8. Comeback??

1.6K 331 31
                                    

Keknya dah lebih dua minggu book ini ga update. Maap ges, baru ada niatan nulis. Kalo lupa sama ceritanya, baca ulang aja hehe

Jangan lupa tekan bintangnya!

❀◇❀

Yoshi mengeluarkan sebuah kertas dari balik sakunya. Doi ngintip sekilas goresan pulpen pilot yang tertulis disana.

Namanya sama... Pasti dia yang dimaksud eomma-Pikir Yoshi dalam hati.

Satu jam sebelum keberangkatan, Hyunsuk rupanya sempat memberi Yoshi secarik kertas yang bertuliskan nama Yoonbin, dan kebetulan namanya sama.

"Yon, lo tau gak kalo lo pernah punya sodara?"

Yoonbin langsung merotasikan matanya ke sembarang arah begitu mendengar pertanyaan dari Jihoon. Jelas sekali dirinya menyembunyikan sesuatu.

"Eh bocah! Ditanyain malah buang muka!" Jihoon geram.

Yoonbin mendengus kesal. "Lagian kalian ngapa sih nanya gitu? Memangnya kalian siapa?"

"Kita datang jauh-jauh buat ketemu ama lu. Karna lu itu sebenarnya sodara Yoshi!" Jihoon ngegas sambil nggebrak meja. Hm, tumpah dah air diatas meja tadi.

Yoonbin yang udah tekanan tinggi mulai kesal. Doi melampiaskan amarahnya dengan melempar gelas keluar rumah sampe ga sengaja kena kepala tukang sol sepatu yang kebetulan lewat.

"Bangs*t!" korban memicingkan mata ke pemilik rumah.

"Mending kalian pergi dari sini. Kalian cuma orang asing yang pengen ngerampok rumah gue lewat drama ga jelas ini kan?"

"Drama apanya. Kita jauh-jauh nyebrang sungai sampe Junkyu digigit ikan hiu, buat nemuin lo!" Jihoon ga terima. "Yoshi itu saudara kandung lo, goblok!"

Yoshi berusaha menahan Jihoon. "Udah appa. Mungkin memang kita salah orang."

"Kagak Yosh. Udah jelas-jelas dia orangnya! Coba liat, buriknya sama... bau badannya sama, cuma kalo kamu lebih asem. Tapi appa yakin kalian saudara!"

"Kalo kalian gamau pergi, gue bakal panggil warga," ancam Yoonbin.

"Appa, kita balik aja. Ajun yakin, dia bukan sosok yang baik buat Yoshi meskipun memang dia orangnya. Mending Yoshi tinggal sama kita aja. Kan Ajun jadi ga perlu jagain wawan."

Sejak kapan lo jagain wawan, Jun? Yang ada malah wawan yang jagain lo. Hamdehh.

Jihoon yang udah menggulung lengan bajunya dan berniat untuk baku hantam pun akhirnya mengurungkan niatnya.

"Oke, kita bakal pergi. Tapi ingat, lo gaakan bahagia sampe lo menerima kehadiran Yoshi."

Yoonbin tersenyum miring. "Dih, maksa."

Yoshi dan Junkyu segera menarik Jihoon keluar dari ruangan itu. Namun langkah Yoshi tertahan di ambang pintu, masih ga nyangka endingnya bakal kek gini.

Kecewa? Pasti.

Tapi Yoshi bakal selalu ingat, mereka tetap saudara walau dengan karakter yang berbeda. Yoshi berjanji dalam hati, kalau suatu saat dia bakal membimbing Yoonbin ke jalan yang benar.

---

Kembali ke keluarga INIKEREABLE yang lagi ngerusuh dirumah. Dihitung-hitung, ini udah hampir 5 jam sejak kepergian Yoshi, Junkyu juga Jihoon. Bahkan kondisi rumah udah ga kebentuk.

Mirip kapal Malin Kundang, alias ancur banget dah. Bahkan Hyunsuk pun ikut-ikutan ngerusuh, tapi dengan cara yang berbeda.

Hyunsuk memang dari tadi bawaannya udah pengen mukul mulu gegara ngajarin Jeongwoo

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Hyunsuk memang dari tadi bawaannya udah pengen mukul mulu gegara ngajarin Jeongwoo. Mana bentar lagi mau masuk SD. Masa disuruh baca tulisan B-U-D-I aja mikirnya lama banget. Giliran B-A-B-I aja baru lancar, langsung teriak BABI gitu sambil mendelik ke Hyunsuk.

Maklum mah, anaknya Jihoon.

Ngomongin soal Jihoon, baru ditinggal bentar nih rasa-rasanya Hyunsuk dah mulai kesepian. Ya, walaupun kadang gregetan banget sampe pengen tukar tambah suami lain, tapi kalo gaada doi rasanya sepi banget.

Gaada yang usil.

"Dahlah, uwo capek," Jeongwoo misuh-misuh sambil nutup bukunya. Emosi karna otaknya lemot. Dirinya sendiri juga.

"Yaudah sono. Eomma juga lagi bete."

Gaya banget lu, Ncuk.

"Ih sepi banget gaada Jiun. Ga bisa gigit lengannya."

Kek gini maksudnya.

Itu Hyunsuk mode gabut ceritanya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Itu Hyunsuk mode gabut ceritanya.

Pas banget. Dari radius 200m, Hyunsuk bisa mencium bau ketiak Jihoon. Rasa-rasanya, suaminya udah deket rumah. Buru-buru doi meloncat keluar rumah, siap-siap menyambut Jihoon dan Junkyu.

Dan bener aja, ga lama mereka pun sampe. Tapi ada satu hal yang membuat Hyunsuk heran.

Jihoon menyandarkan motornya di pohon mangga depan rumah, disusul turunnya Junkyu dan Yoshi dari atas motor.

Hyunsuk bingung. "Loh, Hoon? Kok Yoshi dibawa pulang lagi?"

"Lo tanya aja sama anaknya. Pusing gue, darah tinggi kambuh," ucapnya sembari berlalu melewati Hyunsuk begitu saja, meninggalkan motornya bersandar di pohon mangga. Tapi karna ga seimbang, motornya ambruk ke tanah.

Mau balik benerin rasanya gak mood, yang ada ntar bukannya dibenerin malah dilempar ke tengah jalan sekalian. Alhasil, dibiarkannya motor butut itu rebahan di pinggir jalan.

Hyunsuk bengong ngeliat suaminya yang udah kayak gembel ga mandi. Kumuh, jelek, mana asem banget lagi keringetnya. Namun atensinya segera beralih menatap anak pungutnya yang menunduk lesu.

"Yoshi, kamu gapapa?"

Yoshi terdiam sesaat, lalu memeluk Hyunsuk erat.

"...eomma...






















...Yoshi masih boleh tinggal disini gak?"

---

Tbc.

Sampe sini dulu. See you next chapter!










@cat_lolyez

The INIKEREABLE (✓)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang