29. Sesil

730 85 21
                                    

"Pertandingan selesai! Silahkan kepada panitia untuk membacakan skor akhir!"

Yes akhirnya pengumuman juga. Itu tandanya bentar lagi pulang! Capek juga ternyata ya kalo ada acara lomba mendadak kayak gini. Nggak ada persiapan coba gue buat mersiapin mental. Dasar Brian! Nggak ngotak bikin jadwal lomba H-1. Wajib lagi, huh..

"Hah.. Capek ya Sil. Nih minum buat Lo." Gue nerima mijon dari tangan Ririn dan langsung gue minum sampe setengah botol.

"Eh Rin, Lo tau Alan sama Sammy nggak? Kok mereka dari pagi nggak keliatan ya?"

"Nggak. Alan kan mantan pacar Lo. Masa' Lo nggak tau sih dia dimana?"

Kenapa sih Ririn masih aja ngomong kayak gitu? Jelas jelas gue itu sahabatnya Alan. Kok bisa dia punya pikiran kalo gue pernah pacaran sama Alan? Gilak ya dia? Nggak ada capeknya apa jodoh jodohin gue yang jomblo ini. Sama Alan lagi, sahabat gue sendiri!

Emangnya ada ya cinta antar sahabat yang melegenda itu? Itukan cuman ada di tipi. Kalo aslinya gue.. Nggak pernah ngeliat sih.

"Ah Lo Rin bikin gue nggak mood aja."

"Karena skor dari kelas 12 IPA 1 dan 12 IPA 4 sama, kita akan adakan pertandingan tambahan. Yang menjadi perwakilan dari kelas 12 IPA 1 adalah.. Brian! Dan yang menjadi perwakilan kelas 12 IPA 4 adalah.. Alan! Silahkan kepada saudara Brian dan Alan untuk maju ke depan."

What? Sejak kapan Alan daftar lomba beginian? Dan.. Sekarang kan Alan kan nggak ada disini. Lagian semua anggota kelas udah dapat bagian lomba kan? Ah mereka pasti nggak mau ikut lomba dua kali. Gimana nih?

"Eh Rin, Alan kan nggak ada disini. Kenapa dia-"

"Sesil yang nggantiin! Maju Sil! Wuuuu! Sesil!!!"

Eh buset. Ririn ndorong gue dari kursi belakang sampe ke atas panggung sambil neriakin nama gue. Berarti sekarang gue yang ikut lomba terakhir? Ah capek gue.

"Waahh ternyata yang akan jadi lawan Brian adalah pacarnya sendiri! Sesil!"

"Ck." Pas gue duduk di depan Brian buat ngikutin lomba ini, dia natep gue kesel. Apa lagi coba?

"Dengan ini pertandingan makan tahu bulet akan segera dimulai!"

'Priiitt!'

Yaudahlah gue lakuin aja. Acara makan kayak gini mah buat gue gampang. Tinggal tutup mata aja kelar. Tapi kayaknya ini bakalan susah deh. Brian aja waktu itu sanggup ngehabisin 5 mangkok bakso sekaligus. Dan sekarang pas gue baru makan 9 tahu bulet, dia udah makan yang ke 15. Bener bener parah. Gue harus ngejar dia.

Gue tumpuk tahu tahu bulet yang gampang kempes itu dan gue langsung masukin 5 biji ke mulut gue. Pokoknya gue harus menang ngelawan dia. Tapi kok.. Ada yang nyelip ke tenggorokan yang ngebuat gue kesedak.

"Uhuk- uhuk uhuk!"

Gue langsung neguk sebotol air mineral yang disediain disana dan gue ngelanjutin lagi makan gue. Ah udah kesusul dia kan skor gue! Saat tersisa beberapa biji tahu bulat, Brian melanin makannya. Dia kayak.. Nunggu gue? Dan saat sisa satu biji diatas nampan itu, Brian ngambil tahu buletnya dan dia ngasihin ke gue.

"Buat Lo."

'Deg..'

Sejak kapan dia begini?

"Waah Brian memberikan tahu bulat terakhirnya ke Sesil! Umm soswiit! Dan itu tandanya kalau pertandingan ini dimenangkan oleh.. Sesil dari kelas 12 IPA 4!"

Hah? Gue menang? Gue nerima hadiah piala lombanya dan mamerin ke semua orang yang nonton. Sementara Brian langsung turun dari atas panggung dan pergi entah kemana. Ahh.. Gue jadi nggak enak. Ini nggak murni. Gue menang karena dia tadi ngalah sama gue. Gue harus ngejar dia.

My Lovely BadboyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang