Brian: Gue belum bisa, maaf Max. Gue mau ke tempat temen ngerjain tugas.
Ternyata Brian sibuk. Jadi ulang taun gue kali ini nggak bakal ditemenin sama dia buat persiapan segala macemnya. Rencananya sekarang gue mau ke rumah Brian dulu sebelum ke rumah Sammy. Ternyata dia malah mau pergi ngerjain tugas. Emang tugasnya apa? Ngelesin Alan lagi?
Maxim: Siapa? Alan?
Brian: Bukan, Vero. Dia udah nunggu.
Gue baru bernapas lega pas tau kalo itu cuma Vero.
Maxim: Yaudah. Ati ati.
Hah.. Padahal gue paling pengen Lo dateng Brian. Besok hari yang berharga buat gue dan gue mau Lo ada disana nemenin gue sebelum hari itu. Tapi, emang kakak gue mau buat nganterin gue ke rumahnya Brian kalo gue minta kesana sekarang? Gue tadi aja dipaksa sama dia buat naik ke mobil cepet cepet biar nggak telat jemput Sammynya.
Mungkin gue harus mulai ngebiasain diri gue pas Brian lagi nggak bisa bareng gue kayak biasa. Dia pasti juga banyak kesibukan selain harus terus bareng sama Lo Max. Hah.. Pas sampe rumahnya Sammy, gue turun dari mobil lalu nyamperin ke rumahnya. Beberapa kali gue ketuk pintu, nggak lama pintu itu kebuka. Perlahan gue bisa ngeliat Sammy seiring pintunya terbuka.
"Max? Ada apa?" Tanyanya sedikit terkejut ngeliat gue.
"Gue mau jemput Lo ke rumah gue."
"Ka-kamu jadi jemput aku? Kukira kamu udah ngajakin Brian."
Brian? Oh.. Kemarin gue emang udah nawarin dia lagi buat gue jemput atau nggak, dan dia selalu jawab nggak kalau gue udah ngajakin Brian. Gue nggak tau alesan dia nggak mau ikut kalo gue ngajakin Brian bareng kita. Mereka berdua ada masalah?
"Nggak, dia lagi ngerjain tugas. Jadi.. Lo mau ikut gue nggak?"
"Ikut. A-aku mau ganti baju dulu."
Gue pikir mereka berdua udah baikan dan nggak musuhan lagi kayak dulu. Tapi gue ngerasa kalo Sammy kayak ngejauhin bareng sama Brian. Emang apa salahnya kalo kita bertiga main bareng di kamar gue? Bukannya itu seru dan enak? Gue bisa minjemin ps ke mereka atau mungkin kita juga bisa main catur bareng.
Beberapa lama gue nunggu di mobil akhirnya Sammy selesai juga. Dia memakai kaos panjang warna kuning yang cerah secerah wajahnya. Gue ngulurin tangan gue ke dia buat bantuin dia naik ke dalem mobil. Pas tangannya berhasil ngeraih tangan gue, gue langsung menarik tangannya yang lebih kecil dari gue itu dengan lembut. Samar gue ngeliat senyuman tipis terukir di wajahnya. Em.. Kenapa dia senyum?
"Gimana hubungan kalian?" Tanya Kak Andre di tengah perjalanan kita balik ke rumah gue.
Lagi lagi Kak Andre masih aja nanyain tentang hubungan kita berdua. Padahal udah kesekian kalinya gue bilang ke Kak Andre kalo gue sama Sammy itu nggak pacaran. Tapi dia masih aja ngotot jodohin gue sama dia. Sebenernya gue nggak enak bukan karena nggak setuju sama perjodohan ini, tapi karena Sammy. Dia pasti tersiksa dipaksa kayak gini.
"Ba-baik kok kak." Jawab Sammy terdengar ragu.
"Udah ngapain aja kalian?"
Pertanyaannya semakin lama semakin aneh. Ngapain apa yang di maksud Kak Andre? Gue sama dia emang nggak ada apa apa, jadi emanganya kita bisa ngapain apa? Gue nyoba ngelirik kearah Sammy yang duduk termenung disana. Dia keliatan tertekan banget sama pertanyaan itu. Kak Andre emang keterlaluan.
"Em.."
"Maxim udah ngajakin kamu kemana aja? Apa kamu seneng Sam?"
"Kak.. Cukup!" Sela gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Lovely Badboy
Teen FictionHomophobic gausah baca. Baca gapapa sih asal nggak protes ke saya. ~~~ Warning: bahasa kasar. Kebodohan. Receh. POV 1. 18+(random). Konflikz medium. Alan, si badboy yang terpaksa menjalani les privat karena kebodohannya membuat prihatin guru BK. Sia...