37| P e n o b a t a n

35.9K 5.5K 83
                                    

Setelah berhasil menduduki istana dan mengalahkan Jerry. Kini Hades lah yang akan menjadi kaisar menggantikan Jerry. Tidak ada bangsawan yang berani melawannya setelah melihat keadaan Jerry yang mengenaskan.

Hades mengirim Jerry untuk ditahan di menara sihir, dan kakek Elizabeth akan segera di bebaskan dari sana. Itu adalah keputusan Hades.

Dan untuk Angelina, Elisa membiarkan gadis itu hidup bebas. ia tidak akan menghukumnya. Tapi, Harbert membuat putri bungsunya itu untuk tidak berkeliaran bebas di luar rumah. Tidak ada pesta, atau bertemu seseorang. Angelina seperti di kurung di dalam rumahnya sendiri.

Bahkan untuk acara nanti malam dia tidak akan datang.

Hari ini adalah acara resmi Hades menjadi seorang kaisar.

"Akhirnya saya bisa kembali bersama nona lagi." Itu Caroline yang baru saja tiba di istana. Setelah dirasa semuanya telah berakhir, Elisa membawa Caroline ke istana. Sudah tidak ada yang perlu Caroline lakukan di kediaman ayahnya.

"Setelah ini nona juga akan menjadi ratu, saya sungguh bahagia mendengarnya," ujar Caroline dengan antusias.

Caroline saat ini tengah membantu Elisa merapikan rambutnya setelah mandi pagi.

Sedangkan Elisa diam memandangi dirinya di cermin. Ia membatin jika semua ini tidak akan lama, ini semua hanya sementara.

Pernikahannya dengan Hades juga begitu. Elisa sedikit kecewa dengan fakta yang harus ia terima ini.

"Apa kau rasa aku cocok menjadi seorang ratu?" tanya Elisa.

"Tentu saja!" Caroline menyahut dengan bersemangat. Gadis pelayan itu sangat antusias dan bahagia dengan apa yang Elisa dapatkan.

Elisa tersenyum pahit mendengar jawaban dari Caroline.

"Apa kau tau Caroline?" Elisa menghela nafas panjang.

"Pernikahanku dengan Hades terjadi bukan atas dasar Cinta. Dan setelah ini aku juga akan segera berpisah dengannya."

"Ap-apa maksud nona?" Ekspresi Caroline menunjukkan bahwa dia sangat terkejut.

"Ya begitu..., Kami berdua hanya menikah kontrak." Elisa menghela nafas panjang, sedikit kecewa juga dengan fakta tersebut.

"Jadi selama ini pernikahan nona dan Archduke itu hanya sebatas kontrak saja?!" Caroline berujar dengan nada tinggi, ia terkejut sangat-sangat terkejut saat mengetahui fakta itu.

Elisa mengangguk pelan. "Ya begitulah."

"Nona..." Caroline menyentuh bahu Elisa.

"Apa nona menganggap pernikahan ini juga sebagai kontrak saja?" tanya Caroline.

Tidak ada jawaban dari Elisa, Elisa terdiam.

"Pernikahan adalah sebuah hal yang sakral. Dan pernikahan tidak bisa dibuat untuk mainan atau kontrak saja. Seseorang menikah satu kali seumur hidup. Maka dari itu jangan menyia-nyiakan sebuah hubungan pernikahan," jelas Caroline.

Penjelasan dari Caroline memberikan tamparan keras pada Elisa. Elisa langsung terdiam dan tidak bisa berkata-kata untuk membalas Caroline. Dan juga yang dikatakan Caroline itu juga benar.

"Saya tidak menyalahkan nona, tapi saya akan marah pada nona jika nona tidak mau berusaha untuk mempertahankan pernikahan kalian," lanjut Caroline berujar dengan nada lembut.

Mendengar kata-kata motivasi dari Caroline sedikit memberikan semangat kepada Elisa.

"Dan juga menurut saya Archduke menaruh hati pada anda nona."

I'm The Villainess ElizabethTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang