Mark Hyung Ngambek (lagi)

1K 158 5
                                    

Warning!!!
Cerita ini dapat menyebabkan rasa gemas dan greget yang berlebihan.

---

"Kak, semangka Mark udah berbuah belom?", tanya Mark tetiba pada bunda yang sedang menyiapkan makan siang.

"Yaampun, dek.. kaget kakak. Ya belom lah. Yakali baru juga kemaren masa udah mau dipanen? Ada ada aja", jawab bunda.

"Ya kan siapa tau ada mukjizat baru ditanem langsung berbuah banyak"

"Makanya diurusin yang bener kalo mau cepet panennya tuh"

"Hehe.. kakak kan tau Mark gak pinter ngurus kaya gituan"

Ya, akibat insiden Mark hyung ngambek plus saran dari Haechan, akhirnya ayah Jaehyun membuatkan kebun semangka khusus untuk Mark. Di mana dibuatnya? Ya pasti di rumah ayah dan bunda. Siapa yang ngurus? Kenapa tidak di rumah Mark? Begini kalo kata Mark yang udah macem rapper,

"Ya kan kakak juga suka makan semangka. Itu bocah bocah juga suka buktinya kemaren pada nyolong semangka Mark di kulkas. Tujuh biji diambil dua. Dibuat perlombaan siapa yang habis duluan makan semangka pake sumpit. Kurang kerjaan banget bocah bocah, tapi ya gak heran sih. Lagian kakak daripada gak ngapa ngapain kan bisa ngurusin kebunnya. Kalo di rumah sana juga udah pasti gak ada yang ngurusin orang Mark seringnya di sini"

Gak pindah rumah aja sekalian, hyung?

"Yaudah kalo gitu Mark mau beli semangka lagi aja. Panas banget ini pengen yang seger seger. Kakak mau nitip?"

"Enggak"

"Okay, bye..", Mark meninggalkan bunda untuk membeli semangka. Memang semangka addict.

---

Di ruang tengah ada Jeno dan Jaemin yang sedang latihan dance. Entahlah, tapi mereka berdua memang suka mengcover dance dari musisi terkenal. Saat ini, mereka sedang belajar dance dari lagu berjudul Baby Don't Stop, Growing Pains, dan 'Bout You.

Pengen jadi idol mungkin, ya.

Chenle dan Jisung sedang menonton film di kamar Jisung entah menonton film apa. Frozen sih paling. Dan mereka berdua hanya berpesan,

"Didi sama Adek mau lihat film dulu. Jangan ganggu. Nanti kalo udah waktunya makan, tolong dipanggil aja"

Hadeh, bocah.

Renjun dan Haechan? Itu duaan gak ada di dalam rumah. Ke mana? Sekolah? Gak lah.
Jawabannya, ternyata mereka di luar rumah. Lagi main lempar tangkap tendang bola. Ya bukan sepak bola atau apapun, hanya bermain bola saja.
Mainnya di dekat kebun.

"Kakak kalo lempar yang kenceng ngapa.. Gak sampe ke Abang"

"Udah kenceng daritadi, Abang.. Abang aja yang gak bisa nangkep"

"Enak aja gak bisa. Kakak yang tenanganya kurang buat ngelempar. Huh, Kakak kecil sih, makanya gak bisa tuh ngelempar jauh"

"OH GITU, YAAA??!"

Mulai.

"Ya emang kan Kakak kecil makanya gak ada tenaga buat lempar bola segitu aja. Sama Adek juga masih besar Adek, lah ini yang kakak mana yang adek mana dah. Ketuker kali kalian"

"Abang kalo ngomong suka asal jeplak emang, ya untung Kakak orangnya gak sabar apalagi sama Abang", kata Renjun lalu mengejar Haechan yang tertawa.

Jadi kejar kejaran deh bocah.

Itu bocah dua kejar kejaran gak tau arah. Semua diputerin, gak mandang juga ada kucing lewat main lari aja, untung gak ketabrak tu kucing.

"Abang, udah sih Kakak capek. Mending sini biar Kakak tabok dulu"

"Ogah lah kalo ditabok. Kalo dikasih duit sih mau"

Kemudian mereka tertawa bersama.

"OMG MY PRECIOUS WATERMELOOONN"

Bisa ditebak siapa yang teriak? Tentu saja Mark hyung.

Jadi, habis muter cari semangka tadi, Mark langsung pulang. Enggak, gak mampir mampir kok. Lagian siapa juga yang mau disamperin.

Ok, back to Mark hyung yang teriak.

"Mark hyung kenapa sih dateng dateng teriak", ucap Renjun.

"Tau, ini rumah bukan hutan", sahut Haechan gak sadar diri kalo dia sama saudara saudaranya juga suka teriak tak kenal lokasi.

"WHAT ARE YOU GUYS DOING BEFORE??? WHY ALL MY WATERMELON BEING LIKE THIS, HUH??!! THEY'RE STILL YOUUUNGG, AAARRGGH"

Nahloh, Inggrisnya Mark hyung keluar dah tuh.

"Mark hyung ngomong apasih Abang gak ngerti"

"Iya, ngomong pake bahasa biasa aja kenapa.. Kakak males mikir artinya, mana pake marah pula kan makin gak jelas ngomong apaan. Lagian ngapa juga tetiba marah"

Lah tau dia hyungnya marah.

"Kalian berdua habis ngapain?", ucap Mark mencoba sabar.

"Main", jawab Haechan singkat.

"Abang tadi rese, hyung.. makanya Kakak pengen bales, eh dianya malah kabur. Yaudah jadi kejar kejaran aja kita. Kenapa?", Renjun ganti menyahut dengan muka polosnya.

"Oh, kejar kejaran. Gimana cerita kejar kejaran sampe bikin kebun rusak, huh?!
DAN KEBUN SEMANGKA HYUNG YANG BARU JADI IKUT RUSAK GINI"

"Hah?", Renjun dan Haechan bingung.

"Look", kata Mark sambil menunjuk kebunnya yang sudah tak berbentuk.

"Loh, sejak kapan ini tanaman semangka jadi kek kelindes gini?"

"Keinjek kita tadi apa ya, Bang?"

"Lah emang tadi kita lari sampe sini, ya?"

"AAARRGGH I DON'T KNOW BUT YOU GUYS MAKE MY PRECIOUS WATERMELON DIE"

"Hyung, kan kita udah bilang pake bahasa sehari hari aja", ucap Renjun.

"Gak mau tau, pokoknya kalian harus ganti. SISSY, LOOK WHAT YOUR KIDS DO TO MY WATERMELON", Mark meninggalkan Haechan dan Renjun masuk ke dalam rumah sambil memanggil bunda.

Dan di luar sana, Haechan dan Renjun yang baru sadar kalau mereka telah merusak tanaman semangka hyung-nya dan membuatnya marah mulai saling menyalahkan.

"Abang sih"

"Kok Abang?? Kakak lah. Siapa suruh Kakak ngejar Abang?"

"Siapa suruh Abang lari?? Kalo gak lari kan Kakak gak ngejar"

"Salah Kakak pokoknya kalo Mark hyung ngambek"

"Salah Abang juga"

"Oke, udah. Salah kita. Gimana dong? Pasti Mark hyung ngadu ke bunda"

"Ke ayah juga"

"Kita beliin jus semangka aja gimana, Kak? Sapa tau ilang ngambeknya"

"Ide bagus. Yuk"

---

Helloooww.. double up dengan episode special Mark hyung 😩😭
Happy reading and stay safe !! 💚

Collaboration with sativaoryza804

Dear BundaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang