12. Gak sengaja liat

1.4K 274 8
                                    

"Yeorobun, Ajun berangkat yak! Samlekom~~"

"Salam yang bener." Lagi-lagi Asahi protes.

"Iyee, Ujang. Assalamu'alaikum!"

"Waalaikumsalam."

Berangkatlah Junkyu bersama Yoshi, jalan kaki. Anyway, hari ini hari pertama mereka masuk sekolah setelah setahun lebih libur pandemi. Tetep belajar sih, tapi daring.

"Yosh, gigiku udah bersih, belum?" Junkyu nunjukin giginya ke Yoshi. Takut aja pas ketemu doi ntar giginya ada cabenya.

"Udahh."

Junkyu nyengir kuda.

Di sepanjang jalan, bocah prik itu selalu nyanyiin lagu yang aneh-aneh. Mulai dari Berondong Tua, Darah Muda sampai ke Jaran Goyang. Yoshi yang mendengarnya hanya bisa baca ayat kursi dalam hati, barangkali bukan Junkyu yang ada di sebelahnya, tapi setan.

"Anjay, rame!" Celetuk Junkyu.

Mereka udah sampe ceritanya. Sekolah mereka deket kok, kalo jalan kaki mungkin cuma 5 hari.

Junkyu si kaum rebahan kayaknya excited banget karna banyak orang jualan. Ada bakso landak, sate biawak, es krim panas, kembang gula, bahkan kembang desa pun ada. Bau bau gagal diet mulai tercium.

"Yosh, lo masuk duluan aja deh. Gue mau beli jajan."

"Bawa duit nggak lo?"

"Bawa dong. Gue ngepet 20 ribu dari kantong celana appa." Junkyu ngeluarin duit 20 ribu dari kantong celananya yang sengaja dijahit dibagian tengah.

"Yaudah. Gue duluan."

Hampir setahun lebih nggak masuk sekolah, Yoshi lupa dimana kelasnya. Semenjak kenaikan kelas, kelas Yoshi jadi dipake sama adek adek PPDB.

"Kelas gue dimana ya?" Yoshi bermonolog.

Yoshi menunjuk dari kejauhan nama kelas yang dibacanya. Nggak lupa micingin mata, karna matanya minus.

"Disini kelas 7 semua. Berarti kelas gue di sebelah sana," ucapnya. Lurus di depan sana memang ada beberapa orang yang dia kenal, temannya sendiri.

Yoshi berlari kecil menghampiri teman-temannya di ujung koridor. Namun langkahnya segera terhenti ketika atensinya tidak sengaja menangkap sosok tidak asing, berdiri di halaman sambil celingukan. Bukan nyari sendal, tapi entahlah apa yang dia cari sebenarnya.

Yoshi mendelik tidak percaya.

"Eomma?"

Alih-alih mencari kelasnya, Yoshi malah berlari menerobos keramaian dan mengejar seseorang yang diduga Hyunsuk. Yoshi mau teriak manggil Hyunsuk, tapi bakal lucu kalo anak kelas 8 teriak-teriak manggil emaknya. Apalagi Yoshi idolanya sekolah.

"Dikit lagi." Yoshi tersenyum puas saat hampir mencapai Hyunsuk.

Tiba-tiba,

Bruk!

MONYED.

"Aduh kak, maaf yah." Ternyata adek kelas cewe yang nabrak Yoshi.

Yoshi buru-buru bangkit dan ngebantuin adek kelas itu berdiri. "Kamu gapapa?" Yoshi memastikan.

"Gapapa, kak. Maaf ya."

"Iya."

Plot twist, ternyata adek kelas sialan tadi sengaja nabrak Yoshi karna demen. Soalnya gue juga gitu kalo ketemu cogan.

Berjanda, jangan dianggap serius gais.

Tapi yang paling ngeselin, gara-gara adek kelas pendek dengan jilbab miring tadi, Yoshi jadi kehilangan jejak Hyunsuk. Kampret bener tuh adek kelas.

Yoshi celingukan.

Beneran Hyunsuk atau bukan ya? Pikirnya.

---

"Banggg!! Punya Ajun mana ihhh!!"

Junkyu yang udah dari tadi pesen pentol 10 ribu, sampe sekarang belum dilayanin. Ya gimana enggak, setiap mau ngambil pesenannya langsung diserobot sama adek kelas. Mana berani Junkyu marah, adek-adek kelas itu beli pentol bareng emaknya. Kalo Junkyu marah ntar malah disiram minyak goreng.

Ibu-ibu begitu, gamau sabar. Kalo bisa serobot kenapa enggak gitu, kan.

Heran.

"Junkyu!"

Junkyu menoleh begitu namanya dipanggil. Siapa lagi kalo bukan Yoshi.

"Napa lo kesini lagi? Nggak nemu kelas?"

Sebentar, Yoshi ngos-ngosan.

"Lo liat eomma?"

Junkyu bingung. "Ngapain eomma kesini?"

"Entah, tadi gue liat dia di halaman. Tapi gue kehilangan jejak. Lo beneran nggak liat?"

"Nggak, Bambang. Gue daritadi berdiri disini, tapi ngga dijualin. Gue bukan hantu, kan? Kenapa abangnya ga ngeliat gue sih, ih!"

"Ck, masa gue salah lihat sih?" pikir Yoshi.

"Kali aja."

Yoshi berusaha putar otak. Sedangkan Junkyu kembali sibuk memaki penjual pentol yang belum ngelayanin dia.

"Eh eh, Jun!" Yoshi tiba-tiba nepuk pundak Junkyu nggak santuy.

"Apaan sih anjenk!"

"Itu Yoonbin, kan?"

-tbc-



























Happy New Year!!

@cat_lolyez

The INIKEREABLE (✓)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang