2. Kamu siapaaa kamu siapaaa

2.8K 429 236
                                    

"Kak Cio, nomor satu gimana?" Asahi dengan buku matematikanya menghampiri Mashiho. Didapatinya anak laki-laki dengan kaos bola itu lagi nemenin Junghwan main mobil-mobilan.

Kemaren memang musuhan, tapi sekarang dah baikan.

"Pelajaran apa?" Mashiho mengalihkan perhatiannya ke Asahi.

"Matematika."

Mashiho hening seketika. "Tanya Kak Yoshi aja sana kalo itu. Cio cuma bisa bantu pelajaran penjas," kata Mashiho.

Berbeda dari kakak dan adeknya yang akhlaknya dibawah KKM, Mashiho bisa dibilang anaknya Jihoon yang paling beda dari 9 keturunan lainnya, karna doi paling jarang ngomong pake lo-gue, bahkan ga pernah. Dia lebih sering menyebut nama.

Gemes ngga sih :"(

"Tapi Kak Yoshi lagi ngezoom," kata Asahi.

Yoshi kerjaannya ngezoom mulu dah heran. Padahal ngga terlalu nyimak juga, apalagi kalo sambil ngasuh Junghwan.

"Sahi ada tugas?" Jihoon membuka tirai kamar, menghampiri anak-anaknya yang lagi belajar. Ngga sih, sebenarnya cuma ada Yoshi, Mashiho, Junghwan sama Asahi aja. Sisanya mainan pada diluar.

"Matematika," jawab Asahi polos.

"Sini appa bantu sebisanya."

"Ya jangan sebisanya dong! Nanti salah-salah," protes Asahi.

"Ya jangan sebisanya dong! Nanti salah-salah," protes Asahi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Didikan siapa ini?-Batin Jihoon dalam hati.

"Ya maksudnya appa bantu yang appa bisa. Kalo nggak bisa nanti biar Kak Yoshi yang kerjain."

Asahi akhirnya nurut. Dia langsung ngasih buku tulisannya ke Jihoon. Trus lari keluar.

"HEH! MAU KEMANA KAMU!" teriak Jihoon

"Main sama Ruto. Nanti kalo dah selesai bilang yaa!" balas Asahi yang udah pake sendal di luar.

Bapak 10 anak itu cuma bisa menghela napas sambil ngelus dada. "Anak anj- anak Jihoon, astagfirullah. Sampe rumah tak kubur hidup-hidup kamu."

---

Hari ini Appa Jihoon sama Eomma Hyunsuk dirumah. Jadi Yoshi bisa lebih tentram belajar dan Junkyu bisa merdeka main gamenya. Dan ada Doyoung juga, si anak kesayangan eomma lainnya yang biasa ngurus adek-adek.

Karna umur Doyoung baru 8 tahun, dia bisa ngimbangin adek-adeknya yang masih bontot kek Jeongwoo, Junghwan dan Haru- kecuali Haruto. Doi keknya lebih cocok main sama Yedam, sama-sama suka caper ke ciwi-ciwi.

Sekarang Doyoung lagi di dapur, bantu Eomma Hyunsuk masak. Sambil masak, Dobby ngajak emaknya ngobrol biar nggak sepi.

"Eomma, kenapa sih banyak orang jelek di dunia ini?"

The INIKEREABLE (✓)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang