74. Alan

302 27 38
                                    

Tarik napas.. Buang.. Gitu aja terus sampe gue siap buat ngeliat nilai ujian gue. Perlahan ujung kertas itu gue tarik kebawah dan gue ngeliat dua angka yang udah sering gue liat. Hah? Enam puluh lima lagi? Nggak salah? Perasaan kemarin pas di tes Brian aja gue dapet tujuh puluh lebih. Sekarang kok turun? Apa gara gara tulisan gue yang kayak cakaran ayam ini jadi nilai gue dikurangin gitu?

Ngomong ngomong soal Brian, gue daritadi nggak denger suaranya. Dia ngapain dah? Nggak keluar istirahat tanpa guekan? Gue ngelirik bangku sebelah gue yang untungnya masih ada Brian disana. Tapi ada yang lain, ternyata dia bawa sebuah kotak makanan. Jadi dia daritadi makan disitu dan nggak ngajakin gue?

"Hey. Malah makan sendiri. Lo nggak nyuapin gue?"

Dia nggak jadi masukin gumpalan nasi itu ke mulutnya. "Yaudah sini."

Brian majuin sendok yang udah terisi nasi itu ke gue lalu gue makan dengan rasa seneng. Mungkin karena lagi istirahat dan kelas gue sepi juga, makannya dia mau nyuapin gue disini. Liat aja kelakuannya tiap ada yang masuk kelas, cepet cepet dia jauhin badannya dari gue biar nggak ketauan. Pacar gue lucu banget.

Dia masih setia nyuapin gue sampe makanannya abis. Nggak biasanya dia rela ngasih semua makanannya ke gue kalo dia juga kelaperan. Dari caranya nyuapin gue tadi aja udah keliatan anehnya. Kayaknya dia lagi mikirin sesuatu lagi.

"Lo mikirin apaan? Kayak bingung gitu. Kalo ada masalah tu langsung omong sama gue."

Brian buletin matanya sebentar terus natap gue. "Gue masih nggak ngerti kenapa Lo kayak gitu kemarin."

Maksudnya kayak gitu? Apa dia masih mikirin kejadian pas di rumah gue? Bukannya gue udah jelasin semuanya ke dia kemaren ya?

"Yang mana?"

"Panggilan kepada Alan, untuk segera ke ruang BK karena sudah ditunggu oleh Pak Broto. Terima kasih."

Belum juga Brian jawab pertanyaan gue, tiba tiba aja ada suara dari toa yang nyuruh gue ke ruangan kesayangan gue. BK. Lebay banget sekolah ini emang, harus di panggil pake toa segala. Jadi terkenal satu sekolah kan gue.

"Kok Lo di panggil ke BK lagi? Lo ada masalah?" Tanya Brian bingung.

"Paling Pak Broto kangen sama gue. Lo nggak usah khawatir. Tenang aja."

Apalagi kalo bukan kangen? Gue cuma senyum sebentar ke Brian lalu mengusap rambutnya biar dia tenang dan nggak nyariin gue. Setelah gue keluar kelas mau ke ruang BK, di pertengahan jalan ini gue malah jadi kepikiran alesannya Pak Broto manggil gue lagi ke BK. Biasanya kalo dia kangen bakal cet gue dulu dan nggak manggil pake toa kayak tadi.

Gue masih mikirin hal itu sampe nggak sadar kalo gue udah mau sampe di ruang BK. Tapi langkah gue ke henti karena ada beberapa pasang kaki yang berdiri di depan gue. Gue naikin pandangan gue buat ngeliat siapa mereka, ternyata itu Justin. Hash.. Ketemu mereka lagi. Karena males nyari masalah sama mereka, gue lewatin aja. Pas gue jalan di samping Justin, dia sengaja nyenggol lengen gue.

'Brugh!'

Dan pastinya gue nggak bisa nerima itu. Apalagi sama orang kayak dia. Karena kesel, gue balik badan ngadep ke Justin lalu gue tarik langsung kerah seragamnya itu.

"Apa maksud Lo?"

"Kenapa? Nggak suka?" Jawabnya belagu.

Meski temen temennya nggak bantuin dan cuma ngeliatin, gue nggak nyangka kalo Justin bisa ngomong kayak gitu. Kenapa dia makin berani sama gue sekarang? Emang nggak tau diri ni orang. Gue eratin lagi cengkraman gue di kerahnya lalu natap matanya tajem.

"Asal Lo tau ya. Gue tau apa yang Lo lakuin sama Brian di belakang sekolah. Itu bakal gue laporin kalo Lo berani macem macem sama gue."

Bodoamat kalo dia ngira gue suka ngancem. Kebetulan gue lagi nggak mau gebuk gebuk sekarang. Bener dugaan gue kalo Brian emang lagi kenapa napa pas itu. Untung aja gue buru buru hubungin Sammy buat jagain dia soalnya gue lagi ditahan sama Pak Broto yang udah kangen berat sama gue. Meskipun gue kecewa karena Sammy nggak ngelapor, tapi ini lumayan buat dia nggak bisa ngelawan sama gue.

My Lovely BadboyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang