⚠Trigger Warning⚠
• Harsh word
• Criminal SceneChapter ini di ketik 8000 kata.
Happy Reading!
***
Suasana koridor rumah sakit masih sepi, Jeje terduduk di kursi tunggu depan ruang rawat Rafflesia, sendirian. Entah rasanya, kondisi Rafflesia semakin buruk, wajah kelelahannya sangat kentara pagi ini.
Suara derap langkah tak juga memecahkan lamunan Jeje, perempuan cantik itu trlihat pucat pagi ini, karena memang kelewat cemas, begitu pulang dari acara pertunangan Gavin dan Tiffany, Sang Mama sudah dilarikan ke rumah sakit oleh asisten rumah tangganya.
“Je... ay? Kamu capek banget kayaknya, pulang aja, ya? Biar aku yang ganti jagain calon mertua.”
Iya, suara derap langkah itu milik Aldi—sang kekasih yang sudah duduk di sampingnya. Jeje memilih diam dan menyandarkan kepalanya di bahu Aldi dengan tangan laki-laki itu yang mengusap bahu Jeje lembut.
“Di, kamu gak capek selalu ada di samping aku? Apalagi selalu akh repotin saat Mama lagi kayak gini, aku ngerepotin kamu banget, ya? Bahkan, pagi-pagi kayak gini kamu udah ke rumah sakit. Di, kalo kamu capek bilang, ya? Aku gapapa—”
Aldi merenggangkan rengkuhannya dan menatap netra sendu Jeje, “Siapa yang ngerasa direpotin? Aku gak sama sekali ngerasa kayak gitu.”
“Aku sama Mama, udah ngerepotin kamu banget. Aku cuma gak mau Tante Hana mikir aku ngiket kamu biar selalu sama aku.”
Aldi terkekeh pelan lalu menyingkirkan helaian rambut yang menutupi wajah cantik sang kekasih, “Udah overthinking-nya?”
Jeje mengangkat alisnya sebelah, lalu kemudian mencibir. Tampaknya Aldi memang selalu menganggap hal ini biasa, tapi Jeje merasa menjadikan dirinya sendiri dan sang Mama sebagai beban kekasihnya.
“Aku serius, Aldi. Seharusnya kamu bisa rasain pacaran kayak pasangan lain, moviedate, hangout, jalan-jalan. Tapi sama aku? Kamu selalu kesusahan, bahkan gak ada waktu untuk sekadar ngelakuin hal yang pasangan-pasangan lakuin. Kamu selalu nyibukin diri kamu ngurus aku, yang selalu cemas karena keadaan Mama.”
“Kayaknya kalo aku sadar dan gak egois waktu itu, kamu bisa kembali sama Tiffany dan kamu bisa terlepas dari aku yang selalu jadi beban—”
Aldi mengalihkan pandangannya dan memilih menatap lurus ke depan. Aldi sungguh tak suka jika Jeje sudah seperti ini, menganggap dirinya sendiri sebagai beban untuk Aldi.
Kedua tangannya menumpu di atas paha, menunduk dan memejamkan mata sebentar, “Kamu bukan beban aku, Jessica. Kamu pacar aku, yang udah seharusnya memang aku support kamu di saat susah maupun seneng. Aku paling gak suka kalo kamu udah kayak gini, selalu ngebanding-bandingun diri kamu sendiri sama mantan-mantan aku sebelumnya.”
Jeje meremat jemarinya, Aldi tampaknya marah karena pikiran negatif Jeje yang menganggap dirinya sendiri sebagai beban untuk Aldi.
“Iya, aku tau. Maaf aku selalu ngerasa gak pantes aja, karena kamu kayaknya gak pernah ngerasain kebahagiaan jalin hubungan sama aku.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Aldara 2 [TAMAT - PINDAH KE FIZZO]
Romance[PINDAH KE FIZZO] [SEQUEL ALDARA] [FOLLOW SEBELUM MEMBACA] Cover by Sridewi Nama, karakter, tempat dan peristiwa dalam cerita ini adalah fiksi. Menemukan setitik cahaya dalam hidupnya adalah harapan Dara. Sebelumnya, masalah datang bertubi-tubi hin...