Tragedi Bola Basket

965 139 10
                                    

Warning!!!
Cerita ini dapat menyebabkan rasa gemas dan greget yang berlebihan.

-----

Sekarang, hari apa???

Bunda lagi liatin kalender, serius banget liatnya sampe gasadar ternyata Ayah Jaehyun udah berdiri dibelakang Bunda.

"Sayang, liatin kalender sampe bolong, hm?" Ayah Jaehyun meluk Bunda dari belakang.

Bunda yang dipeluk tiba tiba jadi kaget, reflek nabok tangannya Ayah yang melingkar diperut rampingnya.

"Apasih? kaya aku punya kekuatan super aja.." Bunda terkekeh terus balik liatin kalender.

Ini dua orang bener bener bucin gatau tempat, untung anak anak lagi seru seruan main air dibelakang rumah sama hyung nya. Iya Mark Hyung yang menolak dipanggil om.

Setelah kejadian Renjun sama Haechan yang ngrusakin kebun semangka punya Mark, Bunda jadi ngasih hukuman buat dua anak nya. Coba tebak!!!

Yap, Bunda nyuruh Kakak sama Abang buat ngurusin kebun semangka Mark yang udah berbuah tinggal nunggu matengnya aja.

Yaaa itung itung Bunda mengurangi kesibukan lah, capek jadi ibu dari 6 anak + jadi kakak buat 1 adiknya yang candu sama semangka itu.

Tapi ternyata si Abang malah nyuruh Adek sama Didi buat berkebun, bener bener Abang ga ada akhlaq sih. Bisa bisanya adeknya disuruh suruh.

Pas Bunda mau marahin, si Jisung bilang, "Gapapa Bunda, Adek suka berkebun. Liat cacing yang jalannya lambat, terus buangin siput sama ulat yang gangguin semangkanya Mark Hyung. Kaya di Upin Ipin tau, Bun.."

Iyain aja daripada si Jisung nangis kan malah berabe.

Ayah Jaehyun masih betah meluk Bunda, ga sadar si Didi lari lari dari belakang rumah buat ambil minum di kulkas. Haus borrr...

"HAYYOOOO AYAH SAMA BUNDA PACARAN TEROSSSSSS!!!"

Reflek Ayah Jaehyun lepasin peluknya dan berdiri canggung didepan anaknya. Si Bunda mah bodo amat, kan anak anaknya udah tau bapak sama emaknya gimana haha.

"Engga pacaran, Di. Cuman peluk dikitttt aja.."

"Iyain dehhh. Ayah minggir dulu, Didi mau ambil minummm.." Chenle dorong badan Ayah yang nutupin pintu kulkas.

Bunda hela nafas liatin baju Didi yang udah basah, jadinya lantai ikutan basah.

"Di, nanti di pel ya lantainya, awas aja engga.."

Chenle ngangguk, balik lari lagi ke belakang rumah, lanjut main air.

Ga lama dari itu, kedengeran suara Jisung nangis kenceng banget buat Bunda sama Ayah kelabakan langsung ke belakang rumah meriksa keadaan.

Jisung nangis ditenangin sama Jeno, Jaemin. Keliatan si Renjun lagi marahin Haechan. Drama apalagi ini????

Si Mark??? Dia malah sibuk ngeliatin kebun semangka. Kirain ikut main air. Kayanya dia lagi ngecek semangka nya ada yang mateng apa belum deh.

"Adek kok nangis????" Ayah Jaehyun langsung deketin Jisung, yang nangis sesenggukan nutupin matanya. Gemes sih :(

"Gapapa kok, Ayah. Adek kena bola aja tadi kepalanya, pasti pusing ini.."

Jeno ngusapin kepala Jisung, Jaemin megang bola basket. Si Ayah jadi ngelirik Jaemin minta penjelasan.

Chenle tiba tiba nunduk terus ngasi minuman dingin ke Jisung, "minum dulu, nangis terus nanti haus.."

Jisung??? Dia ngambil minuman Chenle, natep Chenle dengan mata berkaca-kaca nya terus ngucapin makasih.

Bunda gelengin kepala, mau ketawa tapi gimana ya, aduh gabisa jelasin si Bunda.

"Abang harus minta maaf sama Adek, cepett!!!!!" Renjun melotot natap Haechan.

Haechan nya hela nafas pelan, "Kakkk, Adek aja yang ga jago nangkep bola nya jadi kena kepala. Bukan salah Abang lohhh.." Haechan pout, kesel dia tuh disalahin.

Bunda natap Haechan, "Bang, minta maaf!"

Haechan nunduk natep Jisung yang udah ga terlalu kenceng nangis nya,

"Adek, Abang minta maaf yakk, dimaafin ga???" Haechan ngulurin tangannya ke Jisung.

Jisung natep Haechan polos, pipinya masih basah sama air matanya, idung nya merah. Jaemin ngusap pundak Jisung, Jeno juga ngusap kepala nya Jisung.

Semua orang nunggu Jisung buat bales uluran tangan Haechan, kecuali Mark.

Sampe akhirnya...

"WOHOOOOOOOO, MY WATERMELONNNNNN IS READY TO EAT!!!!"

Mark berdiri ngangkat satu semangka besar yang kayanya udah mateng, semua mata ngeliatin Mark yang seneng banget.

Mark muter muterin badannya sambil meluk semangka nya kenceng sambil ketawa. Bunda cuman ngehela nafas aja ngeliat kelakuan adeknya.

Jadi?? Apa judul yang pas untuk part ini??? Adek Jisung nangis atau Watermelon Mark udah mateng???

-----

Hello, everyone..  we're back !!

Maaf kalo tetiba jadi Mark Lee yang over gemesin, karena yang ngide (sativaoryza804) bener bener lagi bucin Mark Lee banget alias Mark Lee kapan ga lucu sih?! 😫😫

POKOKNYA MARK LEE TERDETEKSI PUNYAKU!!!!!!

Collaboration with sativaoryza804

Dear BundaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang