Disini aku cuma mau jelasin gimana fasilitas asramanya. Secara umum asrama ini nggak jauh beda dengan sekolahan. Hanya saja nggak ada gedung untuk kelas-kelas. Jadi posisinya kalian seperti ikut sebuah acara dengan pelajaran sistem daring.
1. Asrama
Asrama hanya ada 1 gedung yang membentuk sudut siku-siku. Total lantainya ada 10, sudah termasuk 9 lantai untuk kamar-kamar, dan 1 lantai untuk beberapa fasilitas yang nanti bakal di jelasin.
Di setiap lantai asrama juga ada wifi. Jadi jangan ribut kalau susah dapat sinyal.
Untuk kamarnya sendiri, 1 kamar diisi oleh 2 orang. Masing-masing mendapatkan 1 tempat tidur lengkap dengan bantal dan guling, 1 meja belajar, dan 1 lemari. Ukuran kamarnya sendiri bisa dibilang cukup luas.
Di setiap kamar asrama juga ada 1 kamar mandi yang di lengkapi dengan pemanas air. Jadi kalau mau mandi air hangat bisa. Kamar mandinya menggunakan shower dan toilet duduk. Ada wastafel dengan cermin yang desain wastafelnya cocok buat yang punya banyak skincare bodycare haircare. Biasanya cocok buat anak clun royal garden.
Dibagian bawah tempat tidurnya ada laci-laci yang bisa untuk menyimpan barang-barang. Kalau misalnya lemari kalian penuh, masih ada laci dibawah tempat tidur. Lagipula laci itu lumayan besar.
Meja belajar juga ada rak untuk taruh buku. Raknya model rak gantung, jadi diletakkan di atas meja belajarnya. Kursi untuk meja belajarnya juga sudah ada.
Di kamar juga ada 1 sekat berupa gorden yang bisa ditarik kalau mau. Jadi kalau misalnya lagi gelud ama temen sekamar dan nggak mau lihat orangnya, bisa coba tarik gordennya. Jadi kelihatan kayak punya kamar sendiri.
Lampu kamar sendiri ada 4 buah. 2 lampu kuning dan 2 lampu putih. Lampu kuningnya sendiri digunakan untuk lampu tidur.
Lalu di dekat pintu kamar ada rak sepatu. Raknya ada sekitar 4 tingkat yang cukup lebar. Cukup pas untuk yang bawa beberapa pasang sepatu.
Di kamar juga ada gantungan topi dan gantungan biasa buat gantung apapun.Untuk pembagian asramanya nanti akan di acak oleh authornya. Berharaplah kalian dapat teman sekamar yang nggak ngadi-ngadi.
2. Kantin
Masih di bagian gedung asrama. Kali ini ada kantin yang letaknya di lantai dasar gedung asrama. Menyediakan makan 3 kali sehari. Menu setiap harinya berbeda dan buat yang lagi pengen diet, ada menu diet. Kalau mau menu diet sendiri harus memberitahu bagian kantin satu hari sebelumnya. Supaya jatahnya dihitung.
Desain kantinnya lebih mirip cafe. Diluar jam makan, biasanya akan menyediakan menu ala cafe. Jadi yang mau belajar nyantai sambil minum kopi atau kue, bisa kesini. Tenang, free wifi masih berlaku.
3. Salon
Seperti yang dibilang di awal kalau asrama ini semua fasilitasnya sudah sama persis dengan sekolah aslinya. Jadi di asrama ini juga ada salonnya. Salon kecantikan beneran ini.
Dibuka pada akhir pekan di mana para siswi biasanya pada libur dan ingin me time. Tapi tetap saja kebanyakan yang pakai fasilitas ini adalah anak club royal garden karena mereka di wajibkan menjaga penampilan.
Hanya saja ketika ada acara acara tertentu. Semua siswi wajib memakai fasilitas ini. Kalau ada yang kabur, langsung di geret anak royal garden.
4. Konbini
Yang suka nyari cemilan tengah malam. Konbini bukanya 24 jam. Menyediakan beberapa cemilan, keperluan mandi, dll seperti konbini atau mini market pada umumnya.
5. Klinik
Tempat untuk melakukan pengobatan seperti hal umumnya pada klinik sekolah. Obat-obatan yang umum digunakan tersedia disini. Namun jika siswi ada yang mengalami sakit yang cukup berat dan tidak bisa ditangani di klinik, maka pihak klinik akan membawa nya ke rumah sakit.
6. Gedung Club
Sesuai namanya gedung ini tempat ruangan-ruangan club. Tapi tidak semua club yang berada di gedung ini karena beberapa club memerlukan area tersendiri. Beberapa club yang ada dalam gedung ini adalah―
• Club Buku dan Film
Dalam gedung club, tempat club buku dan film ini berupa perpustakaan. Di dalamnya juga ada ruang studio layaknya bioskop. Area studio sendiri hanya bisa di akses oleh anggota club. Jika orang di luar anggota club ingin nonton film dan menggunakan studio ini maka harus ada izin dari ketua club dan harus ditemani paling tidak 1 anggota club. Karena masuknya pun harus dengan kartu keanggotaan.
• Club Memasak
Dapur khusus untuk club memasak juga ada di gedung club ini. Semua perlengkapan dapur dan bahan lengkap di sediakan disini. Dapur ini pun juga hanya bisa diakses masuk oleh anggota club menggunakan kartu keanggotaan.
• Club Musik
Ruangan kedap suara untuk club musik ada di gedung club. Alat musik yang paling sering digunakan semua tersedia. Namun untuk beberapa alat musik tradisional yang dari berbagai benua tidak di kumpulkan dalam tempat ini karena cukup sulit menemukannya. Masih sama dengan club lainnya, masuk ke ruang musik ini harus menggunakan akses kartu keanggotaan.
7. Royal Garden
Sesuai namanya, tempat ini adalah tempat untuk club royal garden. Bangunannya berupa rumah kaca yang di dalamnya di tumbuhi banyak tanaman segar. Di dalamnya juga ada dapur kecil untuk membuat teh dan cemilan pendampingnya.
8. Rumah Hewan
Tempat ini adalah tempat untuk menampung hewan peliharaan sekaligus untuk kegiatan anggota club hewan. Tidak ada batasan akses untuk tempat ini karena setiap hari juga akan ada yang jaga tempat ini.
Fasilitas rumah hewan ini pun sudah lengkap dengan salon hewan dan dokter hewan. Tapi untuk dokter hewan ini hanya sebatas klinik kecil. Jadi hanya bisa melakukan penanganan awal. Sementara tindak lanjut masih harus dibawa kerumah sakit khusus hewan.
9. Dojo
Tempat untuk anak-anak club bela diri. Disini di sediakan banyak alat-alat yang digunakan untuk latihan. Areanya pun cukup luas sehingga bisa diadakan tanding latihan. Dimana setiap anggota akan 1 lawan 1. Tenang saja, karena disebur tanding latihan, maka tidak akan sampai babak belur dan terluka parah.
10. Lapangan
Lapangan ini dibagi menjadi 2. Satu menjadi area club memanah. Digunakan untuk latihan memanah seperti pada umumnya. Semua perlengkapan memanah ada disini. Tidak lupa dengan cadangan-cadangan anak panah kalau saja sewaktu-waktu ada anak panah yang nyasar melayangnya.
Kedua digunakan untuk club cheerleader. Kadang antara club cheerleader dan memanag bisa saling gelud. Alasannya karena cheerleader terlalu berisik, sehingga mengganggu anak memanah.
---
Desain asrama ini terinspirasi dari salah satu K-Drama yang genre nya juga "school". Jadi ada gambaran tentang asrama-asrama gitu. Nah referensi asrama untuk acara ini, author ambil dari sana.
Kira-kira udah ada gambaran di benak kalian gimana bentu asramanya?
Untuk pendaftaran club masih dibuka dan yang belum kirim biodata, segera kirimkan sebelum book series pertama selesai. Karena author juga harus mempelajari biodata kalian supaya nggak OOC atau salah info nantinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐁𝐥𝐢𝐧𝐝 𝐃𝐚𝐭𝐞
Fanfic┏━━━━°⌜ Chara x OC! Reader ⌟°━━━━┓ -ˋˏ [ TV Show Series 2 ] ˎˊ- 𝘾𝙡𝙤𝙨𝙚 𝙍𝙚𝙦𝙪𝙚𝙨𝙩 Sebuah sekolah khusus perempuan diundang dalam sebuah acara TV yang bertemakan "cinta remaja" dengan judul "INTO YOU". Pasangan yang di acak dan sebuah rencan...