[N C T - Lokal]
ZELOFOBIASahabat adalah kata yang punya maknanya masing-masing bagi tiap manusia, juga tidak ada batasan untuk mengayominya mau sama siapa. Hanya saja ada satu hal yang sangat-harus-wajib dihindari bila mau bersahabat sama yang berbeda gender, Marhan Agatha Kusniandra menyebutnya sebagai moto persatuan yang berisi if it's love, it's not friends.
Cinta antar lawan jenis hanya akan mengganggu kapasitas kemurnian sebuah hubungan persahabatan. Sebab Marhan menganggap tidak ada hubungan yang paling berharga daripada persahabatan. Mau tau? Siapa orang-orang yang Marhan anggap sangat penting?
Pertama, ada Lukman Ardiyansyah. Orang-orang kompleks sih bilang dia itu diberkati oleh tubuh Gatot Kaca, sudah besar, tinggi, ganteng, hidup lagi. Yang membuat Lukman jadi paling diperhatikan bukan karena badannya yang besar saja, tapi ada segaban sikap konyol dan tidak masuk akal sampai-sampai dipandang sebagai biang pembuat onar juga.
Yang kedua namanya Dedi Sin Costan, asal muasal nama Dedi itu nyata 'tak main-main atau bersangkutan sama Dedi Corbuzier. Karena dia ini lahir untuk dipercaya mampu mengembani posisi sebagai anak cerdas dan berkualitas. Makanya orang tua Dedi sepakat memberi nama terkeren apa pun yang bisa dijadikan ciri khas hingga membuat banyak orang ingat sama dia.
Untung saja beruntung, karena perkara Sin Cos dan Tan, Dedi ini jago matematika. Jangan tanya hasil satu kali seribu atau seribu kali satu saja, sebab dalam satu kedipan saat membaca soal yang rumit, dia bisa menemukan rumus dan jawaban tanpa berhitung lebih dulu. Manusia ajaib.
Terakhir, orang yang paling sengklek dan nyaris diragukan kewarasannya -dua puluh empat jam crazy is non stop alias hidup kalau normal-normal saja tidak berasa. Hendri Dirgan Nottigham. Sudah nama paling keren, kelakuan super kece, gombalan wajibnya mantep sampai mampu menggaet beberapa perempuan yang tersebar dari RT 001 sampai RT 015. Playboy-nya bukan di luar nalar lagi, tapi luar Galaxy. Kadang Marhan mau sekali-kali mengajak Hendri ini datang ke Pak Ustadz Yusuf, biar diruqyah dan cepat sadar jangan mempermainkan perasaan perempuan terus.
Sudut padang utama dari persahabatan mereka berada di kesetiaannya. Bila satu sudah meminta sesuatu maka tiga lainnya akan membantu, biar pun itu berupa petualangan ke Palung Mariana sekali pun. Sebab bagi mereka, tidak ada hal yang lebih berbahaya kecuali terpecah belah. Mau itu bertemu pocong penasaran di rumah tua nomor 21, atau anjing liar punya Bu Ipur, atau ular Kobra kesayangan Bang Saleh, tidak ada. Pokoknya semua bakal aman jika mereka sama-sama.
Kecuali yang dihadapi adalah Pak RT.
Beliau itu seperti punya mantra yang membuat mereka seakan dikutuk jadi batu, itu seperti satu tatapan tajam dari Pak RT sama dengan seribu cidori dari Sasuke.
Mereka punya sumpah yang dinamakan Sumpah Embrio, tujuannya murni berisi kesetiaan di mana mereka bisa saling mengorbankan nyawa demi sahabatnya.
Tapi ....
Percayakah kalian bahwa mereka akan terus menepati janjinya? Bagaimana jika salah satu dari mereka merasa dikhianati? Apakah akan tetap setia?
Di sini, Marhan akan memberitahu kita jawabannya.
Selamat datang di Zelofobia.
Lembaran yang berisi goresan luka sederhana dengan orang-orang yang mempunyai sedikit permasalahan akan fobia rasa cemburu.
***
Hai! Kembali lagi sama saya dengan cerita baru. Di sini gak jauh berbeda sama cerita di sebelah, alurnya ringan dan gak ribet, yang pasti saya usahakan untuk menyusunnya serapi mungkin. Jika kalian bersedia mampir dan membacanya sampai habis, maka saya akan sangat berterima kasih.
Hope you enjoy it!
KAMU SEDANG MEMBACA
ZELOFOBIA✓
Teen Fiction[R E - P U B L I S H | ft. Mark Lee] Fobia terhadap rasa cemburu. ❝Ada satu kalimat tantangan berinisial kata romansa yang berujung nestapa.❞ ©tata2021