(Up lagi biar cepet kelar~ dan kembali dengan part yg lebih panjang karena kutau kalian suka yg panjang panjang yekan. Kayak..)
Hampir setengah hari gue diem dan cuma menuhin satu halaman buku tulis gue sama coretan yang nggak jelas. Gue pengen tau keadaannya Maxim, tapi kalo gue kesana pasti Kak Andre langsung ngusir gue. Dan buat Alan, berhari hari dia nggak mau masuk sekolah. Kalo dia males, paling jelek ya dia telat. Tapi ini nggak masuk sama sekali. Sebenernya ada apa sama Lo sih Lan?
Atau.. Alan nggak masuk gara gara gue kemarin yang nyuruh dia jauhin gue? Gue emang kesel dan bingung, jadi gue lampiasin semua ke Alan. Apa mungkin Alan emang nggak ada hubungannya sama Maxim? Huh.. Kayaknya besok lagi mending gue pake pikiran gue dulu sebelum pake emosi gue biar nggak salah. Apalagi sama Alan. Dia pasti mikir kalo gue beneran benci sama dia sekarang.
Kelamaan duduk di kursi perpus ini ngebuat vantat gue sakit. Jadi gue bangun dan jalan ke parkiran buat ambil motor gue. Sepi, sepanjang hari kerasa sepi. Gue yang pendiem jadi ngerasa semakin diem sekarang. Vero temen lama gue aja gue diemin pas dia ngajakin gue omong. Baru kali ini gue kayak gini. Sebenernya apa yang terjadi sama gue?
Pas gue sampe depan motor gue, disana ternyata udah ada seseorang yang nungguin gue. Sammy.
"Aku mau omong sama kamu."
Dia pergi duluan ke suatu tempat dan gue nyusulin dia karena dia kode tadi. Dia duduk dan ngajakin gue ngajakin gue duduk juga di sebelahnya. Tempat ini tepat di samping parkiran tadi.
"Kenapa?"
"Aku udah tau kalo dia suka sama kamu, Brian."
Ah? Kenapa dia tiba tiba dia omong kayak gitu? Bukannya dia udah tau kalo Alan emang suka sama gue dan kita udah pacaran? Jadi.. Apa maksudnya? Atau yang dimaksud Sammy barusan bukan Alan?
"Siapa? A-Alan?"
"Bukan, Maxim. Aku baru denger ini kemarin."
Badan gue kerasa membeku setelah denger itu. Jadi Maxim nggak ngasih tau dia? Gue juga nggak ngasih tau Sammy karena gue pikir, gue bisa nyelesain masalah ini. Tapi nggak taunya malah jadi berantakan. Gue tau dia udah pacaran sama Maxim dan kalo dia udah tau tentang ini pasti dia kecewa sama Maxim.
Refleks gue pegangin tangannya pake tangan gue buat nenangin dia. Alan sering ngelakuin ini biar perasaan gue tenang dan gue harap Sammy bisa juga kayak gitu. Tapi kayaknya susah. Dia cuma senyum ke gue dan dia singkirin tangan gue pelan pelan.
"Nggakpapa kok. Aku udah biasa diginiin."
Pernah? Jangan jangan itu pas Alan dulu. Mungkin dia udah pasrah sama yang dia terima selama ini jadi dia udah nggak mau terlalu mikirin Maxim kali ini. Gue tau perasaannya. Dua orang yang dia suka, semuanya suka sama gue. Gue juga nggak ngerti kenapa. Kutukan buat gue itu harusnya udah ilang pas gue mutusin pacaran sama Alan. Tapi..
"Jadi.. Gimana sama Lo sekarang?"
"A-aku bingung. Yang jelas, Maxim keliatan suka banget sama kamu. Aku yang nggak terlalu memperhatikan."
Sammy semakin menunduk dengan raut wajah yang nggak bisa gue artiin. Gue tau dia pasti sedih, tapi gue nggak ngerti maksudnya. Jadi gue dengerin dia ngelanjutin omongannya.
"Aku mau ngerelain Maxim buat kamu. Kupikir Maxim bisa bahagia. Karena kalau aku melihat Maxim bahagia, aku udah cukup sama itu."
Terdengar jelas suaranya yang makin rendah dan serak pas omong bagian akhir kalimat itu. Dia mau ngerelain orang lagi buat gue? Kayak yang Alan kemarin? Gue bahkan udah cukup sama itu. Lagian gue juga nggak bisa sama Maxim. Tapi kalo dia beneran cinta sama Maxim, kenapa dia harus ngerelain dia buat gue?
KAMU SEDANG MEMBACA
My Lovely Badboy
Teen FictionHomophobic gausah baca. Baca gapapa sih asal nggak protes ke saya. ~~~ Warning: bahasa kasar. Kebodohan. Receh. POV 1. 18+(random). Konflikz medium. Alan, si badboy yang terpaksa menjalani les privat karena kebodohannya membuat prihatin guru BK. Sia...