Harapan (END)

818 130 34
                                    

Tiga tahun kemudian...

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Di sebuah ruangan bernuansa hitam, dua lelaki tengah berbincang di depan kamera. Kompak mengenakan kemeja putih yang tangannya dilipat setengahnya.

Sejatinya hidup memanglah tentang kesendirian, kehilangan dan kesepian. Terlahir sendirian, bertemu banyak orang, kehilangan kemudian kesepian. Apakah lebih baik untuk tidak bertemu banyak orang agar kita tidak pernah merasakan kehilangan? BIG NO! Justru dengan bertemu banyak orang kita akan tahu apa itu arti kebersamaan.

Jika saja kamu nyaman dalam kesendirian bahkan ketika di luar sana banyak orang yang ingin masuk ke dalam hidup mu, maka tinggalkanlah zona nyaman yang hanya akan menyengsarakan mu itu. Jika saja kamu masih merasa sepi walau dalam keramaian, ungkapkan lah apa yang kamu rasakan pada orang di sekitarmu.

Semuanya akan dihadapkan dalam kesendirian. Sendiri bukan berarti tubuh yang ditinggalkan orang-orang terdekat, namun hati yang berlarut sendirian.

Isi kepala yang sudah tidak sejalan dengan orang lain, isi hati yang sudah tidak seirama dengan jalan logika, itu yang akan menyebabkan kamu merasa gundah dan memutuskan untuk menepi dari kehidupan. Yaitu menghampiri kesendirian.

Merasakan kesepian itu bukan keanehan, merasa berbeda dari orang lain juga bukan sebuah keburukan. Semuanya tidak buruk di mata orang lain, semuanya berjalan wajar bahkan ketika kamu merasa menjadi orang terburuk versi hidupmu. Orang lain tidak akan mengerti itu, orang lain hanya akan menganggap itu sebuah kewajaran.

Jika kamu tak sanggup bercerita, maka katakanlah satu hal yang menyiksamu, jika tak bisa mengatakan itu maka berbisik lah di telinga orang yang siap mendengar mu, jika kamu tak sanggup berbisik maka menangislah di depan orang yang mencintaimu.

Tidak ada yang kamu rasakan selain tenang dan apapun itu hal yang melegakan setelah kamu mengungkapkan isi hati, apalagi ketika kamu memang menemukan orang yang tepat untuk pulang.

Setelah bercerita, maka berharap lah. Tuhan menyukai manusia yang penuh dengan harapan, apalagi berani membangun harapan setelah keterpurukan. Tuhan tidak pernah pergi, bahkan ketika orang-orang terdekat menjauhi mu. Tuhan tidak pernah tidur, selalu menemanimu bahkan ketika kamu bergadang sampai pagi. Lantas apa kamu masih nyaman untuk terus merasa kesepian? Ketika kamu tahu Tuhan selalu ada di dekatmu.

Jangan menyesal terlahir di dunia, karena di luar sana banyak manusia yang pergi sebelum sempat menikmati indahnya dunia. Bersyukurlah, berharap lah dan berbahagialah.

"Yeayyy!!"
Ricky bertepuk tangan sangat kencang setelah mendengar wewejang dari sahabatnya.

"Luar biasa indahnya, sosok Fenly sekarang terlahir dari jiwa seorang anak yang kesepian." Ucap Ricky antusias.

"Yap, gak ada yang sia sia di dunia ini. Hal buruk sebesar apapun, akan menjadi pengalaman yang berharga. Dan hal baik sekecil apapun yang kita lakukan, akan menjadi sebab dan manfaat bagi orang lain." Ucap Fenly dengan rahang tegas.

Tiga tahun sudah berjalan, memberi proses dua lelaki ini untuk mematangkan pola pikir menjadi dewasa. Pengalaman memang menjadi pelajaran yang paling berharga, tanpa itu semua mungkin tidak akan ada cerminan dan harapan.

Ricky sukses dikenal banyak orang lewat video cover lagu tugas dari Miss Bianca tiga tahun lalu, membuat pengikut sosial medianya membludak dan menagihnya untuk terus tampil di media sosial. Salsha mendukungnya untuk menjadi seorang content creator, walaupun terkadang cemburu dengan komentar genit buaya betina.

TERBUNUH SEPI (END)  || UN1TYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang