Baikan Dah

725 103 5
                                    

Warning !!!
Cerita ini dapat menyebabkan rasa gemas dan greget yang berlebihan.

---

Jadi, tadi tuh di sekolah, Haechan pinjem sepeda Jeno. Biasalah Jeno kalo ke sekolah suka nyepeda biasanya, kalo saudara saudaranya ya naik bus atau suruh nganterin Mark hyung pake mobil.

Nah, Haechan mau pinjem sepeda Jeno buat fotokopi latihan soal ujian. Tapi sama dia langsung diambil aja itu sepeda di parkiran, gak bilang Jeno dulu.

Pas Haechan lagi asik nyepeda, tiba tiba ada anak kecil yang nyepeda asal asalan gitu. Itu bocah boncengan sama bocah lain, keknya sih temennya. Nah, daripada gimana gimana, Haechan pilih ngalah, minggir. Tapi tetiba itu dua bocah balik lagi dan gak sengaja nyenggol Haechan. Jadilah Haechan nabrak trotoar dan sepeda Jeno lecet di beberapa bagian.

Rusak? Ya gak rusak juga sih, cuma lecet sama remnya agak bermasalah dikit. Haechan yang kasian. Udah keganggu bocah, nabrak, dia jatuh yang pasti dapet luka, masih kena kesal dan amarah Jeno. Poor Haechan.

Saat Haechan cerita, Jeno entah kenapa merasa tidak terima kalo sepedanya jadi lecet gegara habis dipake Haechan. Dia langsung pergi meninggalkan Haechan tanpa sepatah kata. Haechan jadi merasa bersalah juga. Dia tidak pernah melihat Jeno marah dan sekarang dia merasa takut melihat Jeno yang bukan Jeno seperti biasanya. Mana tadi juga dia gak bilang dulu mau pinjem.

Kenapa Jeno tidak terima? Ya tau sendiri, kan itu sepeda hasil dari dia nabung, bukan minta dibeliin Ayah dan Bunda-nya, jadi berasa spesial. Bukan berarti kalo dibeliin terus gak spesial, cuma kan pasti beda aja. Makanya dia gak mau pas Bunda bilang dia bisa saja minta dibeliin Ayah lagi. Apalagi ini Haechan pinjemnya gak bilang dan Jeno lagi posisi pusing habis ulangan. Lengkap sudah.

"Lagian Mas gak lihat ini kaki Abang banyak luka?! Cuma mentingin sepeda doang daripada saudaranya", Haechan bersuara lagi.

Jeno yang mendengarnya langsung mengayunkan tangan hendak memukul Haechan. Tapi Ayah dengan sigap menghadangnya.

"Apa?! Mau pukul Abang?? Ayok, pukul", tantang Haechan.

"Abang !!", tegur Bunda.

"Masih mau berantem gak? Kalo masih mau, silakan, ayah tunggu. Mark, siapin tempatnya, ya", ujar Ayah.

"Oke, big boss", jawab Mark.

Jeno dan Haechan terdiam mendengar kalimat ayah mereka. Yang lain? Ikut diam tentu saja, orang daritadi juga diam. Batin mereka mungkin sih 'asik, ada drama seru'. Begitu kira kira.

"Udah, ya? Sekarang gantian ayah yang ngomong", Ayah Jaehyun mulai bicara lagi.

"Sepeda Mas rusak? Mau ayah beliin yang baru aja?", tanya Ayah.

Jeno menggeleng.

"Ayah tau itu sepeda Mas Jeno hasil nabung sendiri dan Mas pasti sayang banget. Wajar kalo Mas kesel, apalagi juga Abang pinjem gak bilang sama Mas dulu. Mengenai lecet atau rem yang jadi bermasalah, itu bukan salah Abang juga. Lagian Abang juga udah berusaha hati hati. Di sini kan juga malah Abang yang jadi korban", lanjut Ayah Jaehyun.

Jeno diam dan memikirkan ucapan Ayah. Ya bener juga.

"Tapi, Abang juga salah. Gak seharusnya Abang pake sepeda Mas tanpa izin. Jangan gegara itu sepeda punya Mas Jeno, punya saudara sendiri malah jadi seenaknya"

"Ya anggep aja itu balesan Abang gak izin pake sepeda Mas Jeno. Jadi jatuh dah tuh, huhu kasian", Mark ikut bicara lagi.

Mendengar ucapan Ayah dan Mark hyung, Jeno dan Haechan jadi sadar. Mereka sama sama merasa bersalah dan saling menatap.

"Nah, sudah sadar semua? Sekarang ayo baikan. Minta maaf", kata Bunda.

"Mas Jeno, maafin Abang tadi udah gak izin dan ceroboh", Haechan mengawali.

"Enggak, Abang.. Mas yang minta maaf tadi udah kesel sama Abang sampe gak lihat kalo Abang juga luka"

Mereka pun berpelukan. Bunda tersenyum. Gemas sekali. Akhirnya masalah selesai.

"Oiya, ayah.. tadi Mas Jeno katanya boleh kalo mau minta sepeda lagi, Didi sama Adek boleh juga dong kalo mau minta Tesla?"

"Hah? Tisu tesla?", ucap Mark.

"MARK HYUNG !!"

---

Akhirnya baik juga, huhu..
Kira kira, yang minta Tesla itu siapa?? Didi Chenle atau Adek Jisung?? Wkwkwk.. ada ada aja bocah 😌😌
Mark hyung itu juga ngapain?? Pura pura ga mudeng lah itu, atau ga mudeng beneran?? Haha..

Thank you yang masih setia sama work ini, hihiw.. love you, guys 💚💚

Collaboration with sativaoryza804

Dear BundaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang