16. Junghwan udah gede

1.2K 232 30
                                    

Meski usia tak lagi muda, namun bukan halangan bagi Hyunsuk dan Jihoon untuk unjuk kemesraan. Yang satu benerin motor, yang satu duduk di teras rumah sambil uwu-uwuan sama selingkuhannya lewat video call.

Lah romantisnya dimana?

Iya bener toh. Hyunsuk romantisan sama selingkuhannya, Jihoon romantisan sama motor bututnya.

"Gue tutup yah. Lo makan yang bener. Mandi yang fokus, jangan sabun cair dijadiin sampo. Oh iya, lo gak pernah mandi ya? hehe gue lupa. Pokoknya lo jaga diri baik-baik, ntar malem ketemuan. Oke? Bye bye~~"

Hyunsuk menutup panggilannya setelah menyampaikan wejangan tidak berguna. Doi tiba-tiba teringat dengan suaminya yang udah mengering karna kelamaan berjemur.

"Hoon!" panggil Hyunsuk ngegas. Berbanding terbalik dengan caranya memanggil selingkuhannya tadi.

Jihoon melengos. "Paan sih."

"Sini dah bentar."

Bapak sebelas anak itu dengan terpaksa menghampiri Hyunsuk yang udah duduk ngangkang sambil memangku toples kerupuk.

"Apa?" tanya Jihoon malas.

"Gue mau ngomongin soal Junghwan."

"Hm."

"Gimana kalo dia ikutan sunat massal?"

Jihoon menggeser posisi duduk Hyunsuk lalu duduk di sampingnya. "Maksud lo?"

"Iya, Junghwan mau gue daftarin sunat massal minggu depan di rumah pak rt. Gimana?"

"Tapi... apa menurut lo gak kecepetan?"

"Gapapa, lagian Junghwan juga udh 6 tahun," kata Hyunsuk sembari melahap kerupuknya.

"Emangnya Junghwan udah setuju?"

"Gue belum bilang sih. Tapi coba nanti gue yang bujuk," kata Hyunsuk dan diangguki oleh Jihoon.

"Junghwan!" panggil Jihoon dengan highnote.

Tak lama kemudian, muncul bocah menggemaskan yang berlari kecil menghampiri Jihoon juga Hyunsuk. Anak itu tersenyum ceria menunjukkan gigi susunya.

"Kenapahh?"

"Lo mau- Eh, maksudnya kamu mau gak kalo appa sama eomma daftarin sunat massal? Enak lohh," ujar Jihoon.

Enak matamu.

Junghwan terlihat ragu untuk mengangguk.

"Gimana? Mau gak?" Jihoon menaik-turunkan alisnya.

"Tapi sunat tuh apa?"

* Nuut *

Baik. Ini anggap aja Jihoon lagi ngejelasin proses serta pengertian dari sunat. Author gak bisa menuliskan dengan kata-kata karna gak pernah ngerasain. Kalo yang penasaran, lo cari aja sendiri di google.

"Jadi? Mau gak?" tanya Hyunsuk begitu selesai Jihoon menjelaskan dengan bahasa yang sesederhana mungkin untuk dimengerti seorang bocah.

"Sakit gak?"

"Nggak kok, cuma kayak digigit kutu," sahut Jihoon.

The INIKEREABLE (✓)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang