13. Uang misterius

1.2K 251 12
                                    

Junghwan membuka matanya, lirik kanan kiri tapi gak ada orang.

"Kok sepi?" gumamnya sambil menyingkirkan boneka Chucky yang menindih tubuhnya.

Junghwan pun memutuskan untuk keluar dari kamar setelah puas tidur dan bangun jam 11 siang.

Di depan tv cuma ada Jeongwoo, Haruto sama Jaehyuk. Jae hari ini libur, soalnya gurunya mau nemenin pacar gelapnya sunat masal. Sedangkan Jeongwoo sama Haruto kalo sekolah emang semaunya.

Sebenarnya Jaehyuk agak bosen sih kalo di rumah ini gak ada Asahi. Habis gimana lagi, Asahi jadi perwakilan lomba senam aerobik, otomatis gak bisa bolos buat nemenin Jaehyuk.

Tapi gapapa, Jaehyuk paham kok.

"Kok sepi, kak?" tanya Junghwan pada Haruto lalu duduk di samping anak kurus itu. Tangannya menyomot kripik kulit tebu di pangkuan Haruto.

"Eomma sama appa ada urusan katanya," sahut Jaehyuk menjawab pertanyaan Junghwan.

"Sok sibuk pake alasan ada urusan segala. Paling juga selingkuh, satunya lagi main judi di rumah pak rt," nyinyir Jeongwoo sambil mengganti saluran tv. "Kok film yang biasa gue liat gak ada ya?"

"Film yang mana?" tanya Haruto sambil memasukkan keripik ke mulutnya, tapi malah tangan Junghwan yang dimakan karna gak fokus. "Anjeng. Kecut bat tangan lo!"

Mata Junghwan langsung berkaca-kaca.

"Yang biasa gue liat itu loh. Orangnya tuh agak goblok gitu. Siapa sih namanya..." racau Jeongwoo dengan tangannya yang sibuk mengotak-atik remote tv.

"Gopi?"

"IYAAA ITU MAKSUD GUE."

Haruto menoyor kepala Jeongwoo sambil tertawa. "Sembarangan aja lo ngatain orang. Yang goblok tuh elo."

"Ngaca."

Jaehyuk hanya menggeleng melihat kelakuan adik-adiknya. Pengen sih ngusir mereka berdua, secara yang paling ribut di rumah ini tuh cuma dua tuyul itu. Mungkin kalo mereka gak ada, rumah agak sedikit tenang.

Tapi risikonya bisa dibakar hidup-hidup sama Jihoon. Soalnya cuma mereka berdua yang berani disuruh bohong kalo pas ngadepin rentenir yang nyari Jihoon.

Jaehyuk bangkit dan pergi ke dapur, memastikan Hyunsuk udah masak atau belum. Namun begitu sampai di dapur, secara tidak sengaja dirinya melihat tas hitam Hyunsuk yang tergeletak diatas meja.

Alis Jaehyuk mengernyit. "Itu tasnya eomma. Kok gak dibawa? Apa cuma diambil isinya doang?" pikirnya.

Jaehyuk membuka isi tas itu untuk memastikan apa benar Hyunsuk hanya mengambil isi tasnya saja. Akan tetapi dirinya malah dikejutkan oleh sejumlah uang yang jumlahnya tidak sedikit. Mungkin cukup untuk biaya hidup selama dua tahun, udah termasuk uang judi Jihoon.

"Uang apa ini? Darimana eomma dapat uang sebanyak ini?" gumam Jaehyuk.

Haruto tiba-tiba masuk ke dapur dengan membawa gelas air. "Kak, Junghwan mau eek tuh. Gue males nungguin, Jongu juga gak ma- EH APA TUH?!"

Jaehyuk segera menutup resleting tas tersebut. "H- hah? Kenapa?"

"Kak, apa tadi?" Haruto meletakkan kembali gelasnya ke atas galon dispenser dan menghampiri Jaehyuk. Doi kepo.

The INIKEREABLE (✓)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang