"bapak duluan aja gapapa, saya masih mau nyusun materi." pesan Arin pas ketemu Sobin dilorong kampus.
"mau saya jemput apa kamu bareng temen kamu?" tawar Sobin.
"ehm.. Saya bareng Jiho aja nanti. Bye pak saya duluan." Arin kemudian berlalu ke perpustakaan ninggalin Sobin.
.
.
."apa ini?" Sobin heran pas sampe depan pintu apartment dia nemuin satu kardus kecil penuh buku. "punya Arin kah?" Sobin mengambil satu buku yang ada sambil membawa masuk sisanya.
"Arin harus lulus supaya nggak malu-maluin abang. Kira-kira dosen sejarahnya baik nggak ya?"
"baik kok rin..." Sobin bermonolog membalas tulisan Arin dibukunya.
"huhuhu udah semester 5 dan temen-temen gue udah punya cowok. Masa iya sampe lulus gue jomblo? Wahai jodohku cepetan datang dong biar gue nggak jomblo terus."
"hmm... Belajar dulu rin yang bener." lagi Sobin menanggapi curhatan Arin dibukunya. Sobin berhenti pada satu halaman yang berisi kriteria pacar idaman Arin.
"kalau dinilai dari kriteria ini aku lebih dari 70% masuk kriteria pacar Arin." Sobin ngangguk yakin.
"Arin bodoh, mana ada cowok yang suka sama elo secara tampilan lo biasa aja begini." catatan kecil yang Arin tutupin pakai stiker ngebuat Sobin sadar.
"saya suka sama kamu Aretha." monolog Sobin lagi sambil senyum.
"aku pulang..." sapa Arin pas masuk. "loh bapak tumben disini? Biasanya sibuk dikamar." Arin merasa aneh ngeliat Sobin yang anteng diruang tamu sambil nonton drama.
"udah selesai kerjaan saya, kamu mandi dulu sana saya udah nyiapin makan buat kamu tadi." sahut Sobin yang diangguki Arin.
"saya nggak tau bapak suka nonton drama." Arin datang terus duduk disamping Sobin.
"iseng aja, lagian mau nonton yang lain juga sama semua kalau jam segini isinya." Sobin masih fokus ke layar di depannya yang diangguki Arin paham karena sekarang emang jam 7 malem jadi siaran tv kebanyakan emang drama semacam opera sabun.
"iya sih pak, tapi ini lumayan bagus juga." Arin berkomentar.
"Arin, menurut kamu kalau pemain drama begini bisa terlibat cinta lokasi?"
"yaah bisa jadi pak, kenapa tanya begitu? Ih mana men leadnya ganteng lagi." Arin memuji pemeran utama prianya.
"kalau sama saya?" pertanyaan Sobin bikin Arin menatap lelaki itu heran.
"ganteng bapak sih, tapi beda pak vibe nya paham kan." Arin gugup sendiri ditatap sedeket itu sama Sobin.
"kalau menurut kamu apa kira-kira kita juga bisa cinta lokasi?"
"ehm... Bapak mending jangan nonton beginian deh pak nggak cocok sama pemikiran bapak yang kadang terlalu visioner." Arin langsung matiin tv dan pamit ke kamarnya.
"masa iya saya harus jadi romantis kayak yang di drama." Sobin kembali bermonolog sebelum melanjutkan nonton drama lagi.
"pak Sobin kenapa sih? Aneh banget. Gue seneng dia berubah jadi nggak kaku tapi kalau kecepetan begini jadi aneh rasanya. Terus maksudnya tadi apa? Mau bilang dia suka ke gue apa gimana?" Arin pun sama bermonolog sendiri mempertanyakan perubahan sikap Sobin padanya.
"Arin..." karena Arin lagi ngelamun jadi panggilan Sobin justru ngagetin dia dan reflek nampar lelaki itu.
Plak! Sobin yang ditampar pun juga kaget. Mana keras lagi namparnya Arin.
"astaga pak, aduh maaf." Arin panik sendiri apalagi pipi Sobin sampe merah.
"ng-gapapa, nggak sakit kok. Maaf kalau saya ngagetin kamu." Sobin buru-buru balik ke kamarnya sendiri.
Kirain Arin nggak bakal masuk kamar Sobin, nyatanya cewek itu udah bawa kompresan buat ngurangin sakit di pipi Sobin. Arin nggak bodoh buat sadar lelaki itu pasti kesakitan karena Arin sadar tamparannya tadi nggak pelan. Sobin yang lagi baca buku punya Arin tadi reflek nyembunyiin buku itu di dalam laptopnya.
"pak... Oh apa saya ganggu?" Yang dapet gelengan otomatis dari Sobin.
"kamu ada perlu sama saya?" tanya Sobin panik.
"itu pipi bapak, saya mau kompres boleh?" Arin bertanya ragu.
"oh nggak perlu, ini bakal sembuh sendiri kok. Lagian saya nggak tau apa kompres kamu itu efektif buat nyembuhin ini." Sobin menolak.
"oh oke, tapi seenggaknya ini bisa ngilangin merahnya. Emang bapak mau ke kampus begitu pipinya?"
"hmm..." Sobin mikir omongan Arin ada benernya.
"kalau nggak mau juga gapapa. Kalau gitu-"
"tunggu, boleh deh daripada nunggu besok." Sobin nyegah Arin yang udah mau keluar kamarnya.
"bukannya bapak nolak tadi?" Goda Arin.
"ya anggaplah itu tanggung jawab kamu karena udah bikin pipi saya begini." Sobin cari alasan.
"maaf ya pak, saya tadi lagi ngelamun terus bapak masuk mana nggak ngetuk kan saya kaget pak." Arin mengucapkan hal itu sambil ngompres pipi Sobin.
"gapapa, salah saya juga karena langsung masuk aja." Sobin natap Arin.
"nah selesai, udah kurang juga kok merahnya. Sekali lagi maaf ya pak." ucapan Arin cuma diangguki sama Sobin. "eh tapi bapak lagi baca apa tadi? Kayaknya serius banget, boleh tau nggak?" Arin mendadak kepo.
"ini, saya tadi ambil itu dari tumpukan buku kamu." Sobin nyerahin buku yang sempat disembunyikan.
"oh ini kan buku lama saya, kirain hilang ternyata masih ada." Arin membolak-balik halaman buku itu.
"maaf ya saya udah baca beberapa halaman disitu, saya nggak bermaksud buat baca rahasia kamu. Oh iya saya juga udah liat kriteria pacar idaman kamu." Sobin berusaha menjelaskan.
"gapapa pak ini kan udah lama, jadi nggak penting lagi." Arin beneran nggak masalah karena menurutnya itu cuma curhatan masa lalunya.
"tapi tetep aja, kalau dilihat dari kriteria yang kamu tulis disitu saya masih jauh dari semua impian kamu. Saya tau saya terlalu kuno dan nggak romantis, saya juga nggak bisa kayak temen-temen kamu yang masih muda itu-"
Chuu... Satu kecupan kembali dicuri Arin dari Sobin. Lelaki 30 tahun itu lagi dan lagi cuma bisa bengong setelah dapet serangan mendadak.
"bapak udah sempurna menurut saya pak, nggak perlu lagi jadiin buku ini sebagai panutan. Saya nggak perduli mau bapak kuno atau apapun itu standar kriteria pacar idaman saya bukan lagi dibuku ini tapi bapak." Arin tersenyum lembut ke Sobin.
"begitukah?"
"iya pak Sobin sayang..." Arin geli sendiri ngeliat Sobin yang keliatan polos. "kalau gitu saya permisi selamat malam pak, makasih buat makanannya saya suka." Pamit Arin kemudian berlalu keluar.
"apa tadi dihitung sebagai ciuman ketiga?" monolog Sobin pas Arin udah beneran keluar dari kamarnya.
Sementara Arin dikamarnya pun merutuki tindakan gegabahnya yang udah berani nyium pak Sobin duluan. Arin takut, Sobin nganggep Arin agresif karena ngelakuin itu apalagi bukan cuma sekali tapi ini kedua kali Arin memulai duluan.
"Arin elo harus bisa nahan diri, gimana kalau pak Sobin jadi illfeel ke elo? Aduuh Arin bego..." rutuk Arin pada dirinya sendiri.
Hayooo ciumannya udah berapa kali?
KAMU SEDANG MEMBACA
Secret Bride
Fanfiction"yass rumah baru hidup baru." "lo tinggal sendirian disitu rin? semisal gue nginep bolehkan?" "aarrrghh pencuri!!" "kamu yang pencuri ngapain dirumah saya?" "rumah bapak? ini rumah saya bapak nggak usah ngarang." . . . "jadi pacar saya ya..." "lho h...