18. Alan

1.7K 132 15
                                    

"Kamu yang salah nomer berapa Lan?"

"Nomer 2, 5, 6, 9, sama 10. Eh! Nomer 8 juga salah sih."

Anjing banyak bener dah gue salahnya, baru sadar gue. Padahal kan.. ya emang sebanyak ini juga. Biasanya lebih banyak malahan. Begonya gue.. Gurunya pilih kasih sih. Masa' sekelas yang remidi cuma gue? Kan gak adil.

"Hmm. Sini Lan aku bantuin jawabnya. Biar remidimu pas kkm."

Anak sok ngajakin gue keluar kelas di tempat belajar depan lantai satu. Katanya dia prihatin sama gue yang emang melas ini. Dia bantu ngerjain soal tadi buat nilai remidial gue. Kayaknya anak sok tau kalo gue males ngerjain. Gue mah biasanya bodo amat sama nilai. Yang penting lulus.

"Jadi, gaya yang dikeluarkan anak tersebut adalah nol."

What de fak. Nol? Cuma nol doang? Nggak salah tuh?

"Paan sih fisika nggak jelas. Masa' gue capek capek ngitung hasilnya cuma telor doang?!"

"Inikan soal cerita yang nggak ada itungannya Lan hihi."

Ahh.. males dah gue sama pelajaran ini. Iya gue tau kalo fisika tuh banyak matematikanya, tapi nggak kayak gini juga kalik. Nggak masuk akal banget kan?

Pantes guru fisika pada botak. Biar ilmunya cepet masuk ke otak kalik ya? Gimana kalo gue botak? Eh nggak lah, jelek dong gue ntar.

"Ck, makannya Lo yang bener ngelesin gue."

Dengan kekuatan yang gue punya, akhirnya gue bisa ngerjain semua soalnya sampe selesei yee. Gue bangga sih sama otak cemerlang gue sekarang. Nggak sia sia tiap hari maen mobel lejen.

Ralat, gue sebenernya cuman nyalin kerjaan anak sok sih. Dah males mikir gue.

"Cie ciee si Alan.. Lo belok ya sekarang?"

Itu Kevin, rival gue pas masih kelas 10. Kesel banget gue sama dia. Dia yang bikin gue jadi cleaning servis kamar mandi sekolah selama setahun. Semua kebusukan gue dia bongkar di depan Pak Broto. Gue nggak salahpun, dia tetep nuduh gue biar gue dihukum. Pokoknya dia tu orang paling anjing di sekolah ini.

Ck, pengen gue kasih dia pelajaran sekarang. Dendam banget gue sama dia tai.

"Heh! Lo-"

"Kita baru belajar bareng disini. Kamu mau aku ajarin juga?" Tiba tiba aja anak sok mutus omongan gue.

"Ahh.. sama Sammy ya? Ng-nggak Sam. Gue mau ke kelas aja. Dah.." Kevin sok sokan nggaruk kepalanya dan langsung lari gitu aja. Kenapa sih?

Gue ngerasa aneh sama anak sok. Gini ya, setiap gue belajar diluar bareng sama dia, yang dihujat itu pasti gue. Tai. Tapi pas mereka tau kalo gue sama anak sok, mereka kayak langsung takut gitu sama dia. Bocah seimut anak sok emang nakutin ya? Sangaran juga gue. Brandalan juga gue. Tapi yang dibuli juga gue. Nasib.

"Maaf Lan kalo kamu keganggu sama mereka. Aku cuman mau bantuin kamu dan menuhin perintah Pak Broto buat jagain kamu."

Hng, nggak tega gue jadinya. Dia ngelakuin ini emang karena tugas dia. Gue juga nggak terlalu keganggu sih sama orang orang itu. Guemah bodoamat sama seluruh isi sekolah ini. Lagian siapa juga yang nggak nganggep kalo gue belok hah? Guru guru aja ada yang ngecengin gue. Kampret.

Tiap jalan keluar pasti sama anak sok. Ke kantin, perpus, ruang guru, BK, parkiran, UKS, dan kamar mandi pun sama dia terus. Gue bisa apa kan? Tainya mereka nganggep gue itu belok. Bukan nganggep gue serius temenan sama dia.

Poto itu mungkin penyebabnya dah. Eh kayaknya nggak juga deh, karena sejauh ini emang nggak ada yang ngungkit itu sih. Berarti satu satunya kemungkinan ya karena mereka semua kek tai. Pada pengen buli gue aja. Ck, mama tolong Alan.. Alan terbuli..

My Lovely BadboyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang