5

1.2K 104 5
                                    


Mew sampai dirumah tante Martha, tapi Mew tidak melihat mobil milik mamanya. Mew bergegas masuk ke dalam rumah tante Martha dan melihat tante Martha sedang duduk di ruang keluarga. Begitu tante Martha melihat Mew, langsung berkata

"Duduklah Mew ... tante rasa kamu punya banyak pertanyaan ..."

Mew duduk dihadapan tante Martha dan dari sorot mata Mew, Martha menghela nafas lalu berkata

"Malam itu, Jane membawa Gulf pulang ke rumah tante ... Gulf mengalami depresi dan ketakutan yang hebat ... Gulf menjadi takut melihat laki - laki yang menggunakan jas, Gulf berteriak histeris jika melihat cake ulang tahun ... bahkan Gulf tidak bisa berada di sebuah ruangan tanpa penerangan ....."

Martha terdiam, melihat ke arah Mew.

"Kamu tau apa yang sudah kamu lakukan pada Gulf ... Mew??"

Mew mengangguk tapi air matanya tidak berhenti turun dari kedua matanya.

"Dalam kondisi depresi seperti itu ... Gulf membawa ketiga anakmu di dalam perutnya  (mew terbelak mendengar perkataan yang keluar dari mulut tantenya) .... saat Gulf mengetahui kalau dia hamil ... perlahan Gulf mulai menyembuhkan dirinya ... sejak Gulf mendengar detak jantung bayi di dalam perutnya ... Gulf bangkit .. dan melupakan semuanya ...

Gulf menjadi kuat dan semakin sehat ... 2 hal yang tidak bisa hilang dari ketakutannya ... ruangan gelap dan kue ulang tahun ..."

"Maksud tante ... Gulf hamil anak Mew?"

"Lalu anak siapa lagi? lelaki yang dikatakan oleh Bella?"

Mew terdiam dan mencengkeram rambutnya ...

"Gulf hanya membawa kedua putramu ... sedangkan Kana .... Gulf tidak tau kalau ada Kana selain Kevan dan Kevin ..."

"Kevan .. Kevin ... jadi tante sengaja memisahkan Kana dari Gulf?" Mew jadi bingung dengan keputusan yang tantenya buat.

"Aku hanya ingin membuat Gulf tidak terbebani ... apa kamu bisa bayangkan Mew? Gulf seorang diri harus bekerja dan mengurus si kembar di usianya yang masih 20 tahun ?? Kalau Jane tidak memaksa Gulf untuk ikut membantu Gulf menjaga si kembar ... selamanya Gulf hanya akan bekerja sebagai penjaga cafe atau pencuci piring di restoran dekat rumah ..."

"Jane ... Jane tinggal bersama Gulf??"

"Aku tidak meminta maaf padamu Mew, karena aku sudah menyerahkan Kana padamu ... agar kamu tau ... kamu sudah memiliki anak dari laki - laki yang bernama Gulf .... dan kenapa Kana yang aku berikan padamu .... karena Kana sangat mirip dengan Gulf ... aku hanya ingin kamu sedikit memiliki beban tanggung jawab pada Kana ..."

"Jadi Kana ... anakku dengan Gulf?"

"Kevan, Kevin dan Kana adalah anak kalian berdua ...."

"Tante .. aku ... aku ...." Mew mengeluarkan air matanya sedangkan Martha hanya terdiam melihat keponakannya mengeluarkan semua air matanya.

"Apa yang harus aku lakukan tante?"

"Tidak ada ... kamu sudah menikah .. berbahagialah dengan pernikahanmu ... jaga dan besarkan Kana dengan penuh kasih sayang .... lindungi Kana dengan sepenuh hatimu ... karena kamu tidak bisa melindungi papanya ... jadi lindungilah anakmu Mew ..."

"Apa aku bisa bertemu dengan Gulf tante? bersama Kevan dan Kevin?"

"Tidak ... biarkan Gulf menikmati hidup barunya ... sama sepertimu ... dia juga sudah menetapkan pilihan untuk hidup hanya demi Kevan dan Kevin ... jadi .. lupakan Gulf ... dia hanya ingin kamu berbahagia dengan keluargamu ..."

Terbaik untukmuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang