Awal Masalah

18 1 0
                                    

Hanya pernikahan ini yang bisa menyelamatkan keluarga kita, berkorbanlah sedikit saja. Kami sudah membesarkanmu hingga dewasa saat ini. Bagaimana kau tidak tahu cara balas budi. Tuan Tommy  berjanji akan menyelamatkan perusahaan dan keluarga ini. Berjanjilah pada ayahmu ini, bahwa kau akan melakukan pernikahan ini.

Tubuh Alana  bergetar , ia tertunduk dalam. Mengepal kan tangannya. Ia merasa marah namun ia tidak bisa mengeluarkannya kemarahan dalam dirinya.

Balas budi ? Bukankah kewajiban orangtua kandung membesarkan anaknya bukan? Kenapa aku harus membalas budi untuk kewajiban yang memang seharusnya kau lakukan pada anak kandungmu .
Aku membencimu dengan seluruh kehidupanku saat ini.
Aku sangat berharap jika dikehidupan selanjutnya aku bukan putrimu lagi, hiks

Pernikahan akan dilaksanakan tanggal dua puluh bulan ini dan tinggal sepuluh hari lagi Alana akan menyandang status sebagai seorang istri yang menyedihkan. Alana bahkan tidak mengatakan apapun, ia tidak menggelengkan kepala ataupun tidak menganggukan kepala. Toh gerakan itu tidak akan merubah apapun yang sudah direncanakan.

"TerimaKasih"

Bahkan kata yang sangat ia ingin dengarnya itu tak pernah mereka katakan.  Dia anak pertama keluarga ini jadi tanggung jawabnya untuk berkorban demi kebahagiaan keluarga ini bahkan sudah kewajiban karena keluarga ini yang sudah memberikan tempat tinggal dan makan dengan nyaman sehingga ia harus balas budi untuk menebus semuanya.

Alana masih mematung didepan cermin, menampaman bayangan wajahnua yang menyedihkan.
"Permisi nona, utusan dari keluarga Tuan Tommy datang menjemput anda."

Bibi pengurus rumah sudah berdiri dibelakaangnya. Tanda terdengar langkah kaki mendekatnya.

"Kenapa ?" Alana bertanya tanpa memalingkan wajahnya yang masih terlihat menyedihkan didepan cermin. Seakan ingin mengatakan inilah wajah manusia yang bahkan tidak punya kekuatan untuk melakukan penolakan terhadap perjodohan yang dilakukan sepihak oleh keluarganya.

"Saya tidak tahu nona, silahkan turun. Tuan dan nyonya sudah menunggu anda nona." Ucapnya

Alana berdiri dan berjalan melewati bibi pengurus rumah dan turun menemui orang utusan keluarga Tuan Muda Tommy

Semua orang melihat Alana menurunu tangga dengan ekspresi yang sulit dijelaskan.

"Alana , ini Sekertaris Lee yang akan mengantarmu untuk bertemu dengan Tuan Muda Tommy."

Alana tidak menjawab apa yang dikatakan ayahnya. Ibu tirinya yang terus melihatnya dengan sinis namun tidak bisa melakukan apapun karena utusan dari tuan muda.

Alana berjalan mengikuti langkah kaki sekertaris lee tanpa bicara apapun . Dia memasuki mobil
Dengan pasrah. Saat diperjalanan pun Alana tetap membisu.
Sampai pada akhirnya ponsel alana berbunyi.
Namun alana melirik kedepan dan disadari oleh sekertaris lee.

"Angkatlah nona , jangan hiraukan keberadaanku" singkat sekertasi lee

Alana mengangkat telfonnya.
"Iya ran ? Ada apa ? "
"Alana kau dimana ? Kau tidak bekerja hari ini ?
"Aku tidak ke butik hari ini , kau bisa mengurusnya kan ?
"Alana ada masalah -" terpotong
"Kita bicara besok" singkat Alana dan mematikan ponselnya.

Alana menghembus nafasnya kasar.

Apa yang akan terjadi padaku jika aku lari , aku sangat ingin lari saat saat ini tapi kemana aku akan lari ? Walaupun keluarga ini tidak seutuhnya menganggapku keluarga namun hanya tempat ini yang bisa kusebut rumah, aku masih punya satu adik laki-laki satu ayah yang menyayangiku. Aku bahkan tak punya tujuan untuk lari, mungkin benar kata ayah bahwa aku harus balas budi untuk mereka.

Sambil menatap pohon dipinggir jalan , Alana larut dalam lamunannya.

******

TOMMY BYANTARA SAMUDRA adalah nama calon suaminya. Pemilik dan pemegang saham tertinggi Galasky Grup. Rumor yang beredar tentangnya adalah dia pria berdarah dingin, kejam dan ahli dalam perbisnisan. Dia bisa menghancurkan perusahaan yang berani menentangnya. Kekuasaannya sudah diakui bahkan sampai diluar negeri.
Dan juga ada rumor lagi bahwa setiap malam ia berganti wanita setiap malam. Wanita wanita mengantri untuk hanya bersamanya semalam saja tidak pernah habis.

Lantas kenapa laki-laki seperti itu menginginkan pernikahan. Lebih menyedihkan kenapa dia memilihku untuk dinikahi. Perusahaan ayah pasti bukan satu satunya bangkrut yang bisa ia kuasai, kenapa dia memilih perusahaan ayah dan memilihku padahal ada karina adiku bahkan dia lebih cantik dari aku, kenapa harus aku ?

"Kita sudah sampai nona, silahkan!"

Alana berperang dengan pikirannya sampai tidak menyadari bahwa sekertaris lee sudah berada diluar memanggilnya dan membukan pintu.
Alana berusaha menguasai dirinya. Alana keluar dari mobila dan melihat sekelilingnya.
Tempat ini terlihat seperti restoran mewah kelas atas. Alana berjalan mengikuti sekertaris lee tanpa mengeluarkan suara atau bertanya apapun.

"Silahkan masuk kedalam, tuan muda akan datang sebentar lagi."

"Baik" singkat alana

Alana memasuki ruangan. Alana ingin bertanya pada sekertaris lee namun diurungkannya melihat raut wajah manusia itu seperti tidak pernah tersenyum. Alana memilih diam dan hanya menunggu.

BERSAMBUNG......

Ice Prince TommyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang