Bagaimana aku akan menceritakannya ya. Ini bukan sekedar ingatan, ini adalah kenangan.
Kenangan ku bersama teman-temanku.
Kita semua berbeda. Warna kulit, ukuran badan, kesukaan dan juga kepemilikan.
Teman-temanku terdiri dari si besar yang mudah berkeringat. Ketika kau menepuk punggungnya untuk menyapa maka tanganmu akan basah.
Lalu ada si pengkhayal yang selalu membicarakan gadis-gadis. Dan satu lagi temanku selalu menempel dengannya. Juga ada yang lainnya.
Singkatnya, semua manusia berbeda. Kami berbeda. Menunjukkan kalau kami manusia.
Apa yang kami lakukan tidaklah istimewa. Hanya menghabiskan waktu saat pulang sekolah, mengerjakan tugas kelompok atau berkumpul saat hari libur.
Uniknya, kami memiliki lingkaran kami sendiri sebelum bergabung menjadi lingkaran yang lebih besar.
Didalam lingkaran, kami melakukan apapun bersama. Bermain kartu, menonton film, berbicara tentang hal aneh atau lucu atau lainnya.
Seolah-olah kita tidak takut akan perbedaan di luar lingkaran milik kami.
Kami bebas melakukan apapun dan orang lain bebas mengartikan kami sebagai apa. Dari sudut manapun, lingkaran tidak berubah. Ia tidak akan salah hadapan ataupun terbalik.
Meskipun begitu, lingkaran masih bisa diperkecil atau diperbesar. Menandakan banyak yang terjadi dan terpaksa menyingkir.
Sewaktu-waktu, lingkaran dapat terpecah dan hanya menyisakan retakan-retakan ataupun pecahan.
Pecahan kalau disatukan menjadi lingkaran lagi tidak akan sempurna. Masing-masing pasti memiliki perbedaan dalam melihat sesuatu.
Seperti cermin utuh dan cermin pecah. Ketika sudah pecah dan mencoba disatukan, pantulan cermin tersebut tidak sama seperti waktu utuh.
Namun, seperti luka, ia akan membaik dengan sendirinya. Tentu dengan perbedaan yang mungkin bisa lebih unik.
Saat ini, kami memiliki apa yang harus kami lakukan. Tidak berkumpul, tidak berpergian dan tidak bermain.
Bukan berarti lingkaran kami terpisah.
Kami baru saja memperbesar lingkaran kami. Mengubah dunia yang luas ini menjadi bagian dari lingkaran kami.
________
08-09-2021
KAMU SEDANG MEMBACA
Mono Story
NouvellesCerita yang aneh Sebuah antologi tentang cerita yang beragam. tidak memikirkan plot, latar belakang dan karakter. hanya cerita yang akan berjalan sedemikian adanya. **Mono Story berasal dari kata Mono : monoton. Bisa juga berarti satu (1). Juga ber...