggak usah ribut, pulang aja yuk." Sobin sebagai yang lebih dewasa berusaha melerai.
"bohongnya ketauan mbak, kalau dia nggak ganteng sama kaya lo pasti juga nggak mau kan." cibir sejoli itu.
"mulutnya! Nggak disekolahin." Arin berujar nggak terima.
"ngaku aja mbak kalau cuma mau manfaatin–"
Chuu...
"lihat dan buka mata batinmu wahai kaum iri, gue beneran istri sahnya lagian buat jadi istrinya dia harus ada kualitasnya nggak kayak lo pada modal omdo." Arin nyium pipi Sobin kilat terus nunjukin cincin pasangan mereka.
"iya mereka paham kok, pulang ayo udah malem." Sobin menaruh tangannya dikepala Arin dan menepuknya beberapa kali.
"isshh bapak kenapa diem aja sih dikatain begitu?" Protes Arin pas mereka udah sampe rumah.
"saya cuma nggak pengen cari ribut. Udah malem juga, lagian ribut sama mereka cuma bikin capek." Sobin berujar bijak.
"tapi kalau nggak digituin mereka ngelunjak pak."
"mungkin ini salah kamu juga, coba deh belajar manggil saya yang bener. Ini udah 3 bulan dan kamu masih manggil saya pak Sobin? Nggak heran mereka mikir kamu sugar baby saya." skak Arin mati kutu.
"ya kan bapak yang dulu katanya nggak mau sampe pada tau kalau kita pasangan." cicit Arin.
"itu kan dulu, karena saya pikir setelah kita pisah kamu bakalan malu sama status kamu. Kamu kan perempuan, jadi stigma jelek perempuan yang udah nikah terus pisah itu lebih buruk. Jadi waktu itu saya paksa kamu biar nggak bongkar hubungan kita." tutur Sobin.
"iya pak– abang elo kalau mau nelpon bisa nanti aja nggak sih, ngerusak suasana banget." gerutuan Arin ditujukan pada Dino abangnya yang nelpon pas dia lagi berusaha baikan sama Sobin.
"udah angkat aja, daripada diomelin nanti."
"halo bang, ada apa?" ketus Arin.
"ketus banget, nggak suka abang telfon?" balas Dino diseberang line.
"ya abang telfonnya tuh nggak tepat waktu."
"kamu lagi nempel ke Sobin?"
"lagi coba baikan nih aku, abang mah nggak peka."
"lah abang yang salah, padahal abang mau kasih tau ada lowongan kerjaan buat kamu semisal mau cari pengalaman." Dino mencoba sabar.
"ih kerja apaan bang? Dimana, boleh kali bang." Arin berubah antusias.
"kamu bipolar ya? Tadi ngomel sekarang seneng banget. Nanti abang chat tempatnya deh, udah sana mesraan lagi sama suami. Awas aja kalau tetiba berantem lagi ngadu ke abang." Dengus Dino sebelum mengakhiri panggilan.
"hehehe..."
"kenapa kamu ketawa? Kamu bipolar ya? Sebentar marah sebentar seneng."
"apaan sih pak? Abang sama bapak kerjasama ya? Nggak bisa banget liat orang seneng. Saya mau tidur aja bye..."
"salah lagi, kenapa sih?" Heran Sobin ikut masuk kamarnya.
Baru juga lovey dovey udah maung lagi si Arin
KAMU SEDANG MEMBACA
Secret Bride
Фанфик"yass rumah baru hidup baru." "lo tinggal sendirian disitu rin? semisal gue nginep bolehkan?" "aarrrghh pencuri!!" "kamu yang pencuri ngapain dirumah saya?" "rumah bapak? ini rumah saya bapak nggak usah ngarang." . . . "jadi pacar saya ya..." "lho h...