6. Nasi goreng

444 145 23
                                    

"Baru memulai saja sudah sakitnya minta ampun."

🐝🐝🐝

Jam 4 pagi Cia sudah berada di dapur untuk membuatkan Ryszard nasi goreng sebagai tanda ucapan terima kasih karna telah memberinya uang dan sebagai awal pendekatan Cia untuk Ryszard.

"Oke google tolong bantu Cia apa saja bahan dalam membuat nasi goreng yang enak buat calon pacar.." ucap Cia, mencari bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat nasi goreng.

Bahan-bahan

 1 porsi

Bahan nasi goreng:

1 buah sosis (potong dadu kecil)

200 gr nasi putih

1/2 sdm kecap manis

1/4 sdt garam

1/2 sdt kecap asin

1 buah bawang merah

1 siung bawang putih

secukupnya Minyak goreng

Bahan pelengkap:

1 butir telur

3 buah sosis mini

4 buah nugget ayam

Sedikit keju lembaran

Sedikit nori lembaran

Cia membaca dengan seksama bahan yang tertera di layar handphonenya, lalu menyiapkan semua bahanya.

"Untung aja semua bahannya ada, jadi Cia gak perlu repot lagi hehehe."

Cia memulainya dengan memotong sosis menjadi dua bagian lalu ujung sosis dia bentuk seperti bunga.

Cia mulai memanaskan minyak yang ada di panci untuk menggoreng sosis dan nugget ayam.

Setelah minyaknya panas Cia dengan secepatnya membuang sosis dan nugget ayam itu ke panci sehingga membuat minyak itu mengenai tangan Cia.

"Akhh panas huwaaa." jerit Cia, merasa panas pada tangannya.

"sakit banget." lirih Cia, dan segera pergi ke washtafel untuk mencuci tangannya.

"gapapa masa baru kena minyak panas ajah udah mau nyerah masak nasi gorengnya sih." ucap Cia dan segera melanjutkan aktivitasnya.

Setelah berkutat di dapur selama 2 jam dengan berbagai macam drama akhirnya nasi goreng buatannya jadi.

Cia mulai menata lunch boxnya. Ia meletakkan bantal yang telah dibuat di salah satu pojok lunch box.

Lalu ia beri bagian kepala di atas bantal. Cia membelah sosis menjadi dua bagian, lalu membentuk tangan dengan potongan sosis.

Kemudian Cia meletakkan nasi goreng yang sudah ia siapkan dan mengunting keju lembaran berbentuk oval untuk bagian hidung.

Lalu ia juga mengunting lembaran nori oval dua buah utk mata,satu nori bulat kecil dan satu segitiga nori kecil utk bagian hidung.

Tak lupa Cia meletakkan telur dadar di atas buatan nasi gorengnya lalu menggambar bentuk love tak lupa menambahkan tulisan U menggunakan sambel.

"Arghh nasi goreng buatan Cia lucu banget, pasti enak banget." jerit Cia, memuji masakannya sendiri.

" jerit Cia, memuji masakannya sendiri

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
RYSZARD (ON GOING)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang