66. Alan

389 34 86
                                    

(Mau kuis nggak geis? Sebutin siapa nama panjangnya Alan?!🤣)

Di ruang BK yang panasnya ngelebihi otak gue kalo lagi mikir fisika sama kimia ini, gue duduk ganteng sambil ngeliatin kepala botak setengah di depan gue. Ck, Pak Broto kayaknya emang suka sama gue makanya hampir tiap hari gue ditakdirin ke ruang BK buat ketemu sama dia. Dia lagi menopang dagu sok serius sambil merhatiin kertas yang gue kasih tadi.

"Kamu jadi pindah kelas?"

Dengan serius, Pak Broto natep gue tajem dan menaruh lembaran kertas itu keatas meja. Mending nggak usah sok serius gitu deh pak. Nggak cocok. Kesel gue lama lama ngeliatnya.

"Iya pak. Bosen di IPA empat mulu. Jadi saya mau pindah ke IPA satu."

"Hm.. Bapak tau. Pasti kamu pindah ke IPA satu cuma mau deket sama pacar kamu Brian kan? Ngaku kamu!" Tuduhnya yang emang bener.

Nih guru botak setengah emang bener bener ya. Udah suka ember, bisa baca pikiran gue lagi. Lah terus kalo alesan gue pindah cuma buat liat Brian tiap hari emang salah? Diakan pacar gue. Lagian kita udah tidur sekamar sekarang. Walaupun dia belum jawab dan gue belum nyatain tapikan.. Dia udah gue anggep pacar sendiri.

"Saya mau belajar pak. Disana pinter pinter orangnya. Saya pindah biar saya ketularan pinter!" Alesan gue.

"Hm. Alesanmu makin pinter ya biar saya setuju buat mindahin kamu. Hebat kamu sekarang."

"Iya dong pak. Jadi.. Saya udah bisa pindah sekarang kan pak?"

"Bisa. Ada peningkatan juga kamu. Ternyata kamu sama Brian nggak cuma bucin, tapi juga niat belajar."

Denger Pak Broto omong itu gue langsung nyibakkin rambut gue sok keren di depan dia. Baru kali ini dia muji gue. Biasanya kan- dia suka buli gue karena kebodohan gue. Ya.. Walaupun gue cuma nyalin jawabannya Brian yang gue ancem kalo dia bakal gue cium sampe pagi kalo nggak mau ngerjain tugas gue, yang penting cara gue berhasil.

Setelah gue pamitan, gue mutusin buat langsung ke kelasnya Brian mulai pindah kelas disana. Lagian gue tadi udah ijin sama Sammy tentang rencana gue ini, jadi aman. Sekarang masalah gue itu gimana gue bisa adaptasi sama kelas IPA satu yang isinya orang orang pinter semua. Gue nggak suka tempat baru. Kecuali kalo ada Brian disana, gue yakin betah.

Huh.. Sebenernya gue ngelakuin ini bukan cuma karena gue pengen terus sama Brian, gue juga nggak mau ketemu terus sama Maxim. Sammy udah mau jujur sama gue kalo dia pacaran sama cowok itu. Sebenernya gue ikut seneng kalo ternyata dia udah punya seseorang yang ngebuatnya bahagia, dan lebih baik dari gue. Walaupun gue agak ragu karena orangnya adalah Maxim. Gue nggak suka sama dia.

Pas gue nginjekin kaki gue ke dalem kelasnya Brian ini, suasananya emang beda sama kelas gue yang kayak kebun binatang itu. Ini tenang banget anjir. Kebanyakan dari mereka cuma fokus sama buku masing masing dan nggak peduli sama gue disini. Ternyata kayak gini kelas Lo Jangkrik. Nggak heran Lo selalu bersikap kaku dan sok taat aturan kayak gitu. Tapi.. Lo bahagia disini? Gue aja jarang ngeliat dia senyum. Itu aja pas bareng Maxim doang. Kan anjing.

Gue deketin terus mejanya perlahan tapi dia nggak ngeliat gue. Karena yang duduk di sebelah dia sekarang itu si ketumbar, jadi gue ngode Vero si ketumbar bin tukang jualan ini buat pindah tempat duduk. Biarin gue yang duduk bareng Brian disini. Gue tekuk tangan gue diatas meja ini dan gue baringin kepala gue disana baru gue ngeliat kearahnya. Meskipun posisi ini ngebuat rahang gue agak sakit karena pukulan Maxim kemarin yang belum sembuh, tapi gue tahan.

"Hey." Panggil gue.

Dia benerin kacamata yang dipakainya itu dan najemin penglihatannya ke gue. Baru kali ini gue ngeliat dia pake kacamata. Apa kalo lagi belajar serius gini baru dia pake? Emang matanya rada blur ya? Kasihan. Pasti gara gara kebanyakan baca buku sambil begadang. Ternyata terlalu pinter itu nggak baik.

My Lovely BadboyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang