Siang yang panas,Nachel dan Irda pulang sekolah,mereka mampir ke sebuah warung disalah satu deretan warung dibawah masjid (semacam restarea),banyak anak pesantren yang mampir kesini setiap pulang sekolah,dan penjualnya pun selalu ada potongan harga khusus anak pesantren,selain murah.. orangnya juga ramah.
Seperti biasa Nachel memesan Bakso dan Pop Ice , Irda dengan Nasi goreng geprek dan Ice Boba Capcin .
"Chel, kamu udah lunas semuanya nggak?" Tanya Irda.
"Emm" Nachel mengunyah bakso dimulutnya "Udah sih,kas madin doang yang belum"
"Kapan bayar? Kyk baru dijenguk kemarin?" Ucap Irda.
"Selesai jengukan langsung gw bayar sih,takut kyk taon lalu,gw lupa kalo itu buat byar,malah buat jajan ahaha" Ucap Nachel.
"Ohya? Uang apa njir?" Ucap Irda.
"SPP pondok, 400 rebu" Ucap Nachel.
"Ngembaliin nya gimana ?" Ucap Irda.
"Terpaksa gw,4 Minggu uang jajan cuma 200 rebu,perminggu cuma 50 rebu Ir,demi balikin utang SPP" Ucap Nachel.
"Oh.. yg kls 10 dulu itu ya? Kita masih ngga sedeket ini yekan? Aku masih inget, tapi kalo dipikir lagi kayak lagunya Tulus gak sih ?" Ucap Irda.
"Yang apa ?" Ucap Nachel menautkan alisnya.
"Gtw judulnya,yg giniloh.. kau,menyiksaku tapi sungguh candu,sungguh canduu" Ucap Irda.
"Buat ?" Ucap Nachel.
"Ya ituu" Ucap Irda.
Mereka saling bertatapan lalu tertawa.
"Iya juga sih,tpi gw kapok Ir,juga kasihan sama ortu gw,udahlah,knp sih?" Ucap Nachel.
"Skrg aku nabung buat itu Chel.." Ucap Irda.
"Yakalo gitu hemat dikit dong" Ucap Nachel.
"Eh biasa dong" Ucap Irda.,
"Hahahaha" Mereka tertawa kemudian menghabiskan makanannya,dan pulang.
-
Suasana sore yang indah , RM Ekstemport sangat ramai seperti biasanya,setelah ada open dan close menu hari ini.
Rupanya RM milik Pak Abraham dan Bu Wistu ini sudah mulai terkenal dicircle perkulineran,tak sedikit RM/Bar/Cafe yang mengundang untuk bekerja sama,dengan tujuan saling menguntungkan.
Pak Abraham selalu menolak dengan alasan yang bijaksana,namun ada satu permintaan yang membuat dia berfikir dua kali, bagaimana tidak, Restoran yang mengundang Pak Abraham sangatlah tinggi reputasinya.
Plus minus sudah dipikirkan sama Pak Abraham sebelum memulai bekerja sama,Bu Wistu mendo'akan saja,dia menerima keputusan suaminya.
Akhirnya,Mereka menyetujui permintaan kerja sama untuk pertama kalinya.
Malam ini akan ada meeting dengan pemilik resto itu di RM pak Abraham.-
Matahari mulai tenggelam,setelah jama'ah Maghrib diaula,para santri akan berangkat madin kekelasnya masing-masing.
Hari selasa, waktunya pelajaran Imriti , ilmu tentang nahwu yang diajarkan dalam bentuk lafadz/syair yang bisa dilantunkan seperti bernyanyi. Favoritnya Nachel.
Sekitar 1,15-2 jam an mereka madin.
Gurunya keren,bisa cari contoh dari salah satu ayat Al-qur'an tanpa mencarinya terlebih dahulu,sekaligus seru.
"Kan ada Fi'il Madhi disini,kenapa kok nggak Fi'il mudhorek?" Ucap Ustad Ardi yang mengajar Imriti.
"Apa tad?" Sebagian santri malah tanya balik,ada juga yang serius mikirin jawabannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Restartrea
Teen FictionSeorang cewek yang kabur dari malam pertamanya ,setelah menikah dengan duda muda tampan yang dipilihkan oleh orang tuanya untuk memenuhi syarat kerja sama bisnis. Dia telah mempersiapkan tiga hari sebelumnya,dia tidak bisa menolak karena itu terjadi...