Episode 10

2 1 0
                                    

"Eh diem dong" Ucap Siswa belakang Nachel.

"Lu seharusnya tadi yang diem" Ucap Nachel.

"Apasih udah" Ucap Siswa itu.

Nachel gampang banget badmood,dan penyebab nya selalu hal sepele,yah... Dia kurang dewasa dalam hal mengatur emosional.

Tapi saat ia badmood,apa yang dilakukannya akan semakin bagus,dia mengerjakan ujian sangat tekun,sangat fokus,bahkan tabisa diganggu.

Ia sangat menikmati ujian nya,ia membaca soal demi soal,teliti sekali,sampai ia tidak sadar bahwa ia kini telah sampai diujung hari ujian,hampir selesai,yaps.. -2 hari lagi libur pulangan.

Ia kini sedang kekamar mandi untuk cuci muka,Nachel adalah tipe cewek yang bodo amat,bodo amat lah skincare nya luntur,dia gitu sih,terlalu bar-bar,jadinya jarang ada cowok yang deketin dia.

"Ya Allah.. adem banget sumpah" Ucap Nachel didepan kaca sambil memandang dirinya sendiri.

"Kok gw burik yh? Amat bodolah"Ucap Nachel meninggal kan kamar mandi"Gw kan inner beauty,hhh"

-

"Aduh,buuk" Ucap Pak Abraham kesakitan dibagian perutnya.

"Apa yang sakit pak?" Tanya Bu Wistu ke Pak Abraham.
"Nak Hasbi boleh minta anterin ibu ?"Tanya Bu Wistu pada Hasbi yang sedang membantu Bu Wistu memasak didapur.

"Baik bu,saya siap-siap dulu" Ucap Hasbi.

Pak Abraham pingsan ketika diperjalanan.

Sesampainya di Rumah Sakit,dokter yang menangani bilang "Ini harus segera diambil , kalau tidak,akan semakin membesar,dan bisa dipastikan Pak Abraham hanya mempunyai satu ginjal"

"Jika ini jalan yang terbaik saya bolehin dok,tapi biayanya berapa?" Ucap Bu Wistu.

"Untuk itu silahkan ke administrasi bu" Ucap Dokter.

"Biar saya aja bu kesana, Ibu nemenin Bapak aja disini yah?" Ucap Hasbi.

"Ambil bill nya saja, Ibu nggamau punya hutang sama kamu,masih calon mantu baik banget" Ucap Bu Wistu.

"Iya bu" Hasbi kemudian mengambil bill nya dan pergi menghampiri Bu Wistu lagi.

"Nanti kalo pulang anterin lagi buat bayar ya" Ucap Bu Wistu dengan menerima bill tagihan dari Hasbi.

"Iya siap,Bu saya mau tanya sesuatu" Ucap Hasbi.

"Iya?" Ucap Bu Wistu.

"Bapak kok biasa saja pas tau hasil X-ray nya waktu itu ?" Tanya Hasbi.

"Jadi begini nak Hasbi" Bu Wistu pun menceritakan nya.

Dulu, waktu Bu Wistu hamil Nachel umur 8 bulan, Pak Abraham mengalami sakit yang sama, sakit perut dan gejalanya , lalu periksa kedokter , Pak Abraham mulai mempunyai diabetes, dokter bilang akan tumbuh daging diginjalnya ,tahun demi tahun Alhamdulillah sehat ,sampai pada akhirnya kecelakaan seminggu kemarin yang membuat daging itu mulai tumbuh .

"Entahlah Hasbi,semoga saja bapak baik-baik saja" Ucap Bu Wistu.

"Ibu masih merahasiakan pada Nachel ?" Tanya Hasbi.

"Ibu nggamau ganggu konsentrasi belajar untuk ujiannya nak" Jawab Bu Wistu.

"Hmmbb.. Apakah dia tidak marah kalau tidak dikabari Bu?" Tanya Hasbi. "Apa sebaiknya aku beri tahu dia bu"

"Nak Hasbi , itu bukan ide kreatif,bentar hari lagi juga pulang,kamu sabar dong" Kata Bu Wistu.

"Saya sebenarnya agak risau nanti ketika mau melamar Nachel,anak ibu" Ungkap Hasbi.

RestartreaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang