26

454 62 6
                                    

Pagi hari ini, ara tidak berangkat sekolah bersama fiony. Alhasil sekarang Ara menunggu fiony di depan gerbang sekolah sambil sibuk bermain game favorit nya.

Tepukan keras di pundak Ara, mengalihkan perhatian ara pada game nya, ara menoleh kesamping dan melihat vivi sedang tersenyum tanpa merasa bersalah sedikitpun.

" Pagi ra, lagi ngapain lu disini?

" Lagi nunggu Kang cilok lewat ",Jawab Ara sambil terus memain kan game nya.

" Mana ada jam segini kang cilok ra, nyidam lu ye ".

Ara menggelengkan kepala nya saat mendengar pertanyaan dari vivi.
Vivi yg sudah terbiasa dengan sikap Ara,memilih untuk diam dan menemani ara. Saat pandangan Vivi menelusuri jalanan, vivi tidak sengaja melihat fiony yg sedang menaiki motor bersama orang lain.

" Fio sama siapa tuh ",gumam vivi

Walaupun fokus ara sedang di game, tapi saat vivi menyebut fiony, ara langsung mengesampingkan game nya, dan melihat ke arah pandangan vivi.

Vivi yg merasa ada pergerakan dari ara, langsung menoleh, dan benar saja,sekarang Ara sedang fokus melihat pemandangan yg tak jauh dari tempat mereka berdiri.

" Ra, lu kagak kenapa kenapa kan?, tanya vivi dengan nada khawatir.

Sedangkan yg di tanya hanya diam, dan masih fokus ke satu titik.
Terlihat fiony sedang berboncengan dengan seseorang sambil bercanda dan tertawa.
Mungkin karena terlalu larut dalam candaan, fiony sampai tak melihat Ara yg baru saja dilewati oleh nya.

Pandangan mata Ara terus mengikuti motor yg di tumpangi fiony sampai parkiran. Ada rasa tak suka yg ara rasakan, ingin marah,tapi ara bisa apa?

Tanpa sepatah katapun, Ara melangkah pergi menuju kelas. Tidak ada ekspresi apapun yg terlihat dari wajah Ara.

" Ara kalau ekspresi nya datar gitu, kok ngeri ya ",gumam vivi sambil berjalan menyusul Ara.

Saat Ara masuk ke kelas,Ara langsung duduk di sebelah Mira. Tanpa sapaan selamat pagi, apalagi senyuman.

Mira yg melihat Ara bersikap Aneh, merasa heran, tumben sekali Ara seperti ini. Ingin menegur pun mira ragu.
Tak berselang lama, vivi masuk dan melihat ara duduk di bangku miliknya.
Karena vivi tau mood ara sedang jelek, akhirnya vivi mengalah dan duduk di sebelah bangku milik fiony.

Baru saja mau duduk, lengan vivi di tarik oleh mira," ikut gue!.
Vivi pun pasrah dan mengikuti langkah kaki mira.

" Udeh kali, jangan ditarik mulu. Lu kira gue kambing apa ",protes vivi.

Mira berhenti tepat di depan toilet yg tak jauh dari kelas nya.

" Ara kenapa,lo apain dia? Tanya mira to the point.

" lah, kok lu nuduh gua. Gua gak ngapa ngapain ara kok.

" Lo gak usah ngeselin deh drun, gue tau lo tadi lagi berdiri bareng di depan gerbang sama Ara kan?

" iya emang bener,gue tadi bareng sama ara. Tapi lu jangan asal nuduh gitu dong,dengerin gue dulu.

" ok, sekarang ceritain ke gue, Ara kenapa?

" iye iye, kagak sabaran banget lu.

" DRUN!

" Iya mira,galak bner dah. Jadi tadi tuh gue nemenin Ara di depan, waktu gue ngelihat sekitar, gue gk sengaja liat fiony lagi naik motor berdua, Fiony yg di belakang. Nah masalah nya itu-

" itu gimana ".tanya mira tak sabar.

" Orang kalau lagi ngomong jangan dipotong dulu mira, kagak sopan lu.

KenyataanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang