27

647 69 5
                                    

Tok tok tok

Suara ketukan pintu yg terdengar sampai dalam rumah, mengalihkan fokus beby pada laptop nya.

"siapa coba malam malam ngetok pintu".Ucap beby sambil bergegas pergi untuk membuka pintu.

Saat pintu terbuka lebar, beby melihat ada shani dan juga fiony.

" Eh shani, fio. Tumben malam malam kesini.

" Malam ka beby, hehehe iya nih, fio kata nya kepengin main kesini.

" Oh ya udah, ayo masuk dulu, diluar dingin ".

Shani berjalan terlebih dahulu lalu disusul dengan fio.

" Mau minum apa shan, fio? Tanya beby setelah mempersilahkan mereka untuk duduk.

" Gak perlu repot repot ka.

" Udah gak apa-apa, aku ambilin minum dulu ya, sebentar.

" Makasih ka, maaf ngrepotin",Ucap Shani.

Berbeda dengan shani, fio yg sedari tadi diam, sebenarnya sedang mencari keberadaan Ara nya. Saat masuk,fio tidak melihat sosok Ara. Ingin bertanya, tapi fio tidak enak hati pada beby.

" Fi, fio, fiony!

" hah, kenapa ci? Tanya Fio.

" kamu tu kenapa sih, dari tadi di panggil juga, tapi gak denger. Mikirin apa sih kamu.

" emm gak mikirin apa-apa kok ci.

" ini kenapa ribut-ribut shan?, Tanya beby sambil meletakkan minuman nya di meja.

" enggak kenapa kenapa kok ka.

" Oh ya fio, Ara ada dikamar. Kalau kamu mau ketemu Ara, kamu ke kamar nya aja. Tau kan kamar nya ara yg mana?

" I-iya ka, ya udah aku ke atas dulu ya ka", Pamit fiony sambil terburu buru menaiki anak tangga.

" Naik nya pelan-pelan aja fio, jangan buru buru nanti jatoh",Teriak Beby.

Teriakan dari beby tidak di dengar oleh fiony. Tujuan nya sekarang ialah bertemu Ara. Setelah kejadian disekolah, sampai pulang sekolah. Ara tidak mengeluarkan sepatah katapun pada fiony.

Tok tok tok

Fiony mengetuk pintu kamar ara tanpa mengeluarkan suara. Satu kali mencoba, tidak ada respon dari yg punya kamar. Akhirnya sekali lagi fio mengetuk pintu sedikit lebih keras agar terdengar oleh ara, mana tau kan ara lagi di dalam toilet.

Percobaan kedua seperti ny berhasil. Fio mendengar ada suara langkah yg mendekat kearah pintu.

Cklek

" Apa'an sih ka be- ",Ara terdiam ketika melihat siapa orang yg sedang berdiri di depan nya. Beberapa kali ara mengerjapkan mata nya.

" Fi- fiony?

Fio tersenyum manis saat melihat ara membukakan pintu untuk nya. " Hai Ara ", sapa fio.

" Ceu fio ngapain kesini?

" Ya main lah, emang gak boleh?

" oh gitu ",Ara kembali memasuki kamar nya, tanpa mempersilahkan fio untuk masuk kekamar nya.

Fio berinisiatif untuk langsung mengikuti ara dari belakang. Kebetulan juga ara tidak menutup pintu kamar nya.

Baru saja fiony ingin membuka percakapan, ara sudah terlebih dahulu berbicara.

" Ceu fio kalau tujuan nya kesini cuma mau nanya kenapa dengan sikap aku, aku langsung jawab aja, aku enggak kenapa napa, aku cm lagi gak mood. Kalau ceu fio ngira aku cemburu, aku tegasin, AKU SAMA SEKALI GAK CEMBURU!,Sekarang udah tau kan jawaban nya?,jadi aku minta maaf, malam ini aku gak mau diganggu, jadi tolong ceu fio kasih waktu aku buat sendiri dulu. Ceu fio tau kan pintu nya ada dimana?", Tanya Ara.

Fio terdiam mendengar ucapan ara, ada rasa sakit di hati fio, saat ara memperlakukan nya seperti itu. Tanpa sadar air mata fio menetes, dengan cepat fio menghapus nya dan langsung pergi tanpa sepatah katapun.

Fiony menuruni anak tangga dengan tergesa gesa, setelah sampai di lantai bawah, fiony meminta shani untuk segera pulang.

" Ci shani, ayo pulang. Maaf ka beby, aku sama ci shani pulang duluan, kebetulan ini juga sudah malam, maaf kalau sudah mengganggu waktu ka beby, permisi ka.

Setelah berpamitan, fio segera keluar dan menuju mobil milik nya. Sedangkan shani yg merasa ada yg tidak beres dengan adik nya, segera berpamitan dengan beby dan menyusul fiony.

Beby yg notaben nya anak yg lumayan peka dengan beberapa hal, langsung mempersilahkan shani untuk menyusul fio. Sedangkan beby langsung naik keatas,menuju kamar Ara.

Setelah sampai di depan kamar Ara, beby melihat pintu kamar ara yg msih terbuka. Tanpa permisi beby langsung masuk dan melihat Ara sedang duduk dengan posisi kepala melihat langit langit kamar.

Beby perlahan mendekat dan melihat ada bekas air mata di pipi ara. Sedangkan Ara belum menyadari kedatangan beby, hingga sebuah sentuhan lembut menyadarkan Ara dari lamunan nya.

" Ra,Ara ",Panggil beby.

" hah, eh ka beby, kenapa ka?

" Gak baik duduk sambil ngalamun kaya gitu ",Tegur beby.

" Oh,maaf ka.

" Istirahat gih, udah malem,jangan lupa minum obat nya dulu ",Ucap beby sambil merapikan buku yg tercecer di meja belajar milik ara.

Beby yakin, pasti ada masalah antara Ara dan fiony. Akan tetapi beby tidak ingin terburu buru menanyakan nya,tunggu waktu yg tepat, agar emosi ara juga terkontrol.

" Ka beby tidur sama ara ya, please ",Pinta ara dengan tangan seperti memohon.

" iya kaka temenin, ya udah sikat gigi dulu gih, udah sholat isya kan?

" Udah kok ka, tadi sekalian sikat gigi.

" Y udah duluan tidur duluan gih, kaka mau ambil laptop dulu dibawah.









^_^







Selama diperjalanan, fiony lebih banyak diam. Shani yg sudah berusaha mengawali percakapan pun, hanya di jawab seadanya oleh fiony. Akhir nya shani pun memilih diam dan memberikan fiony waktu.

Setelah turun dari mobil, fiony berjalan cepat menuju lantai atas yg dimana kamar fiony berada. Untung saja Veranda berada di dalam kamar, jadi fiony tak perlu menjawab pertanyaan pertanyaan yg akan ditanyakan pada nya,jika saja mereka berpapasan.

Shani yg baru saja masuk kerumah dan menutup pintu, di kagetkan dengan suara veranda yg tiba tiba saja berada di blkng shani.

" Kok udah pulang shan?

" Astaghfrllh mama, bikin kaget shani aja deh ",Protes shani.

Veranda tertawa pelan melihat reaksi shani. " Loh, mama ngagetin ya?, ya maaf.

" kalau aku jantungan gimana coba.

" Dih banyak drama. Oh ya adek kamu mana?, kok gak keliatan?

" Fio udah naik keatas ma, kata nya cape, pengin langsung tidur.

" Oh gitu, tumben gak pamitan sama mama.

" Shani kekamar y ma, mau tidur juga, udah ngantuk.

" Ya udah sana, jangan lupa bersih bersih dulu, sikat gigi jangan lupa.

" iya mama sayang, Good night ma ",Pamit shani setelah mencium pipi veranda.

" Good night sayang.







🌼

Cilacap, 24 - 8 - 2021

Maaf lama update.
Tau sendiri kan yg lagi rame 😔
Bikin gak bisa konsen.
Dukung terus JKT48 ya ges❤

Terimakasih.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 24, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

KenyataanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang