Setelah 2 minggu dari kejadian itu, Jonathan memutuskan untuk menemui Jenea lg. Jonathan berharap semoga kali ini Jenea mau mendengarkan penjelasannya.
Sesuai rencana Jonathan, sehabis pulang meeting ia bergegas menuju ke toko Jenea. Untung saja tepat waktu, kalo tidak mungkin Jonathan tidak bisa bertemu Jenea.
Melihat para sahabatnya sedang berberes tanpa Jenea, Jonathan pun melangkah ke arah mereka.
Kling...
"Maaf kami sudah tutup, mungkin bisa kembali lagi besok hari." Jonathan membuka kacamatanya. "Malam Chua, long time no see, Jenea dimana?."
Chua membulatkan matanya melihat pria dihadapannya ini. Astaga bisa kacau bila Joya tau Jonathan berada di sini.
"Malam om Nat, emm itu Jenea hari ini ga disini om anu Jenea itu emm ah lg ada urusan sama dosennya nah iya itu hehe." Chua mengumpat dalam hati. 'Sial sial kenapa gue gugup gini sih, aduh semoga aja om Nat percaya biar cepet pergi dari sini sebelum ketauan Joy'.
"Kalo besok ada ha?." Chua mengangguk. "Ga ada om Nat." Jonathan mengernyit heran. Kenapa Chua sedari tadi gugup sekali berbicara dengannya, emang dia menyeramkan apa.
"Emm om Nat sebaiknya om cepet pulang ya om, nanti bahaya kalo ketauan yg lain." Jonathan menaikkan alisnya. "Memang kenapa? memang saya salah dat-."
"CHUAAAAAA, lo gue panggil ga nyaut nyaut si-." Joya memberhentikan langkahnya.
"Loh om Jonathan ngapain disini? Jenea ga ada udah sana pulang nanti istrinya nyariin!." Chua mengangguk canggung. Aduh kalo ga cepet cepet suruh pulang bisa bisa Joya tambah ngamuk lg.
"Eh iya om nanti istrinya khawatir loh om, lagian Jane ga disini om lg ada urusan." Jonathan menyeletuk. "Kira kira Jane kapan kesini? saya mau bahas sesuatu sama dia."
Joya mencibir. "Udah ada istri masih aja ganjen nyariin Jenea, ga ada ga ada Jenea lg ada urusan om." Chua mencubit pelan pinggang Joya. "Hehe iya om, udah malem om besok besok aja om mampirnya, nan-."
"LO BERDUA KEBIASAAN DEH LAMA BANGET! ada apa sih ko la-." Jenea membeku. Ya ampun kenapa harus pria itu lagi yg ia temui.
Jonathan mengernyit heran. Tadi mereka bilang Jenea tidak ada disini lg ada urusan, lalu di depannya ini siapa?.
Chua menghela nafas pasrah. Kan benar dugaannya, pasti Jenea akan menyusuli mereka. Aduh bisa tamat kalo gini ceritanya.
Jonathan tersenyum kecil lalu melangkahkan kakinya menuju Jenea. Joya yg melihat itu langsung menahan Jonathan.
"Eh om! mau kemana? udah pulang sana om udah malem nanti istri kesayangan om itu nyariin."
Jonathan terkekeh. "Joy kamu bisa diam sebentar? saya mau ngejelasin sesuatu sama Jenea, nanti kamu nyesel ngatain saya terus."
Joya mendengus. "Om tapi-." Chua menggeplak Joya. "Udah biarin aja bedon."
Jonathan tersenyum simpul dan beranjak menyusul Jenea. Jenea yg tadi membeku tersadar ketika Jonathan melangkah ke arahnya. Lantas Jenea pun berbalik badan.
"Jane saya tau kamu kecewa banget sama saya, tapi saya mohon kali ini aja dengerin penjelasan saya sebentar, abis ini seterah kamu mau apa, kamu jauhin saya ga mau kenal saya lagi gapapa."
Jenea menghela nafas berat. Haruskah ia mendengarkan penjelasan om Jonathan setelah ia meninggalkan Jenea berbulan-bulan.
Chua menghampiri Jenea. "Jen, ga ada salahnya dengerin om Jonathan dulu." Joya membulatkan matanya. Gila sekali sahabat yg satunya ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jnk ft Nct
RandomOneshoot atau twoshoot Jennie Kim bersama member Nct ot.23 setiap alur berbeda.