"What??!!"
Si jangkrik Brian ngeliatin gue dari ujung keujung pake matanya yang sinis itu. Risih banget gue tai. Emang ada yang salah dari gue? Kenapa? Gue ganteng dan Lo ngiri gitu?
"Apa Lo?"
"Sebenarnya aku dari kemaren jarang ngelesin kamu karena aku ngelesin Brian Lan. Makanya sekarang aku gabung aja biar kita semua sama sama bisa ketemu."
Tunggu, kalo kayak gitu berarti.. Semenjak kemaren gue di nomer duakan gitu sama anak sok? Haduh diduakan dan diakhirkan gaenak tai. Serah lah.
"Hmm."
"Alan nggak bawa buku ya? Yaudah pinjem punyaku dulu sini. Kita baru belajar yang ini Lan. Coba dikerjain dulu ya."
Karena gue sangat serius buat acara les ini, gue nyoba ngerjain sendiri tanpa contekan dari anak sok. Mau nyontek juga gimana coba? Anak sok dan si jangkrik sama sama liatin gue selama gue ngerjain. Nggak tenang anjir! Berasa lagi ujian di temenin sama guru killer.
Hash mana susah susah lagi. Ah sebisa gue lah jawabnya. Gue nggak mau keliatan bego di depan mereka terutama si jangkrik. Akhirnya sepanjang nomer gue ngasal ajalah. Ntar di rumah nyalin anak sok. Gue ngerjain sampe ke soal yang terakhir yang buat gue sama sekali nggak tau nih soal gambar apaan. Hitam putih ngeblur lagi anjing. Hash nyerah gue..
"Eh, ini jawabannya apaan? Aneh banget gambar ngeblur kayak gini, nggak ngerti gue."
"Cih, tanpa gambar juga bisa kali. Lo aja yang be-go."
Kesel gue tiap dia ngomong. Asal Lo tau aja ya, Brian. Gue nggak nanya Lo! Tahann.. emosi Lo Lan tahan.. gue pesti bisa ngelewatin cobaan terberat dalam hidup gue ini. Jangan sampe Lo jadi pusat perhatian di restoran kampret ini.
"Brian jangan gitu, Alan emang belum paham bagian ini."
"Dia emang nggak bisa diajarin. Emangnya dia punya otak?"
Oh masih nantangin gue Lo?! Mulut Lo tu tak da otak!
"Jak gelud?" Gue majuin muka gue ke depan muka dia yang nyebelin itu. Mata Lo julid gue juga bisa hayo lawan gue, gue nggak takut sama Lo!
(Mau berantem?)"Ehehe.. Tolong dong inikan masih di restoran. Kalian tenang ya? Bisakan?"
Anak sok megang pundak gue sama jangkrik dan kita saling dijauhin pelan pelan. Hah.. Masih untung lu ada anak sok. Kalo nggak udah abis lu sama gue.
"Ck, terserah."
"Nah, nomer yang ini jawabannya enzim yang ada di lambung Lan, yaitu enzim pepsin. Enzim pepsin memecah protein menjadi partikel yang lebih kecil. Contohnya.. emm apa ya? Bentar aku sercing dulu."
Anak sok ngambil hapenya dan sercing jawabannya tadi. Sementara jangkrik, dia ngeliatin anak sok masih pake mata jahatnya itu. Mau cari gara gara lagi pasti tu anak.
"Asam amino. Gitu aja buka gugel."
"Aku cuma lupa Brian."
"Lo pelajaran SD kayak gitu masih gatau? Cih, parah Lo. Sok sokan mau ngelesin gue lagi."
Anak sok jadi berhenti ngetik gara gara omongannya si kampret ini. Dia pasti kepikiran omongan nggak jelasnya si Brian. Nggak tau terimakasih apa Lo udah dilesin? Dia sampe bela belain ninggalin gue demi Lo. Demi Lo kampret!
"Lo, orang sok 'pinter'! Kalo Lo emang udah pinter tanpa les ini, ngapain sih Lo ikutan hah?"
"Kenapa? Lo nggak suka? Pulang sana Lo kalo nggak suka! Gitu aja repot."
Jangkrik bangke. Jelas jelas gue orang yang seharusnya di les in sama anak sok, bukan elo kampret. Malah ngusir gue enak aja Lo. Hashh.. Kenapa gue harus berurusan sama dia sih? Naikin darah tinggi gue aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Lovely Badboy
Teen FictionHomophobic gausah baca. Baca gapapa sih asal nggak protes ke saya. ~~~ Warning: bahasa kasar. Kebodohan. Receh. POV 1. 18+(random). Konflikz medium. Alan, si badboy yang terpaksa menjalani les privat karena kebodohannya membuat prihatin guru BK. Sia...