PROLOG

8.6K 551 31
                                    

Dek, maaf mas pergi tanpa bangunin kamu. Mas juga izin pulang larut mau ada meeting soalnya.

Jangan lupa dimakan sarapannya, mas udah masak. Jangan lupa kunci pintu kalau berpergian. Jangan lupa masukin Maeumi ke kandang. Kalau di atas jam sembilan mas belum pulang adek tidur aja. Hati-hati ya, sayang.

I love you,

Mas Jay.

Jungwon menghela nafasnya kasar. Tubuh mungilnya beranjak dari tempat tidur dan meletakan kembali notes kuning yang ditulis Jay, suaminya.

Apa yang harus Jungwon lakukan sekarang? Setelah dua bulan menikah, disinilah dia. Di rumah baru yang dibeli Jay sebelum menikah. Kalaupun Jungwon mau jalan-jalan, dia harus kemana? Dia introvert beda sama Jay yang orangnya super supel ke semua orang.

Belum kenal satupun tetangga barang disebelah pun.

Akhirnya Jungwon memilih diam dirumahnya sambil dengerin musik ditemani Maeumi.

Dia jadi rindu Mas Jay-nya itu.

***

"Mas, mau cake yang di depan jalan besar," rengek Jungwon pada Jay dari seberang telepon.

Jay ketawa kecil dan buat Jungwon merinding. Pasalnya suara Jay itu berat, jadi kalau ketawa seperti itu terdengar seperti pedofil buat Jungwon.

Mereka sekarang lagi teleponan karena Jungwon kangen katanya.

"Belum di apa-apain udah ngidam aja kamu, Dek."

Jungwon melotot lucu. Walau Jay tidak melihatnya tapi Jay tahu.

"Mas nyebelin."

"Adek gemesin."

Jungwon kesal, Jungwon tersipu.

"Batalin aja cake nya, aku jadi gak pengen. Lagipula Mas pulangnya larut, kan? Jungwon mau tidur dulu."

"Yakin batalin cake nya?"

"Yakin."

"Mas tau pasti adek maunya Mas."

"Geli anjing."

"Mulutnya."

Jungwon memutuskan panggilannya kemudian berjalan menuju kamar mandi sambil menghentakkan kakinya kasar hingga suara peraduan antara kaki dan lantai berdentum.

Menyikat giginya, mencuci mukanya lalu bergegas ke dapur untuk minum air putih.

Ini ritual Jay dan Jungwon sebelum tidur. Jay yang buat peraturannya. Jay orangnya rapih dan bersih, beda sama Jungwon yang malasnya minta ampun. Jay yang terawat dan Jungwon yang suka mengeluh sakit giginya. Itu alasan mengapa Jay tidak memperbolehkan Jungwon buat tidur tanpa melakukan ritual itu.

Jungwon langsung tidur tanpa masukin Maeumi kedalam kandang seperti yang Jay mau. Alhasil Maeumi berantakin ruang tamu kecil-kecilan di rumahnya itu.

Meskipun dia gak bisa tidur tanpa peluk peluk Jay, dia harus bisa tidur malam ini.

Nasib pasusu baru.

***

©miniwon_

GivenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang