5.] Munculnya Sebuah Rasa

37 26 6
                                    

Hari sudah malam, jam dinding menunjukkan pukul 21:30. Sementara Gendhis masih setia dengan novel dan secangkir coklat panas, yang sudah dingin maybe kelamaan dianggurin.

Klunting!

+62 823 xxxx....
Share loc alamat lo
Jam 10 gua jemput.

Gendhisa Larasati
Busettt anda siapa?
Tbtb maen jemput aja

+62 832 xxxx...
Damar

Gendhisa Larasati
Hemm oke.

"Ck! bentar...dia dapet nomorku dari siapa? hemm satu tersangka! " ujar Gendhis, membuka ponselnya. Mencari kontak WA seseorang.

Gendhisa Larasati
Denyyyy!!

Deny Amroni
Apa manisss?kenapa?tumben beut ngechat abangg♥

Gendhisa Larasati
Damar dapet nomorku dari kamu yaa?ngaku!!

Deny Amroni
Ehehe peace dehh maap yee
Kalo ga dikasih, muka gue bonyok.

"Harusnya besok jadwal ngelarin baca novel hemm..tapi gapapa lah itung-itung dapet pahala karena nyenengin anak orang ceilahhh, " Gendhis menutup novelnya.

Slurppp...
"Wagelasehhh coklat panas rasa dingin ini mah.. " ujarnya ketika meneguk coklat yang terlanjur dingin ditiup angin.

"Time to sleep..selamat malam dunia, sampai jumpa di pagi yang cerah... " ucapnya sebelum terlelap dalam tidur.

...

04:00 WIB

"Nduk.. nanti selesai sholat ikut simbok ke pasar yuk? " ajak Mbok Endah.

"Oke Mbok! " Gendhis bergegas mengambil wudhu dan menunaikan kewajibannya.

04:45 WIB

"Ayok Mbok, Gendhis sudah siap, " ucap Gendhis.

"Yuk! "

...

"Sayurannya seger-seger ya Mbok...terus mau beli apa lagi nih? " Gendhis melihat kertas daftar apa saja yang harus dibelinya.

"Bumbu dapur udah, sayur udah, daging udah, buah udah....mie jagung? udah juga. Udah semua kok Mbok, " ujarnya sambil mengecek semua bahan yang sudah dibeli.

"Alhamdulillah, mau beli jajanan pasar? " tanya Mbok Endah.

"Ngga deh Mbok, ini juga udah jam 07:30, nanti Gendhis mau pergi lagi soalnya, " jelasnya pada simbok.

"Oh yasudah, kalo gitu kita pulang aja yuk! " ajak simbok.

...

Klunting!

Damaresekkk
Jangan lupa jam 10 udah siap

Gendhisa Larasati
Hem.

09:45 WIB

Entah kenapa Gendhis masih didepan cermin, memandangi penampilannya sendiri. Aneh, tidak biasanya dia begitu.

"Ihh...pake ini aja deh ah bodoamat gamau ribet! " Gendhis memakai hoodie pink dengan celana hot pants-nya. Rambutnya sengaja digerai.

Klunting!

Damaresekkk
Gua udah didepan rumah lo

Damaresekkk
Buruan!gausah dandan kelamaan.

PAMIT [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang