19. Maxim

1.3K 109 13
                                    

Jam 06.30 pagi, hampir sepuluh menit gue nunggu Brian di depan rumahnya. Kok Brian belum muncul juga ya? Gue udah nelfonin dia berkali kali tapi nggak diangkat. Kemaren padahal dia sendiri yang minta berangkat bareng ke sekolah. Nggak biasanya dia nelat kayak gini. Kenapa ya? Apa dia masih sakit?

Gue akhirnya turun dari motor gue dan berniat nyamperin Brian ke kamarnya. Gue punya firasat nggak enak sama Brian. Semoga dia nggak kenapa napa. Gue nyopot sepatu dan langsung masuk ke dalem karena pintunya nggak di kunci.

'tok! tok!'

Kayaknya ada yang ngetok pintu dari dalem. Arahnya dari kamar Brian. Gue jalan pelan pelan buat mastiin dan ngintip apa yang terjadi disana.

"Buka Bri! Papa udah buatin makanan buat kamu!"

'tok! tok! tok!' Terdengar suara ketukannya semakin keras.

"Papa nggak suka kamu kayak gini Brian!"

Ternyata itu papanya Brian. Dia sedang membawa sepiring nasi dan segelas susu dan terlihat sangat lelah berdiri disana. Gue rasa gue harus membantunya.

"Bro." Gue manggil dengan suara rendah agar tidak mengagetkannya.

"Eh, bro Max.. untung ada kamu." Papanya Brian tersenyum singkat ke gue lalu mengetuk pintu kembali. Tapi gue sela.

'tok! tok!'

"Bro, biar Maxim aja."

Papanya Brian terlihat berpikir sebentar. "Sure."

Gue mengambil piring dan segelas susu yang dibawa papanya Brian. Biar gue kali ini yang bujuk dia makan. Mungkin kalo Brian denger suara gue, dia bakalan mau bukain pintunya juga.

"Bri! Makan Bri.."

"Nggak! Gue nggak mau makan kalo nggak di bolehin berangkat sekolah!" Gue lega akhirnya dia ngerespon gue.

"Buka dulu dong, gue mau masuk!"

Gue nungguin beberapa detik karena nggak ada jawaban. Kemudian terdengar suara benda jatuh di dalam yang membuatku khawatir.

"Taruh aja di bawah situ! Ntar gue ambil!"

"Oke Bri, dimakan ya! Biar cepet sembuh!"

Gue ngeletakkin makanannya di lantai sesuai kemauan Brian. Meskipun dia nggak ngebukain pintunya, gue tau kalo dia nggak bisa nolak gue. Apapun alesannya.

"Saya udah ngira kalo dia bakal lebih nurut sama kamu bro. Saya nggak tau harus gimana lagi." Papanya Brian menepuk pundak gue.

"Brian masih sakit ya bro? Jadi dia hari ini nggak sekolah?"

"Yaa gitulah, dokter Toyib sudah ngabarin kalo dia emang nggak bisa sekolah dulu. Jadi saya nggak ngebolehin dia sekolah dan dia marah. Anak itu emang semangat banget kalo sekolah." Katanya bangga.

"Brian emang gitu bro. Eh btw, Maxim duluan dulu ya bro. Takut terlambat."

Gue pamit ke papanya Brian dan dianterin sampe depan rumah. Aneh tapi lucu, baru kali ini gue liat Brian di kurung sampe kayak gitu sama papanya sendiri. Tapi gue pikir Brian bisa belajar dari situ, buat lebih ndengerin apa kata orang lain dan nggak aneh aneh kayak yang dilakuin dia kemaren.

My Lovely BadboyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang